Tuesday, July 17, 2018

Jadwal dan Rute Bus Umum Trans Jogja Yogyakarta


JADWAL DAN RUTE BUS UMUM TRANS JOGJA YOGYAKARTA


Trans Jogja lebih dikenal sebagai Trans Jogja Istimewa merupakan salah satu alternatif transportasi bus cepat, murah yang beroperasi di dalam Kota Yogyakarta sejak tahun 2008. Armada Trans Jogja yang dilengkapi dengan AC ini beroperasi setiap hari mulai pukul 05.30 - 21.30 WIB dan melayani 6 rute khusus yang beberapa diantaranya tidak dilalui bus kota. Seperti layaknya Trans Jakarta, Trans Jogja juga memiliki halte yang tersebar di berbagai tempat. Sedangkan pembedanya adalah Trans Jogja tidak memiliki koridor khusus seperti Trans Jakarta, melainkan masih bercampur dengan kendaraan lainnya. Kapasitas penumpang Trans Jogja adalah 20 penumpang duduk dan 20 penumpang berdiri.

Monday, July 16, 2018

Jadwal Keberangkatan dan Kedatangan Kereta Api Stasiun Tugu dan Lempuyangan Jogjakarta Yogyakarta


JADWAL KEBERANGKATAN DAN KEDATANGAN KARENA API STASIUN TUGU DAN LEMPUYANGAN JOGJAKARTA


Jogjakarta adalah tujuan paling populer kedua bagi wisatawan yang berkunjung di Indonesia. Jogjakarta juga merupakan jantung budaya, serta memiliki sebutan sebagai kota pelajar sehingga Jogjakarta tak pernah sepi dikunjungi masyarakat, salah satunya melalui transportasi kereta api.

Sunday, July 15, 2018

Daftar Wisata Museum di Jogjakarta Yogyakarta


DAFTAR WISATA MUSEUM DI JOGJAKARTA YOGYAKARTA


Ingin menjelajahi aneka tempat wisata museum di Jogjakarta ?
Nahh.. ini dia daftar museum di Jogjakarta yang sangat terkenal dan wajib kita kunjungi. Yogyakarta memang dikenal dengan wisata budaya dan sejarahnya. Selain candi-candi, Anda juga bisa mengunjungi museum. Seperti tidak ada habisnya Jogjakarta memanjakan para wisatawan, mulai dari pantai, gunung, candi dan museum tersedia di kota yang kaya akan budayanya. Berikut daftar wisata museum di Jogjakarta yang sangat asik kita kunjungi dan juga sangat terkenal.

Friday, July 13, 2018

PANTAI PULAU KALONG JOGJA - Gunung Kidul Yogyakarta

Yogyakarta sangat terkenal akan beragam destinasi wisata alam berupa pantai yang membentang luas di sekelilingnya. Maka tak terasa lengkap rasanya jika datang ke Yogyakarta tanpa berkunjung ke wisata pantai yang bisa kita kunjungi bersama keluarga, sahabat, maupun rekan kerja. Salah satunya adalah Pantai Pulau Kalong. Sesuai dengan namanya Pulau ini menjadi tempat tinggal ribuan kelelawar liar (kalong) dan kadang menjadi tempat tinggal bagi burung Gelatik. 

Thursday, July 12, 2018

PANTAI BARU JOGJA - Bantul Yogyakarta

Pantai Baru adalah salah satu pantai termuda di wilayah Bantul Yogyakarta. Sehingga masih fresh dan menjadi tempat yang menarik untuk di kunjungi. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Kuwaru dan Pantai Gua Cemara.

Sebelum kita memasuki kawasan Pantai Baru, terdapat hiu tutul dan patung harimau sebagai ikon Pantai Baru. Alasan harimau dijadikannya symbol Pantai Baru karena salah satu keluarga keraton pernah melakukan pertapaan dan beliau didatangi oleh penampakan seekor harimau yang sangat besar. Sampai sekarang Pantai Baru terkenal dengan sebutan Pantai Pandan (pohon pandan) dan Simo (Harimau). 

Wednesday, July 11, 2018

AIR TERJUN KEDUNG KANDANG Jogja - Gunungkidul Yogyakarta


Air Terjun Kedung Kandang merupakan satu air terjun unik yang tersembunyi di Gunungkidul. Air Terjun ini mempunyai tingkatan sebanyak 6 tingkat dan posisinya berada di persawahan penduduk menjadikan pemandangan air terjun Kedung Kandang sangat alami sekali, sejuk dan tentunya terlihat hijau.

Tuesday, July 10, 2018

Wisata Kuliner Angkringan Gareng Petruk khas Kota Yogyakarta

Angkringan Gareng Petruk, setiap harinya angkirngan ini dipenuhi oleh pengunjung. Selain pilihan makanan yang banyak, suasana di angkringan Gareng Petruk juga sangat enak untuk ngobrol-ngobrol bersama sambil menikmati suasana malam kota Yogyakarta. Angkringan memang cocok untk tempat berkumpul, bersantai, dan duduk bersama dengan udara malam. Hal itulah yang menjadikan angkringan menjadi salah satu tempat favorit, karena bisa makan sekaligus juga bisa nongkrong.

Sunday, July 8, 2018

MONUMEN JOGJA KEMBALI YOGYAKARTA


www.wisatakeyogyakarta.com
Museum Monumen Jogja Kembali, adalah sebuah museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di kota Yogyakarta dan dikelola oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. Museum yang berada di bagian utara kota ini banyak dikunjungi oleh para pelajar dalam acara darmawisata. Museum Monumen dengan bentuk ini terdiri dari 3 lantai dan dilengkapi dengan ruang perpustakaan serta ruang serbaguna. Pada rana pintu masuk dituliskan sejumlah 422 nama pahlawan yang gugur di daerah Wehkreise III (RIS) antara tanggal 19 desember 1948 sampai dengan 29 Juni 1949. Dalam ruang museum di lantai 1 terdapat benda koleksi replika, foto, dokumen, heraldika, berbagai jenis senjata, bentuk evokatif dapur umum dalam suasana perang kemerdekaan 1945-1949. Tandu dan dokar ( kereta kuda ) yang pernah dipergunakan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman juga disimpan disini.

Tuesday, March 13, 2018

Air Terjun Kembang Soka : Permandian Bidadari Yang Tersembunyi

Air Terjun Kembang Soka : Permandian Bidadari Yang Tersembunyi

Jogja memang istimewa, begitu banyak tempat wisata menakjubkan ada di Jogja. Salah satunya adalah Air Terjun Kembang Soka ( sering disebut juga air terjun Mbang Soka).

Ia dinamai Kembang Soka, karena salah satu sumber mata airnya berasal dari bawah tanah dimana banyak tumbuh bunga soka di atasnya. Dan secantik bunga soka, air terjun ini memiliki keistimewaan tersendiri. Taburan air nya yang selain menyegarkan mengingat keberadaannya merupakan bagian dari barisan perbukitan Menoreh, juga jernih dan memiliki dua warna, perpaduan antara warna putih dan hijau toska nan lembut. Air terjun ini terletak di Padukuhan Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Video Vlog Jalan-Jalan di Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta


GLORYDUO TOUR & TRAVEL
0858 0457 9333
gloryduotourtravel.blogspot.com
Video Vlog Jalan-Jalan di Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta 

Friday, March 2, 2018

Wisata Kuliner Gudeg Istimewa Yu Djum Khas Kota Yogyakarta

Semangat memulai pagi di Yogyakarta, dengan menikmati kegurihan gudeg sebagai menu sarapan. Adalah jalan Wijilan yang letaknya tak jauh dari kawasan Keraton Yogyakarta. Pintu masuknya berbentuk gerbang putih tinggi yang masih kokoh peninggalan kerjaan Mataram. Rasanya seperti membuka kembali pelajaran sejarah. Jalan Wijilan mulai ramai oleh penjual gudeg sejak tahun 1942. Sampai sekarang jalan ini ramai oleh kedi gudeg mulai ramai pagi sampai malam. Bahkan ada yang buka 24 jam. Dari kawasan Keraton Yogyakarta bisa jalan kaki atau naik becak.

Wednesday, February 28, 2018

MUSEUM SEJARAH PERJUANGAN DI KOTA YOGYAKARTA

Yogyakarta sebagai salah satu kota yang pernah menjadi ibu kota negara Indonesia menyimpan banyak sekali sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk mengenang perjuangan bangsa ini menghadapi penjajah serta untuk mengenang setengah abad masa Kebangkitan Nasional, maka didirikanlah sebuah museum bernama Museum Perjuangan Yogyakarta. Museum ini lahir dari keinginan para bapak bangsa untuk menerjang peristiwa Hari Kebangkitan Nasional yang diprakarsai oleh Dr Sutomo

Wednesday, February 21, 2018

Wisata Goa Pindul dan Sungai Oya di Jogjakarta Yogyakarta


Rafting Goa Pindul adalah istilah untuk dua jenis wisata Goa Pindul yang menjadi favorit para pengunjung, yaitu Cave Tubing Goa Pindul dan Rafting Sungai Oya. Kedua jenis rafting ini akan memberikan sensasi dan kepuasan tersendiri bagi Anda dan keluarga. Sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa sejak Goa Pindul diresmikan oleh pemerintah pada tahun 2010 sebagai salah satu destini wisata Gunungkidul, tidak lama kemudian nama Goa Pindul langsung tenar dikalangan publik disebabkan kegiatan Rafting Goa Pindul yang sangat unik dan menarik. Untuk informasi lebih jelas mengenai kedua jenis Rafting Goa Pindul, khususnya bagi Anda yang mungkin baru pertama kali mendengarnya, berikut ini saya sebutkan secara rincia kedua jenis wisata tersebut.

Monday, February 19, 2018

Wisata Batik Hamzah khas Kota Yogyakarta



Kota Yogyakarta memang kota yang ngangenin. Tiap Anda berkunjung ke kota kecil ini, dipastikan Anda memiliki cerita sendiri. Anda bisa saja rindu pada gunung di tepian utara hingga pantai di tepian selatan Yogyakarta dan sebagian lainnya mungkin rindu pada makanan khas yang tersedia. Bagi Anda yang hobi wisata belanja, pasti Anda tidak asing mendengar kata Jalan Malioboro. Tentu karena wawasan ini merupakan surga belanja yang letaknya ada di jantung kota. Tapi, kalau Anda malasa repot-repot keliling kota dan lapak untuk berbelanja, coba mampir ke Mirota Batik Jogja yang letaknya hampir di ujung selatan Jalan Malioboro ini.

Wednesday, February 14, 2018

THE HOUSE OF RAMINTEN JOGJAKARTA YOGYAKARTA


Ketika Anda berwisata ke Yogyakarta, tentu Anda juga memburu wisata kuliner di Yogyakarta. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengunjugi salah satu rumah makan yang cukup terkenl di Kota Jogja yaitu Rumah Makan House of Raminten. Salah satu tempat nongkrong remaja di kota pelajar ini laris manis, jika memasuki musim liburan House of Raminten sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain karena harga yang di berikan sangat murah dan cocok dikantong pelajar maupun mahasiswa, House of Raminten menawarkan konsep rumah makan khas Jawa. 

Tuesday, February 6, 2018

Informasi Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Yogyakarta


Bagi Anda yang ingin main ke Gunung Kidul semoga info ini bermanfaat ya. Jangan sampai salah perhitungan karena tidak mengetahui informasi harga tiket obyek wisata di Gunung Kidul, akhirnya pikniknya jadi kacau, berikut daftarnya :
  • Desa Wisata Jelok, Patuk tiket nya gratis.
  • Air Terjun Jurug Gede Gembyong Patuk tiketnya gratis

Wednesday, January 31, 2018

KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA


Yogyakarta merupakan daerah istimewa setingkat Provinsi di Indonesia ini, dan merupakan perpaduan antara Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alama. Yogyakarta ini berada di pulau Jawa bagian selatan. Kota Yogyakarta ini tidak hanya terkenal dengan kota Gudeg akan tetapi Yogyakarta atau sering disebut Jogja ini memiliki banyak tempat wisata yang wajib Anda kunjungi seperti candi-candi, goa, dan kebun binatang. Di kota Yogyakarta ini terdapat Kebun Binatang yang sering disebut Kebun Binatang Gembira Loka atau Gembira Loka Zoo.

Tuesday, January 30, 2018

Video Jogja Air Show 17-18 Februari 2018 GloryDuo Tour Travel


VIDEO JOGJA AIR SHOW 17-18 FEBRUARI 2018 
GLORYDUO TOUR & TRAVEL
085804579333 - 081328113366


Ajang Jogja Air Show akan kembali digelar tahun ini di kawasan pantai selatan Kabupaten Bantul, mengambil tema Jogja Air Show Pelangi Nusantara 2018. Jogja Air Show Pelangi Nusantara 2018 dijadwalkan digelar 17 - 18 Februar 2018. Kegiatan yang disuguhkan di antaranya paralayang dan gantole di kawasan Pantai Parangtritis dan Watu Gupit, paramotor di Pantai Parangkusumo, serta microlight, trike, dan terjun payung di Laguna Depok, puncak kegiatan berlangsung di kawasan air strip Pantai Depok

Thursday, January 25, 2018

MUSEUM SENI LUKIS AFFANDI YOGYAKARTA


Affandi merupakan salah satu maestro lukis kontemporer yang terkenal di dunia. Lukisan potret dirinya merupakan salah satu masterpiece di antara hamparan lukisan karyanya yang terpajang di dalam rumah kediaman yang di kemudian menjadi museum. Museum Affandi sendiri merupakan salah satu museum lukis di dunia denggan tempat pernyimpanan terbaik. Komple museum ini menempati lahan seluas sekitar 3.55 m2 terdiri atas bangunan museum beserta pelengkap dan bangunan rumah tinggal pelukis Affandi dan keluarganya. Museum ini dibangun pertama kali pada tahun 1962 oleh Maestro Affandi. Konsep gedung yang menyerupai lembaran daun pisang merupakan ide Affandi yang beliau dapat dari pengalaman masa kecilnya. Pada awalnya, beliau membangun gedung pameran untuk memamerkan hasil karya nya, dan pada tahun 1974, secara resmi dibuka oleh Dirjen Kebudayaan Prof. Ida Bagus Mantra. 

Wednesday, January 24, 2018

LIPPO PLAZA JOGJA MALL PESTA JENGKOL 24 – 28 JANUARI 2018


Hallo bagi para Pecinta jengkol nih ada kabar baik bagi Anda 


JENGKOL LOVERS !
Ini saatnya memenuhi hasrat Jengkol-mu !
PESTA JENGKOL JOGJA
23 – 28 JANUARI 2018 di GROUND FLOOR LIPPO PLAZA JOGJA
Siap-siap ketagihan guys dengan bermacam menu ala Jengkol yang disajikan

Friday, January 19, 2018

KEBUN BUAH MANGUNAN WISATA HITS DAN KEKINIAN DI YOGYAKARTA


Wisata anti mainstream kali ini berada di Yogyakarta, memang Yogyakarta tidak ada matinya untuk urusan wisata. Bagaikan negeri di atas awan, Kebun Buah mangunan berada di ketinggian 150-200mdpl, terletak di Kecamatan Dlingo yang dapat ditempuh sekitar 1-1,5 jam dari kota Yogyakarta. 

Hal yang paling menarik dari wisata Kebun Buah Mangunan tentu saja pemandangan pegunungan Sewu dan Sunagi Oyo yang menyatu membuat pemandangan yang sangat indah, apalagi saat Anda mengunjungi tempa ini di waktu yang pas saat kabut-kabut tebal menyelimuti pegunungan tersebut, akan terasa di negeri di atas awan. Selain itu saat Anda berjalan kaki menuju puncaknya Anda akan melihat di tempat ini ada area perkemahan, outbound, greenhouse, kolam pancing serta berbagai koleksi pohon buah-buahan yang tidak boleh dipetik buahnya.

Wednesday, January 17, 2018

KEUNIKAN WISATA THE WORLD LANDMARKS MERAPI KALIURANG DI YOGYAKARTA


Ada wisata baru loh di kota Jogja, Jogja memang tak akan pernah kehabisan tempat wisata, karena selalu muncul tempat wisata baru yang unik dan asik. Destinasi wisata baru yang mengesankan bernama Merapi Park Jogja, belum lama ini menjadi perbincangan yang hangat di kalangan para traveler. Merapi Park World Landmarks adalah destinasi wisata terbaru yang ada di kota Yogyakarta berada di kawasan Merapi dengan menampilkan bangunan landmarks dunia yang terkenal. Anda yang gak perlu jauh-jauh pergi ke penjuru dunia untuk bisa berfoto dengan bangunan landmark negara-negara besar. Cukup datang ke destinasi ini Anda bakalan puas seolah berfoto dengan aslinya di taman yang cukup luas. Selain menyuguhkan berbagai macam spot foto bangunan unik dan berudara sejuk, tempat ini bakalan jadi tujuan berwisata yang unik.

Sunday, January 14, 2018

Keindahan Obyek Wisata Alam Ketep Pass Magelang


www.wisatakeyogyakarta.com
Nikmati situasi sejuk khas pegunungan tidak lalu mesti menapakkan kaki di puncak gunung. Terlebih apabila panorama ini dapat kita saksikan lebih dekat lewat obyek wisata Ketep Pass di Magelang. Ya, untuk mencari pandangan indah Gunung Merapi lebih dekat, cobalah tujukan wisata ke daerah pinggir Magelang yang bakal bikin perjalananmu makin mengasyikkan. 

Friday, January 12, 2018

Panorama Keindahan dari Puncak Bukit Punthuk Setumbu Magelang



Magelang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jogja, hal ini menjadikan wisatawan menanggap beberapa tempat wisata di Magelang terletak di Jogja, seperti Candi Borobudur dan Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu ini adalah sebuah bukit dengan kurang lebih 400 meter dpl lokasinya juga dekat dengan Candi Borobudur, tepat nya di gugusan Pegunungan Menoreh, Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Awalnya Punthuk Setumbu ini ladang bercocok tanam warga di sana. Tapi sesudah ada fotografer yang mengabdikan sunrise Borobudur di sana, banyak orang jadi datang buat melihat sendiri gimana kerennya sunrise di Punthuk Setumbu.

Thursday, January 11, 2018

Keunikan Museum Seni dan Budaya Ullen Sentalu Yogyakarta


Kalo biasanya orang-orang berkunjung ke Kaliurang untuk hanya sekedar wisata alam saja. Wisatawan dapat hanya sekedar berjalan-jalan atau menyewa Jeep atau sepeda motor trail untuk menjelajahi daerah-daerah yang terkena erupsi gunung Merapi. Tapi sebenarnya wisata alam bukanlah satu-satunya hal yang ada di daerah Kaliurang. Disana juga terdapat sebuah museum bernama Museum Ullen Sentalu. Museum ini beralamat di Jl. Boyong Taman Siswa Kaliurang. Jarak museum ini dari kota Yogyakarta sekitar 25 km, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30-45 menit. Tapi sayangnya museum ini belum banyak dikenal oleh masyarakat. Bahkan, banyak wisata Yogyakarta sendiri yang belum pernah mendengar tentang museum ini. 

Sunday, January 7, 2018

KEINDAHAN TAMAN WISATA BEDENGAN GENILANGIT MAGETAN


Magetan merupakan daerah yang memiliki panoramaa alam yaang cukup memukau. Terletak di daerah dataran tinggi, membuat kawasan Magetan memiliki udara yang sangat sejuk serta alam pepohonan yang rimbun. Maka tak heran jika potensi wisata alam di Magetan ini cukup menjajikan. Selama ini kita mengenal Magetan dengan wisata Telaga Sarangan, namun ternyata tak hanya Telaga Sarangan saja yang menarik untuk dikunjungi. Pasalnya ada wisata baru di Magetan bernama Taman Wisata Bedengan Genilangit yang hits di instagram baru-baru ini.

Thursday, January 4, 2018

Wednesday, January 3, 2018

RESTO KASTIL MANG ENGKING MAKAN ALA KERAJAAN KUNO DENGAN ORNAMEN CASTLE di YOGYAKARTA


Jika berkunjung ke kota Jogja belum lengkap rasanya jika belum mencicipi Kuliner Jogja yang enak dan maknyus banget. Masih dalam kota, Jogja mempersembahkan sebuah restoran suasana yang berbeda dari rumah makan lainnya. Resto Makan Mang Engking Soragan Castle menyuguhkan suasana pedesaan yang berkolaborasi dengan bangunan Eropa yang klasik. Dilihat dari depan pengunjung akan disambut oleh bangunan kuno peninggalan Belanda berupa kastil layaknya istana dalam dongeng. Dengan lingkungan alam yang asri menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jika pengunjung ingin menikmati makanan dengan nuansa klasik seperti bangsawan-bangsawan Eropa, pengunjung dapat memilih lokasi di dalam kastil. Namun demikian, jika pengunjung bosan bisa memilih lokasi di luar kastil dan menikmati hidangan di bawah pohon yang rindang.

Tuesday, January 2, 2018

GUA MARIA WATU BLENCONG KULONPROGO YOGYAKARTA


Gua Maria Watu Blencong
Kerohanian dan Sejarah berdirinya Gua Maria Watu Blencong :

Pada tanggal 1 Januari 2009 lalu di Boro Suci Kabupaten Kulon Progo terdapat sejarah iman Katholik yang sungguh luar biasa. Hari itu ialah hari dimana devosikepada Bunda Maria telah dimulai di Gua Maria Watu Blencong juga memiliki arti khusus bagi umat setempat yaitu batu yang bisa mengeluarkan cahaya api di malam hari. Di batu tersebut telah ditahtakan seorang Bunda Yesus yang berdiri tegak di hadapan seluruh umat. Maka dengan ditahtakannya patung Bunda Maria di gua itu akhirnya banyak orang-orang yang berdatangan ke tempat itu, tak hanya umat di lingkungan setempat melainkan umat-umat dari luar pulau Jawa pula. 

Monday, January 1, 2018

WISATA ALA TIMUR TENGAH GUMUK PASIR PARANGKUSUMO di JOGJA YOGYAKARTA



Sudah pernah ke Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta? Gumuk dalam bahasa Jawa merupakan gundukan atau tumpukan. Jadi Gumuk Pasir disini dimaksudkan dengan tumpukan atau gundukan pasir. Gumuk Pasir Parangkusumo berada di muara Sungai Opak sampai Pantai Parangtritis atau antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.