Pantai Krokoh Gunung Kidul


Keasrian Pantai Krokoh yang Masih Tersembunyi

Di Gunungkidul ada begitu banyak pantai menarik yang bisa menjadi destinasi wisata. Jika Anda saat ini sedang berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta jangan ragu untuk memilih kabupaten Gunung Kidul. Pantai Krokoh bisa menjadi pilihan yang tepat karena menawarkan keindahan yang mengagumkan.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa di Gunung Kidul terdapat banyak sekali pantai dengan pasir putih. Pantai menjadi salah satu yang cukup menarik karena memiliki pesona tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Meskipun tidak sepopuler seperti Pantai Krakal, Kukup, Indrayanti dan pantai lainnya, namun pantai ini tetap memiliki keindahan yang istimewa.

Pantai Krokoh yang Masih Alami

Pantai-pantai yang sudah populer di Gunungkidul biasanya sangat ramai pengunjung, terutama di hari libur atau akhir pekan. Apabila Anda ingin menikmati suasana pantai yang masih sepi dan alami maka pantai krokoh ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berbeda dengan pantai lainnya, pantai ini belum banyak dikenal oleh para wisatawan. Bahkan Anda mungkin baru mendengar nama Pantai Krokoh. Pantai ini sangat cocok dikunjungi terutama bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang sepi.

Mengunjungi pantai yang belum banyak pengunjung sangat menarik karena Anda bisa leluasa bermain di pantai tersebut. Pantai yang sudah ramai tentu akan terasa kurang nyaman karena kegiatan Anda akan terasa terbatas.

Lokasi Pantai Krokoh

Pantai yang satu ini lokasinya tidak jauh dengan pantai-pantai Gunung Kidul lain. Alamat dari pantai ini berada di desa songbayu, kecamatan Girisubo, Gunungkidul Yogyakarta. Perhitungan diketahui bahwa pantai ini merupakan pantai yang lokasinya berada di paling ujung timur. Jadi, pantai ini lokasinya berada di perbatasan antara Wonogiri dan Jawa tengah.

Apabila Anda ingin mengunjungi pantai ini sebaiknya gunakan kendaraan pribadi karena kendaraan umum tidak bisa mencapai lokasi. Selain itu pastikan juga Anda menggunakan kendaraan yang prima.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke pantai ini dari pusat kota Jogjakarta adalah sekitar 2 setengah jam. Jalan yang harus dilalui terbilang menantang karena banyak tikungan, tanjakan dan turunan.

Saat memutuskan datang ke bandara ini sebaiknya ajak teman Anda karena pantai ini masih sangat sepi. Ketika sudah sampai disana Anda akan merasa kagum dengan pemandangan yang ditawarkan. Lokasinya masih sepi pengunjung membuat pantai ini terlihat sangat alami. Anda yang hobi fotografi atau berfoto selfie bisa menemukan banyak sekali spot foto menarik.

Pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini sangat indah. Waktu yang paling tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan pemandangan terbaik adalah di pagi hari. Pada waktu pagi hari, Anda bisa mendapatkan pemandangan terbaik dan tidak akan merasa kegerahan karena sinar matahari masih rendah. Pastikan juga ketika Anda berkunjung ke pantai ini cuaca sedang cerah.

Menikmati Sunset di Pantai Krokoh

Selain cocok dikunjungi di waktu pagi hari,  pantai Krokoh juga menawarkan keindahan di waktu sore hari. Anda bisa menikmati sunset dari pantai ini atau bisa juga bercamping di sana.

Pantainya dikelilingi dengan bebatuan yang indah. Anda yang hobi berkemah dan menikmati suasana alam di pinggir pantai akan merasa senang mendirikan tenda di pantai ini.

Air Jernih dan Pasir Putih

Siapapun yang berkunjung ke pantai krokoh tidak akan melewatkan kesempatan untuk bermain air dan bermain di pinggir pantai. Di pantai ini terdapat hamparan pasir putih yang sangat bersih dengan air yang cermin. Anda tentu akan tergoda untuk berenang dan bermain air di sana.

Meskipun pantai ini sangat bersih dan jernih, setiap pengunjung harus tetap berhati-hati ketika bermain air. Biota laut yang terlihat sangat jelas mungkin saja bisa membahayakan apabila Anda tidak berhati-hati.

Apabila Anda tidak memiliki kemampuan berenang yang baik jangan sekali-kali mencoba berenang ke tengah. Liburan yang seru adalah ketika Anda mengetahui batasan bermain dan apa yang aman untuk dilakukan di tempat wisata.

Jika Anda tertarik ke pantai ini sebaiknya segera agendakan waktu yang paling tepat. Jangan abai dengan keselamatan dan keamanan karena pantai ini masih minim fasilitas. Lakukan kegiatan yang seru di pantai ini dan tetap jaga keselamatan. Informasi ini bisa menjadi referensi Anda yang ingin berlibur ke Yogyakarta.