Studio Gamplong Yogyakarta, Tempat Hits untuk Foto-foto

 

Studio Gamplong Yogyakarta, Tempat Hits untuk Foto-foto

Banyak masyarakat saat ini lebih senang memilih berkunjung ke tempat-tempat yang banyak menawarkan spot foto Instagramable. Jika Anda termasuk orang yang aktif di sosial media dan senang berburu foto, tempat terbaik yang bisa dikunjungi ketika berada di Yogyakarta adalah Studio Gamplong.

Banyak dari wisatawan luar Yogyakarta yang senang untuk memilih Studio Gamplong sebagai salah satu destinasi ketika berkunjung ke Jogja. Objek wisata ini memang menawarkan apa yang banyak diburu oleh wisatawan, yaitu tempat dengan banyak spot foto unik dan menarik.



Lokasi Studio Gamplong

Objek wisata ini sering disebut juga dengan Studio Alam Gamplong. Tempat ini berlokasi di Gamplong, Desa Sumber Rahayu, Moyudan, Sleman. Tempat ini masih tergolong wisata baru namun popularitasnya sudah cukup luas hingga ke berbagai wilayah.



Keunikan yang Ditawarkan

Ketika berlibur ke suatu tempat, Anda tentu saja ingin mengetahui apa saja yang bisa dilakukan di sana. Daya tarik utama dari Studio Gamplong ini adalah setiap pengunjung bisa berpura-pura menjadi seorang pemain film. Hal ini karena di sana banyak spot foto yang seolah-olah dalam sebuah lokasi syuting.

Sebelum dijadikan sebagai objek wisata, Studio Alam Gamplong adalah tempat milik sutradara Hanung Bramantyo dan dahulu dijadikan tempat pengambilan gambar untuk film yang berjudul Sultan Agung: The Untold Love Story di tahun 2017. Selain itu, dulunya juga pernah dijadikan sebagai tempat untuk syuting film "bumi manusia".

Setelah proses pengambilan gambar, properti yang sudah dibuat kemudian dibiarkan dan justru dirawat. Tempat ini diberikan kepada Bupati Sleman untuk dikelola sehingga menjadi objek wisata. Studio alam Gamplong ini kemudian diresmikan oleh presiden Joko Widodo di tahun 2018 tepatnya tanggal 15 bulan Juli.

Di sana terdapat sebuah set permanen yang sering disebut dengan Pendopo Serbaguna.

Ketika Anda masuk ke objek wisata ini maka bisa menemukan berbagai macam Zona menarik diantaranya seperti zona Pecinan, zona replika Kranggan Surabaya, Zona benteng VOC, dan yang lainnya.

Di sana juga terdapat rumah tingkat yang terbuat dari kayu. Karena ada begitu banyak bangunan yang dibuat begitu unik, Anda bisa menikmati liburan seperti seolah-olah sedang berada di sebuah kota.

Di sana setiap pengunjung bisa melihat bangunan-bangunan yang memiliki desain kuno seolah-olah berada di abad ke-16. Tempat ini semakin menarik karena menyediakan fasilitas berupa spot foto yang begitu lengkap.

Banyak dari wisatawan yang memang sengaja datang ke objek wisata ini untuk melakukan pemotretan. Anda bisa mengambil foto di berbagai sudut dan kemudian mempostingnya di sosial media.

Karena tempat ini sangat indah tidak jarang banyak juga yang menyewa atau menjadikan tempat ini untuk foto prewedding.



Tiket Masuk dan Jam Buka

Objek wisata ini tidak membebani setiap pengunjung dengan harga tiket yang mahal. Untuk melihat-lihat berbagai macam keunikan yang ada di dalam studio gamplong, Anda hanya dikenakan tiket sebesar Rp.5000. Akan tetapi jika ternyata Anda membawa kamera maka harus membayar izin pemotretan sebesar Rp10.000.

Objek wisata ini buka sejak dari pukul 08:00 – 17:00 WIB. Meskipun harga tiketnya murah, Anda tetap harus tertib dan mengikuti aturan agar keindahan tempat ini selalu terjaga.

Jika Anda tertarik berkunjung ke studio gamplong maka bisa langsung menuju ke sana. Agar memudahkan mencari tempat lokasi wisata, Anda bisa memanfaatkan Google maps.