Wisata Goa Kebon, Sejuk dan Cocok untuk Refreshing

 

Wisata Goa Kebon, Sejuk dan Cocok untuk Refreshing

Memiliki aktivitas yang padat, seringkali membuat pikiran terasa penat dan lelah. Jika Anda ingin membutuhkan refreshing, maka bisa melakukan liburan ke kulon Progo Yogyakarta. Di sana ada begitu banyak objek wisata alam yang menarik termasuk Goa Kebon.

Objek wisata ini bisa memberikan Anda pengalaman liburan yang seru bersama dengan teman dan keluarga. Kulon Progo memang dikenal sebagai kabupaten yang memiliki objek wisata alam asri. Anda akan merasa begitu senang ketika berkunjung ke objek wisata di kulon Progo ini.



Keindahan Goa Kebon Kulonprogo

Suasana yang asri dan tidak terlalu ramai, membuat banyak wisatawan senang mengunjungi kulon. Objek wisata Goa Kebon merupakan wisata baru dengan konsep alam.

Di sana setiap wisatawan bisa menikmati air terjun yang indah dan mata air yang masih segar. Objek wisata ini berada pada lokasi perbukitan yang hijau. Hal ini membuat suasananya begitu sejuk dengan udara yang sangat segar.

Air mengalir di terjun berasal dari mata air. Aliran air tersebut mengalir sampai menimpa bebatuan di bawahnya. Selanjutnya air mengalir sampai ke sebuah goa kecil yang ada di bawah air terjun.

Lokasi air terjun ini memang berada di perkebunan warga. Oleh karena itu, nama objek wisata ini disebut dengan Goa Kebon.

Keberadaan air terjun ini sudah cukup lama. Namun memang objek wisata ini baru dibuka untuk umum sejak tahun 2016. Pengelola wisata objek wisata ini adalah masyarakat setempat.

Untuk menuju ke objek wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Bahkan sekarang sudah semakin mudah karena ada Google maps yang bisa membantu menunjukkan arah perjalanan.

Ketika sampai di objek wisata ini, Anda akan menemukan pemandangan pepohonan yang hijau seperti di perkebunan. Di sana setiap pengunjung bisa bermain di bawah air terjun atau bahkan bermain dengan ikan di kolam terapi.



Bermain Flying Fox

Objek wisata Goa Kebon memiliki fasilitas permainan yang seru yaitu flying fox. Wahana flying fox ini hanya dioperasikan pada hari minggu saja. Jadi jika Anda berkunjung selain hari tersebut, tentu tidak bisa menyewa permainan ini.

Terdapat Goa dengan Stalaktit dan Stalakmit

Hal yang membuat Goa Kebon sangat menarik untuk dikunjungi adalah terdapat pemandangan yang indah di dalam cerukan atau goa. Di dalamnya, Anda akan menemukan stalaktit dan stalakmit yang berusia ratusan tahun.

Pesona dari wisata ini memang sangat terlihat dari pertemuan batu stalaktit dan stalakmit tersebut. Anda bisa melihat dan bahkan menyentuhnya secara langsung batuan tersebut. Jika Anda mengajak anak-anak, maka bisa menjelaskan bagaimana proses terjadinya stalaktit dan stalakmit di dalam goa.

Berfoto di Depan Cerukan

Wisatawan modern tentu tidak akan pernah bisa melewatkan kesempatan untuk berfoto di spot terbaik. Objek wisata ini menyediakan banyak spot foto namun yang paling menarik adalah di depan goa atau cerukan.

Anda bisa berfoto dengan background stalaktit dan stalakmit berwarna putih yang dialiri air jernih. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dari bawah air terjun untuk mendapatkan hasil foto yang instagramable.



Camping di Camping Ground

Di objek wisata ini juga terdapat camping ground untuk para pengunjung. Jika ingin camping, ada aturan yang harus diikuti. Paling tidak Anda datang bersama rombongan sebanyak 50 orang. Selanjutnya membayar tiket camping ground sebesar Rp15.000 per orang.

Camping ground ini masih belum disediakan untuk wisatawan yang ingin camping secara individu. Jadi apabila ingin menginap, Anda masih belum bisa mendirikan tenda disana tanpa memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Tiket Masuk

Jika ingin menikmati objek wisata Goa Kebon ini, Anda bisa segera menuju ke kulon Progo. Harga tiket masuk yang harus dipersiapkan adalah Rp3.000 per orang, serta tiket parkir sebesar Rp.2000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.5000 untuk kendaraan seperti mobil.

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami