Restoe Boemi Kreo Spot Nongkrong Baru


Restoe Boemi Kreo, Spot Nongkrong Baru yang Dinamai Oleh Al dan Dul

Di Jogjakarta meskipun sedang berada di masa pandemi tetap saja banyak bermunculan objek wisata baru. Salah satu yang kini sedang banyak diperbincangkan  yaitu spot nongkrong baru yang bernama Restoe Boemi Kreo.

Objek wisata ini memang masih sangat baru. Bahkan Restoe Boemi juga baru diresmikan pada bulan Desember tahun 2020 kemarin. Peresmian dari objek wisata ini dihadiri oleh dua anak dari musisi ternama Indonesia Ahmad Dhani yaitu Al Ghazali dan Dul Jaelani. Sebenarnya peresmian tersebut bukan hanya dilakukan oleh 2 artis tersebut tetapi juga menggandeng salah satu musisi Yogyakarta yaitu Erix Soekamti.

Destinasi baru ini kemudian diberi nama Restoe Boemi oleh Al dan Dul. Nama tersebut memang terdengar sangat cocok. Hal ini seolah sesuai dengan pemandangan yang dimiliki oleh destinasi wisata baru tersebut.

Al dan Dul beberapa waktu lalu memang sedang berkeliling di sekitar Yogyakarta termasuk Sendang kreo Sleman. Keindahan dari Sendang Kreo membuat mereka mengakui jika tempat ini bisa menjadi potensi wisata yang istimewa.

Kunjungan mereka erat kaitannya dengan sebuah tantangan atau project yang bernama NextDestinXction. Projek ini memang memiliki tujuan yang sangat menarik yaitu untuk mengembangkan potensi masyarakat serta diharapkan bisa menginspirasi masyarakat.

Kawasan Sendang Kreo memiliki daya tarik yang luar biasa yaitu jembatan besar dengan aliran sungai Progo yang terlihat begitu luas. Hamparan pegunungan di sekitar sendang kreo juga terlihat begitu asri. Hal inilah yang membuat Sendang kreo kini semakin populer dengan nama Restoe Boemi.

Ide Kreatif Al dan Dul

Al dan Dul sempat berkeliling di kawasan Kreo bersama dengan tim NextDestinXction. Di sana mereka melihat potensi wisata yang luar biasa. Lokasinya terlihat Instagramable, hanya saja belum dikelola dengan baik. Akhirnya muncul ide untuk membuat sebuah objek wisata yang bisa membantu menggerakkan ekonomi penduduk sekitar.

Ide tersebut kini telah berhasil direalisasikan. Pengelola dari objek wisata baru ini adalah masyarakat. Hasil yang didapatkan juga untuk masyarakat sekitar. Project ini terbilang sangat menarik dan luar biasa. Saat ini sendang Kreo telah berubah menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pembuatan objek wisata ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 3 hari saja untuk bisa membuat sebuah objek wisata baru bersama dengan tim NextDestinXction. Kerja keras serta kerjasama yang sangat baik dari masyarakat untuk bergotong-royong, kini telah menghasilkan objek wisata baru.

Adanya objek wisata baru ini diharapkan bisa menambah pendapatan masyarakat sekitar. Hingga kini masyarakat terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas yang ada di objek wisata Restoe Boemi agar semakin menarik.

Pesona Wisata Restoe Boemi

Ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan oleh para wisatawan atau pengunjung yang mengunjungi wisata Restoe Boemi Kreo ini. Anda bisa melihat pemandangan sungai Progo yang terlihat begitu luas dengan dikelilingi perbukitan yang hijau.

Setiap pengunjung yang datang tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan background sungai Progo. Hasil foto yang didapatkan akan sangat menarik apalagi jika Anda menggunakan kamera yang beresolusi tinggi.

Di sini pengunjung bukan hanya bisa menikmati pemandangan yang cantik saja, akan tetapi juga bisa sambil menikmati menu makanan yang dijual di objek wisata ini.  Tempat inini sangat nyaman untuk nongkrong dan ngopi bersama dengan teman atau dengan keluarga. Meskipun baru saja dibuka, akan tetapi sudah banyak pengunjung yang tertarik untuk melihat pesona yang ada di objek wisata baru tersebut.

Lokasi dari objek wisata ini terbilang cukup strategis. Tempat ini berada di dekat jembatan Kreo. Anda bisa sampai ke sana dengan mudah karena lokasinya berada di pinggir jalan. Setiap pengunjung yang datang bisa memarkirkan kendaraan di dekat jembatan. Selanjutnya Anda harus menaiki tebing melalui anak tangga yang masih tradisional. Pastikan Anda tetap berhati-hati dan waspada ketika berjalan karena tebing tersebut cukup licin.

Itulah sedikit ulasan mengenai objek wisata baru Restoe Boemi Kreo yang ada di Yogyakarta. Apabila Anda merasa penasaran dengan pesona yang dimiliki objek wisata ini maka besar datang langsung ke sana. Gunakan Google map untuk menemukan objek wisata ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda.