Wisata Sambil Berinteraksi dengan Hewan-Hewan di Jogja Exotarium


Musim liburan memang paling cocok pergi ke Jogja. Banyak wisata seru yang bisa menjadi tempat untuk menghabiskan liburan anda sekeluarga. Jogja kaya akan tempat liburan yang edukatif. Anak-anak bisa belajar banyak hal di sana.

Liburan bisa menjadi waktu bagi anak-anak untuk mendapatkan pengetahuan baru. Salah satu wisata yang bisa menjadi tujuan wisata keluarga yaitu Jogja Exotarium. Jogja Exotarium bisa menjadi destinasi liburan yang menyenangkan yang edukatif bagi anak-anak dan seluruh anggota keluarga.

Jogja Exotarium merupakan kebun binatang mini. Di tempat ini ada beberapa jenis hewan. Jogja Exotarium lebih mirip seperti kebun binatang Gembira Loka. Bedanya, Gembira Lokal koleksi hewannya lebih lengkap karena merupakan kebun binatang besar di Yogyakarta.

Jumlah koleksi hewan di Jogja Exotarium juga tergolong banyak. Anak-anak pasti akan suka melihat dan mengamati hewan-hewan yang ada di sini. Pengunjung yang datang ke Mini Zoo selalu ramai. Meskipun, Jogja Exotarium belum lama dibuka.

Kebun binatang mini Jogja Exotarium menempati lahan seluas 9 hektar. Dengan lahan yang cukup luas, Jogja Exotarium sampai sekarang masih terus membangun fasilitas dan sarana-prasarananya. Beragam satwa yang dikoleksi di sini bisa menjadi bahan pengetahuan, terutama bagi anak-anak yang sedang liburan.

Di dalam komplek Jogja Exotarium, terbagi beberapa tempat khusus untuk hewan tertentu. Hewan-hewan khusus tersebut seperti kuda, hewan reptil, dan kolam ikan purba yaitu arapaima.

Daya Tarik Jogja Exotarium

Jogja Exotarium memang dikenal dengan area yang banyak beraneka ragam jenis satwanya. Wisatawan yang berkunjung bisa berinteraksi dengan hewan yang ada. Salah hewan yang menyedot perhatian banyak pengunjung adalah kura-kura raksasa.

Kura-kura yang ada di Jogja Exotarium adalah kura-kura darat Sulcata. Merupakan kura-kira terbesar ketiga di dunia. Kura-kura Sulcata berasal dari Afrika. Di area di mana kura-kura Sulcata di tempat selalu ramai oleh pengunjung. Pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan si kura-kura raksasa dari Afrika ini. Terutama anak-anak, mereka selalu terlihat senang memberi makan satwa ini dengan makanannya, kacang panjang.


Pengunjung tak hanya bisa berinteraksi dengan kura-kura raksasa saja, ada banyak hewan yang bisa didekati. Sebut saja musang, ular, iguana, dan burung. Bagi anda yang kurang berani untuk mendekat dan berinteraksi, tidak usah khawatir. Ada petugas yang sudah terlatih dan berpengalaman yang akan membantu anda berinteraksi dengan hewan-hewan ini. Pengunjung bisa sekaligus berfoto dengan hewan-hewan tersebut. Sangat mengasyikkan bukan?

Jogja Exotarium menarik banyak pengunjung karena memang memiliki banyak daya tarik. Salah satunya yaitu terdapat kudang tunggang dan kuda poni. Ada dua ekor kuda tunggang dan tiga ekor kuda poni. Tiap akhir pekan para pengunjung beramai-ramai untuk naik kuda-kuda tersebut. Antriannya memang banyak di akhir pekan.

Konsep yang diusung oleh Jogja Exotarium adalah wisata edukasi. Itulah mengapa tempat wisata ini cocok untuk liburan terutama anak-anak. Anak-anak akan banyak belajar mengenai hewan dan satwa liar. Dengan adanya Jogja Exotarium sebagai wisata edukasi, anak-anak akan tahu hewan-hewan yang terancam punah. Anak-anak pun akan menjaga melestarikan hewan-hewan langka tersebut.

Jogja Exotarium semakin menarik karena ada fasilitas permainan tubing. Dengan memanfaatkan tiga selokan dan satu sungai, pihak pengelola wisata menjadikannya wahana permainan air. Ada 2 paket untuk kegiatan tubing ini. Tubing dengan jarak tempuh pendek dan panjang. Jarak tempuh kedua paket tubing tersebut dari 1 hingga 2 kilometer.

Fasilitas-fasilitas di Jogja Exotarium

Fasilitas di Jogja Exotarium sudah lengkap. Pengunjung pun akan merasa betah berwisata di Jogja Exotarium. Fasilitas-fasiltas yang ada antara lain, kolam renang anak, tubing anak, kolam untuk menangkap ikan, kafe dan resto, outbound, spot selfi, edukasi pertanian/perikanan/pertanian/peternakan.

Lokasi Jogja Exotarium

Jogja Exotarium lokasinya berada di Jalan Magelang Km 8, Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota Jogja. Anda bisa langsung menuju ke Jalan Magelang Km 8. Nanti ada petunjuk arah dan spanduk yang ada di kiri jalan. Ambil kiri kemudian lurus kira-kira 300 meter. Nanti anda akan melihat petunjuk ke Jogja Exotarium

Waktu Operasi dan Harga Tiket

Jogja Exotarium buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 16.30. Setiap pengunjung akan dikenakan  biaya masuk  Rp. 10.000 per orang. 


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA