Wisata Kaliadem untuk Anda Pecinta Petualangan Alam Jogja Yogyakarta


Liburan di jogja adalah salah satu hal yang banyak diimpikan oleh wisatawan. Apabila anda ingin merasakan liburan menyenangkan di kota jogja maka perlu untuk menentukan lokasi yang nantinya akan menjadi destinasi wisata. Selain wisata kota seperti malioboro,  Keraton,  Taman sari dan yang lainnya, anda juga bisa menemukan wisata yang menawarkan pemandangan indah dengan udara yang masih sangat segar. Lokasi wisata yang dingin dan menawarkan pemandangan yang eksotis di wilayah Yogyakarta salah satunya adalah wisata kaliadem.  Wisata yang satu ini terletak di dekat gunung merapi. Lokasinya yang berada dibawah gunung inilah yang menjadikan kaliadem cocok untuk melepas penat dan merefresh diri dari kegiatan atau rutinitas harian yang melelahkan. Ada banyak hal menarik yang bisa anda temukan jika mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.
Hal pertama yang akan Anda temukan jika mengunjungi kaliadem tentu saja pemandangan gunung yang indah. Gunung merapi bisa anda nikmati dari jarak yang lumayan dekat. Bahkan anda dapat melihat jalur lahar di Gunung merapi dengan sangat jelas.  Pemandangan seperti ini merupakan sesuatu yang sangat dicari oleh para wisatawan. Selain dapat menikmati pemandangan gunung dengan jelas, anda juga akan dapat melihat hamparan pasir yang cukup luas. Hamparan pasir itu  Merupakan sisa dari erupsi merapi tahun 2010 lalu.  Pasir yang ada tentu saja disertai dengan bebatuan yang besar.  Sehingga nuansa yang dapat Anda rasakan ketika berada disana memang cukup eksotis.  Meskipun demikian, anda harus tetap waspada ketika berlibur ke kaliadem karen jalanan yang harus dilalui cukup terjal apalagi perjalanan menjeleajahi kali adem.  Dari tempat tersebut,  Wisatawan dapat melihat pemandangan kota jogga dari ketinggian. Bagi pecinta fotografi,  Lokasi ini akan sangat cocok untuk mengambil gambar dengan background yang eksotis. Wisata Kaliadem juga terdapat sebuah bunker, terkenal dengan sebutan Bunker Kaliadem. Bunker Kaliadem digunakan untuk berlindung dari 

Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan oleh para wisatawan adalah menjelajahi kaliadem dengan menyewa Jeap.  Ketika Anda sampai diparkiran kaliadem,  Nantinya akan langsung disambut oleh beberapa orang yang menyewakan mobil jeap. Harga sewa mobil ini memang terbilang mahal namun jika anda menyewanya secara berkelompok atau patungan dengan teman maka akan menjadi lebih ringan.  Apabila tidak ingin menyewa juga tidak masalah karena menyewa jeap bukanlah keharusan. Bagi yang menyewa jeap nantinya akan diajak berkeliling kaliadem dan bahkan supir jeap akan melakukan atraksi menegangkan menjelajahi penumpang banyak yang menjerit karena tegang dan juga merasa asyik dengan manufer yang dilakukan oleh para supir. 

Kegiatan lain yang juga bisa dilakukan ketika Anda mengunjungi lokasi wisata ini adalah melihat banker yang dahulu digunanakan sebagai tempat berlindung apabila terjadi erupsi atau letusan gunung. awan panas letusan Gunung Merapi. Pada saat Merapi erupsi di tahun 2006, Bunker Kaliadem digunakan oleh dua orang pengawas gunung Merapi. Keduanya diterjang awan panas wedhus gembel yang tiba-tiba menuju ke arah mereka yang sedang melaksanakan tugas di sekitar Bunker Kaliadem. Pada akhirnya bunker tersebut tertimbun di bawah lahar. Pada erupsi merapi tahun 2010, bunker ini kembali terkena terjangan lahar panas. Bahkan lahar panas akibat erupsi 2010 juga menerjang wilayah yang lebih luas, karena memang erupsi 2010 merupakan erupsi yang cukup besar. Bunker itu kini sudah tidak digunakan lagi dan hanya dijadikan sebagai spot foto oleh para wisatawan.  Jika anda penasaran dengan isi bunker,  Nantinya bisa masuk namun hanya sampai pada pintu pertama saja. Lokasi wisata yang satu ini memang sangat menarik. 

Masih ada banyak kegiatan lain yang bisa anda lakukan selama di lokasi wisata ini. Wisatawan dapat melihat benda sisa erups seperti rumah warga,  Rumah mbah marijan,  Foto-foto ketika terjadi letusan,  Motor terbakar,  Dan masih banyak lagi yang lain.  Ketika melihat benda bekas erupsi itu,  Anda tentu akan dapat merasakan betapa dahsyatnya letusan gunung waktu itu. Setelah puas menjelajah kaliadem,  Anda bisa mengabadikan momen di beberapa spot foto menarik yang telah banyak dibuat oleh masyarat sekitar atau para pengelola. 

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366