Puri Mataram, Tempat Bermain dengan Hewan, Kulineran dan Banyak Aktivitas Seru

 

Puri Mataram, Tempat Bermain dengan Hewan, Kulineran dan Banyak Aktivitas Seru

Jika Anda ingin liburan seru di tempat yang nyaman dan fasilitas yang lengkap di Jogjakarta, maka bisa memilih Puri Mataram. Objek wisata ini memadukan wisata alam serta budaya Jawa sehingga mampu menyuguhkan konsep wisata yang unik dan menarik.

Objek wisata ini berada di lokasi yang strategis. Di sana pengunjung bisa menikmati banyak keseruan dengan teman dan keluarga. Harga tiket masuk ke objek wisata ini adalah Rp25.000 untuk weekday dan Rp35.000 untuk weekend.



Di sana terdapat banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan seperti adanya becak air, naik kuda, hand boad, sewa delman, sekuter dan lain sebagainya. Untuk setiap wahana yang disediakan, Anda akan dikenakan harga tersendiri selain tiket masuk.

Misalnya saja Anda ingin menikmati wahana delman maka harga yang harus dibayar adalah Rp.60.0000. Sedangkan jika ingin naik becak air harganya Rp20.000.

Objek wisata ini buka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Namun jika Anda hanya ingin nongkrong di cafe yang ada di sana maka Puri Mataram buka dari jam 03.00 sore sampai jam 10.00 malam.

Ketika Anda masuk ke objek wisata ini nantinya akan langsung menemukan kolam ikan yang sangat besar. Disana juga terdapat banyak patung seperti prajurit mataram sehingga membuatnya semakin menarik.

Di sana Anda juga akan menemukan persawahan hijau dan juga jembatan bambu panjang yang bisa dilalui oleh pengunjung. Suasana objek wisata ini masih sangat asri dengan banyak pepohonan. Jadi, Anda akan merasakan udara yang segar meskipun lokasinya berada di tengah kota.



Terdapat Restoran Joglo Puri Mataram

Banyak dari wisatawan yang datang ke wisata Puri Mataram hanya sekedar untuk nongkrong di resto Joglo Puri Mataram. Restoran ini memang memiliki bentuk bangunan joglo dan di dalamnya dijual berbagai macam menu makanan tradisional. Harga makanan yang dijual berkisar dari Rp8.000 sampai Rp15.000.

Menu makanan yang dijual antara lain seperti sayur lodeh, ikan bakar, ayam bakar, sosis, sop ayam, dan lain sebagainya.

Wahana Permainan Air

Wahana yang juga menjadi favorit wisatawan adalah wahana permainan air. Anda bisa menyewa sepeda air dengan harga Rp20.000 untuk mengitari danau yang ada di taman Puri Mataram.

Di sana terdapat ikan koi warna-warni dengan ukuran yang besar. Ketika  berlibur kesini dengan anak-anak, mereka akan sangat menyukai momen ketika memberi makan ikan.

Taman Kelinci

Kegiatan seru lainnya juga bisa dilakukan adalah bermain di taman kelinci. Tempat ini menjadi favorit anak-anak karena mereka bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan banyak kelinci yang menggemaskan. Pengunjung bisa langsung memberi makan kelinci dengan makanan yang telah disediakan oleh pengelola.



Taman Bunga

Di Puri Mataram juga terdapat taman bunga. Tempat ini menjadi salah satu spot foto menarik apalagi jika Anda berkunjung saat bunga bermekaran. Di sana terdapat jembatan bambu yang dari atas jembatan tersebut, Anda bisa melihat hamparan sawah yang luas serta taman bunga yang indah.

Pasar Ndelik

Di sana terdapat pasar delik yang merupakan warung kecil. Di sana dijual berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang murah. Anda bisa membeli jajanan pasar seperti cenil, pecel, jenang, dan berbagai macam jajanan tradisional lainnya.

Untuk membeli makanan di sana, Anda bisa menukarkan uang rupiah dengan uang kayu yang digunakan bertransaksi di pasar delik tersebut.

Lokasi Puri Mataram

Objek wisata ini lokasinya ada di Dusun Drono, Tridadi, Sleman, Kab.Sleman. Jika Anda di sana maka tidak akan kesulitan karena dekat dengan perkantoran Sleman.

Berkunjung ke Puri Mataram juga semakin seru karena ada banyak binatang seperti rusa, burung merak, ikan-ikan, taman kaktus, kandang merino, kandang kuda, dan masih banyak fasilitas lainnya. Berlibur di objek wisata ini dijamin akan memberikan Anda pengalaman yang seru dan menyenangkan.

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami