Menikmati Keindahan Budaya di Museum History of Java

 

Menikmati Keindahan Budaya di Museum History of Java

Mengunjungi Yogjakarta, sebaliknya juga mencoba untuk melihat-lihat keindahannya melalui Museum History of Java. Berkunjung ke museum, bukan hanya akan memberikan pengalaman liburan seru, namun juga sekaligus menambah wawasan.



Keunikan Museum History of Java

Museum History of Java memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dari museum-museum lain. Konsep dari museum ini merupakan wisata modern yang di sana pengunjung disediakan informasi dengan teknologi yang canggih.

Objek wisata ini dibuka sudah sejak lama. Lokasinya berada di Jalan Parangtritis Km.5,5 Sewon Bantul, Yogyakarta. Bagi yang penasaran dengan dengan budaya Jawa, maka wajib berkunjung ke museum yang satu ini.

Di dalam museum tersebut terdapat berbagai macam cerita seperti tentang legenda tanah Jawa. Informasi menarik tentang tradisi Jawa yang bernilai tinggi juga bisa didapatkan di sana.



Terdapat Augmented Reality

Salah satu teknologi yang digunakan di dalam museum ini adalah augmented reality. Teknologi ini memungkinkan setiap pengunjung untuk bisa melakukan interaksi dengan benda serta objek seperti orang di dalam museum.

Anda bisa membayangkan bagaimana keseruan ketika mengunjungi museum dengan teknologi yang canggih. Ada banyak sekali benda-benda menarik serta karakter orang-orang yang bisa dilihat dan dipelajari.

Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB. Untuk bisa menikmati keseruan di dalam museum, Anda perlu untuk membayar tiket masuk sebesar Rp. 30.000. Sedangkan bagi wisatawan asing, harga tiket yang harus dibayar adalah rp50.000.



Fasilitas di Museum History of Java

Selain memiliki suasana ruangan yang nyaman dan juga teknologi menarik, fasilitas di Museum History of Java juga cukup lengkap. Di dalamnya terdapat 5 ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda.

Ruangan pertama merupakan ruang teater, selanjutnya ada ruang koleksi yang isinya benda-benda klasik, ruang pavilion yang terdapat informasi sejarah kerajaan Jawa, ada ruang pertunjukan 4D, dan ada juga ruang diorama serta tempat untuk berfoto 3D.

Setiap pengunjung bisa menikmati berbagai macam fasilitas pendukung lainnya seperti akses internet. Jadi, Anda yang ingin menghemat paket data atau ingin menikmati video secara gratis bisa menggunakan wi-fi yang tersedia.

Setiap pengunjung nantinya juga akan dipandu oleh story teller. Pemandu akan memberikan informasi mengenai objek-objek yang ada di dalam museum.

Fasilitas lainnya yaitu terdapat rest area, fasilitas untuk difabel, mushola, kamar mandi tempat parkir, spot foto, toko oleh-oleh, dan juga foodcourt.

Ketika mengunjungi objek wisata ini, Anda tidak akan merasa kebingungan ketika lapar dan haus. Terdapat banyak menu makanan dan minuman yang tersedia di foodcourt.

Selain itu, setelah puas berkeliling museum, Anda juga bisa memberi merchandise untuk dijadikan sebagai oleh-oleh keluarga di rumah. Objek wisata ini lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Anda bisa menuju ke sana dengan menempuh perjalanan sekitar 1 jam.

Banyak dari wisatawan lokal dan bahkan wisatawan asing tertarik untuk berkunjung ke wisata museum History of Java ini. Anda bisa berkunjung ke museum ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Jik belum puas mengunjungi satu tempat, maka bisa berkunjung ke objek wisata lain yang lokasinya tidak terlalu jauh. Anda juga bisa sekaligus mampir ke pantai Parangtritis untuk memanjakan mata di pantai Selatan yang indah.

Berkunjung ke Jogjakarta memang sebaiknya menyempatkan diri untuk menelusuri keragaman budaya seperti yang ada di Museum History of Java ini. Semoga informasi ini menjadi referensi yang bermanfaat.

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami