Pantai Srakung Pantai Menawan

 

Pantai Srakung: Pantai Menawan dan Masih Perawan

Kawasan Gunung Kidul, masih terus menawarkan pantai baru dengan pesona yang eksotis. Salah satu pantai baru yang masih sepi pengunjung dan cocok untuk Anda pecinta alam adalah Pantai Srakung.

Pantai ini cocok sekali dikunjungi oleh wisatawan yang tidak ingin berlibur di tempat yang terlalu banyak pengunjung. Sensasi liburan yang didapatkan tentu saja berbeda jika memilih pantai yang masih sepi. Anda bisa merasakan indahnya alam tanpa banyak gangguan.

Meskipun masih tergolong objek wisata baru di Gunung Kidul, keindahan dari pantai srakung ini memiliki keunikan yang mampu memberikan pengalaman yang berbeda. Anda bisa merasakan pantai serasa milik pribadi.

Memang ada begitu banyak pantai yang bisa dikunjungi di Gunung Kidul. Pantai-pantai yang kurang populer seperti Pantai Srakung ini justru bisa menjadi pilihan yang menarik karena masih tergolong sepi.

Jika dibandingkan dengan pantai-pantai Gunung Kidul lain seperti pantai Krakal, Indrayanti, Kukup memang pantai ini masih belum terlalu populer. Namun ketika Anda berkunjung ke sana, pesona alam yang disuguhkan tetap mampu memukau mata.

Hal yang paling ditonjolkan dari pantai ini adalah pantainya yang masih sangat bersih dengan suasana yang asri dan begitu sejuk. Di sana nantinya Anda bisa melakukan banyak kegiatan seru dengan teman. Kegiatan yang paling sering dilakukan ketika berkunjung di pantai seperti bermain bola, berjemur, piknik, atau bermain air bisa dilakukan di pantai ini.



Biaya Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan Pantai Srakung ini tidak ada biaya retribusi yang harus dibayarkan. Hal ini karena memang di sana belum ada fasilitas seperti yang ada di pantai populer di Gunung Kidul.



Fasilitas

Jika memutuskan untuk berkunjung ke sini, sebaiknya Anda membawa perbekalan makanan dan minuman dari rumah. Ketika berada di sana Anda tidak akan menemukan fasilitas seperti penjual makanan atau minuman. Meskipun masih sangat sepi, Anda tetap bisa berlibur dengan nyaman karena di sana lokasinya dekat pantai Sadeng.



Lokasi Pantai Srakung

Lokasi dari Pantai Srakung ini berada di Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya sangat dekat dengan pantai Sadeng. Pantai ini memang masih sangat sepi pengunjung sehingga tidak akan menemukan petunjuk arah untuk sampai ke sana.

Perlu Anda ketahui juga bahwa pantai ini merupakan pantai paling ujung timur dan sudah menjadi perbatasan dengan wilayah Pacitan. Penting sekali ketika ingin berkunjung ke wisata Pantai Srakung untuk bertanya kepada warga setempat terutama ketika sudah berada dekat dengan pantai Sadeng.

Perjalanan menuju ke Srakung ini melalui jalan yang cukup menantang. Akan tetapi memang paling direkomendasikan untuk mengunjungi pantai ini menggunakan motor. Ketika sudah dekat dengan pantai, Anda harus melalui jalanan yang berbatu dan sempit. Setelah sampai di pantai ini, Anda akan puas dengan pemandangan yang disuguhkan.

Ketika mampir di Pantai Srakung, Anda bisa juga mampir ke pantai lain untuk mendapatkan suasana baru yang lebih ramai pengunjung. Memang saat berkunjung ke Gunung Kidul, kebanyakan dari wisatawan akan lebih senang untuk berkunjung ke beberapa tempat sekaligus.

Namun memang di pantai ini, Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang santai karena jauh dari keramaian. Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat setelah lelah aktivitas harian yang sangat padat.

Demikianlah ulasan tentang wisata baru gunung kidul yang layak untuk anda kunjungi. Tempat wisata Pantai Srakung ini memang masih sepi, namun justru bisa memberikan pengalaman liburan yang nyaman seperti sedang berada di pantai pribadi.