Keindahan Selama 24 Jam di Tumpeng Menoreh Magelang

 

Keindahan Selama 24 Jam di Tumpeng Menoreh Magelang

Mencari tempat nongkrong paling hits di Magelang tidaklah sulit. Ada begitu banyak pilihan tempat nongkrong asik yang seru untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Salah satu yang menawarkan pemandangan mengagumkan adalah Tumpeng Menoreh Magelang.

Objek wisata yang satu ini cukup populer di tengah masyarakat Magelang. Anda yang ingin menikmati suasana alam dengan pemandangan yang mempesona, sebaiknya mencoba untuk berkunjung ke tempat ini.



Tumpeng Menoreh, Restoran Bertema Wisata

Perlu untuk Anda ketahui bahwa tumpeng menoreh sebenarnya merupakan bangunan restoran yang berbentuk hexagonal. Lokasinya berada di perbukitan menoreh.

Pada bulan Mei 2021, restoran  Tumpeng Menoreh Magelang dibuka dan memang langsung ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pendiri dari resto ini merupakan Erix Soekamti yang merupakan seorang musisi.

Disebut sebagai Tumpeng Menoreh Magelang karena bentuk bangunan yang terlihat seperti tumpeng serta lokasinya yang berada di bukit menoreh.

Pendiri resto ini berharap agar restoran ini bisa menjadi doa dan sebagai wujud rasa syukur masyarakat. Erix Soekamti dalam pembangunan restoran ini dibantu oleh masyarakat serta pemuda sekitar yang masuk dalam komunitas Gelang Projo.

Erix menjelaskan jika tempat ini memang memiliki potensi wisata yang menarik dan ingin membantu masyarakat untuk mengembangkannya.

GelangProjo memang terletak di kawasan yang strategis yaitu berada pada titik yang menjadi penghubung tiga kabupaten yaitu Magelang, Purworejo dan kulon Progo

Pesona Resto Tumpeng Menoreh

Ada banyak keistimewaan yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke  Tumpeng Menoreh Magelang ini. Beberapa keindahan yang bisa dinikmati antara lain seperti sunrise atau matahari terbit, serta sunset dengan dihiasi lampu-lampu malam yang indah.

Sunrise menjadi salah satu daya tarik utama yang membuat para pengunjung bisa menikmati kesejukan alam sekaligus pemandangan yang menakjubkan.

Selain sunrise dan sunset, di siang hari pengunjung tetap bisa melihat pemandangan yang indah yaitu berupa penampakan gunung Merbabu, Merapi, Sindoro dan gunung Sumbing.

Sembari menikmati keindahan yang disuguhkan, Anda juga bisa menikmati berbagai macam menu Andalan.

Restoran  Tumpeng Menoreh Magelang ini berada pada ketinggian 950 mdpl. Dari atas ketinggian tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan 360° secara leluasa.



Makan Malam Romantis di Tumpeng Menoreh

Hal yang juga tidak kalah menarik dan menjadi daya tarik dari objek wisata ini adalah suasana romantis di malam hari. Saat hari mulai gelap, Anda bisa menikmati makan malam bersama dengan pasangan sambil melihat pemandangan alam yang dihiasi dengan lampu kerlap-kerlip.

Resto ini memang mengedepankan kenyamanan dan keindahan agar pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Anda bisa menemukan banyak spot foto menarik agar hasilnya memuaskan.

Perlu Anda tahu bahwa resto ini bukan selama 24 jam. Jadi, Anda yang membutuhkan waktu nongkrong dalam waktu lama bisa memilih objek wisata di Magelang yang satu ini.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk yang harus dibayarkan oleh siapa pengunjung adalah Rp50.000 yang merupakan tiket masuk serta voucher makan senilai Rp25.000.

Menu makanan yang tersedia adalah menu-menu masakan ibu GelangProjo. Beberapa contoh menu Andalan yang bisa dinikmati antara lain ikan lele, sayur lodeh, Nila bakar, ayam madu wijen dan lain sebagainya.



Rute ke Tumpeng Menoreh

Rute untuk sampai ke restoran tumpeng menoreh ini cukup mudah terutama jika Anda melalui kota Yogyakarta. Dari kota Jogja, Anda bisa langsung melakukan perjalanan ke arah Dekso. Selanjutnya Anda akan menuju  pasar Plono. Dari pasar tersebut Anda bisa melakukan perjalanan selama 15 menit menuju ke Tumpeng Menoreh.

Total waktu perjalanan yang dibutuhkan dari kota Jogja adalah sekitar 1 jam saja. Apabila Anda tertarik untuk berkunjung ke tumpang Menoreh Magelang, segera agendakan jadwal untuk ke  Tumpeng Menoreh Magelang bersama dengan teman atau keluarga tercinta.