Potrobayan River Camp, Camping Asyik Sambil Mancing

 

Potrobayan River Camp, Camping Asyik Sambil Mancing

Camping menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama dengan teman atau keluarga. Tempat yang digunakan untuk camping sebaiknya memiliki pemandangan yang indah dan nyaman. Jika Anda berencana untuk emping di jogja maka bisa memilih Potrobayan River Camp.

Potrobayan River Camp dan lokasinya berada di Bantul Yogyakarta. Lokasinya berada dekat sungai potrobayan. Camping ground ini sangat menarik karena nantinya Anda bisa melakukan banyak kegiatan seru selama berkemah di sana.



Daya Tarik Potrobayan River Camp

Ada banyak sekali hal menarik yang ditawarkan oleh objek wisata ini. Bagi Anda yang penasaran, berikut ini beberapa daya tarik yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke sana:

1. Suasana Asri dan Alami

Daya tarik utama yang membuat tempat camping ini banyak dipilih oleh wisatawan adalah karena suasananya yang masih asri dan alami. Anda bisa mendirikan tenda di atas rerumputan hijau dengan pemandangan sungai dan pepohonan yang mengelilingi camping ground.

Air sungai yang mengalir juga semakin menambah suasana syahdu. Air di sungai apabila sedang jernih akan benar-benar membuat setiap orang yang camping merasa betah.

2.      Menikmati Sunset dan Sunrise

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise dari tempat camping. Pemandangan di sore hari, bisa menjadi pemandangan paling indah ketika camping. Matahari terbenam di sebelah barat, menciptakan suasana senja dengan langit yang indah.



3.      Memancing

Kegiatan seru seperti memancing juga bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Potobayan. Di sana terdapat banyak spot mancing yang nyaman. Sungai potobayan ini adalah sungai yang memiliki arus yang tidak terlalu deras. Akan tetapi Anda tetap harus berhati-hati apalagi saat musim hujan tiba.

Potrobayan menjadi sungai pertemuan antara sungai Opak dan sungai Oyo. Ada banyak ikan yang bisa dipancing Apabila ada camping di tempat ini.

Lokasi Potrobayan River Camp

Lokasi dari tempat camping ini berada di dusun Potrobayan, Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul, Jogjakarta. Dari kota Jogjakarta, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 40 menit saja.

Banyak yang senang memilih camping di tempat ini karena memang suasananya begitu asri dan menenangkan. Anda bisa memiliki waktu berkualitas dengan teman apabila camping di Potrobayan River Camp.



Fasilitas

Sebagai sebuah tempat wisata sekaligus camping ground, tempat ini menyediakan beberapa fasilitas. Meskipun masih sangat sederhana, namun Anda tetap bisa menemukan beberapa fasilitas seperti toilet.

Di sini memang belum tersedia fasilitas seperti penjual makanan dan minuman. Jika memutuskan berkemping, sebaiknya membawa perbekalan makanan dan minuman serta berbagai keperluan camping lainnya.

Fasilitas di sini sedang dikembangkan. Rencananya nanti akan dibangun mushola dan pendopo agar setiap pengunjung semakin merasa nyaman. Di sekitarnya, Anda tidak akan menemukan banyak bangunan karena memang camping ground ini mengedepankan ke asrian.

Bercamping di Potrobayan River Camp memang bisa menjadi kegiatan seru dan tak terlupakan. Tempat ini seringkali dijadikan untuk mengangon kambing oleh para peternak. Hal ini juga menambah daya tarik dari camping ground yang ada di Bantul.

Tidak jarang banyak dari pengunjung atau orang-orang yang camping mengajak foto domba-domba di padang rumput. Bukan hanya orang dewasa saja yang suka camping di sini. Banyak juga anak kecil yang diajak untuk camping dan bermain di pinggir sungai dengan pengawasan orang tua.

Anda yang ingin liburan seru dengan konsep yang berbeda, bisa memilih Potrobayan River Camp untuk camping bersama teman.