Pemandian Taman Wisata Air Kalibening yang Kental Nuansa Alam

 

Pemandian Taman Wisata Air Kalibening yang Kental Nuansa Alam

Adanya wisata baru biasanya membuat masyarakat menjadi antusias untuk mengagendakan waktu liburan. Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, maka bisa juga sekaligus berlibur ke daerah Magelang. Di sana ada objek wisata baru yang bernama Taman Wisata Air Kalibening.

Objek wisata ini adalah berupa pemandian. Di sana pengunjung bisa melihat pemandangan yang begitu sejuk dan asri sekaligus menikmati mandi di alam terbuka. Objek wisata ini sudah sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan karena memang memiliki wahana yang lengkap.



Lokasi Taman Wisata Air Kalibening

Objek wisata ini lokasinya berada di Kalibening, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Jika dari Yogyakarta, waktu perjalanan yang dibutuhkan adalah sekitar satu setengah jam saja. Selama perjalanan, nantinya bisa sambil menikmati pemandangan alam yang indah seperti pemandangan gunung sumbing.



Daya Tarik Objek Wisata

Daya tarik utama dari objek wisata adalah pemandian taman Air Sabda Alam Kalibening yang memang airnya sangat bening dan indah. Selain itu, pemandangan gunung Sumbing di sebelah barat juga membuat tempat ini semakin mempesona.

Terdapat kolam renang dewasa dengan ukuran yang lumayan besar yaitu standar olimpiade. Selain itu, juga terdapat kolam renang anak dan juga disediakan wahana outbound. Ada lebih dari 20 wahana permainan air yang disediakan untuk para pengunjung.

Beberapa contoh wahana air tersebut antara lain seperti silinder, nampan tumpah, papan luncur spiral, dan lain sebagainya. Banyaknya wahana tersebut menjadikan tempat ini semakin menarik karena pengunjung memiliki pilihan kegiatan yang seru.

Selain menyediakan berbagai macam wahana air, fasilitas di objek wisata Taman Wisata Air Kalibening ini juga sangat lengkap. Beberapa fasilitas tersebut yaitu restoran, panggung terbuka, flying fox, area outbound, meeting room, dan juga club house.

Di sana pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam gunung sumbing melalui gardu pandang yang disediakan. Untuk menggunakan gardu pandang tersebut, harap untuk tetap taat aturan dan sabar mengantri terutama ketika sedang banyak pengunjung.



Harga Tiket

Jika ingin menikmati objek wisata alam yang sangat indah ini, Anda tidak perlu merasa khawatir dengan harga tiket masuk. HTM untuk objek wisata ini hanya sebesar Rp15.000 saja per orang.

Dengan tiket tersebut, Anda sudah bisa bermain air sepuasnya. Air tersebut berasal dari mata air alami Kalibening yang sangat jernih dan menyegarkan.

Rute untuk sampai ke sana adalah bisa melalui jalan Yogya-Semarang. Dari Jogjakarta, Anda bisa menuju kota Magelang. Dari pusat kota Magelang, objek wisata ini jaraknya sekitar 4 km. Anda bisa menuju ke pertigaan Payaman lalu ambil ke arah kiri.

Setelah menemukan plang objek wisata Taman Wisata Air Kalibening, Anda bisa naik ojek atau angkot dengan jarak kurang lebih 1,3 km. Banyak juga wisatawan yang memilih berjalan kaki menuju ke pemandian ini karena sambil menikmati  alam yang sangat indah.

Selama perjalanan jalan kaki, Anda tidak akan merasa lelah apalagi jika bersama dengan teman. Keseruan selama perjalanan benar-benar akan terasa apabila Anda melakukannya dengan penuh keceriaan. Sepanjang jalan menuju ke objek wisata ini Anda bisa melihat hamparan sawah yang luas dan juga  gunung sumbing yang terlihat memukau.

Udara di objek wisata Taman Wisata Air Kalibening ini juga sangat sejuk. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik itu motor atau mobil. Setelah sampai di sana maka bisa langsung bermain air atau menikmati terlebih dahulu pemandangan alam yang sangat eksotis.