Gerbang Samudera Raksa Kulon Progo


Gerbang Samudera Raksa, Spot Foto Baru yang Lagi   Viral

Para wisatawan modern senang sekali untuk mengunjungi tempat baru yang bisa menjadi spot foto yang unik. Di perbatasan Yogyakarta-Magelang kini sudah terdapat objek wisata baru yaitu Gerbang Samudra Raksa. Gerbang ini memang menjadi penanda perbatasan antara wilayah Jogja dengan Magelang.

Gerbang Samudra raksa dibangun dengan desain yang sangat menarik. Di sana terdapat sebuah icon yang berupa perahu besar. Tempat ini kini sedang banyak diburu oleh para wisatawan. Mereka yang baru saja berlibur atau mengunjungi candi Borobudur akan mampir ke gerbang ini.

Gerbang Samudra Raksa dibangun di perbatasan Kulonprogo dengan kabupaten Magelang. Pembangunan proyek ini juga baru saja selesai. Setelah pembangunan selesai, banyak dari masyarakat sekitar yang mengunjunginya untuk berfoto dengan background perahu besar yang cantik.

Spot Foto Baru di Kulon Progo

Setiap pengunjung yang datang ke perbatasan Kulonprogo dan Magelang ini akan melihat sebuah patung kapal besar. Desain dari patung terlihat begitu megah dan cantik. Tidak heran jika tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Kebanyakan dari pengunjung yang datang kesini adalah karena ingin berfoto-foto. Di waktu sore hari, banyak dari para pengunjung yang memadati kawasan tersebut. Meskipun masa pandemi belum berakhir, akan tetapi antusias mereka tidak pernah surut.

 Hingga saat ini bahkan di sekitar Gerbang Samudra Raksa tersebut terdapat banyak pedagang. Hal ini membuat tempat ini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kini para pengunjung bukan hanya bisa menikmati bangunan proyek Gerbang Samudra Raksa, namun bisa sekaligus membeli jajanan yang diperjualbelikan di sana.

Menikmati Pemandangan Sungai Progo

Lokasi dari perbatasan Kulonprogo Magelang ini berada tepat di atas sungai Progo. Selain pengunjung bisa berfoto dengan background perahu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sungai Progo yang indah dari atas jembatan.

Di sini pengunjung bisa duduk santai di pinggir jalan sambil melihat pemandangan sungai Progo. Terdapat dua spot foto yang tersedia di perbatasan tersebut. Titik foto pertama yaitu berupa kapal besar dan desain yang sangat unik. Titik yang kedua merupakan tulisan selamat datang di kawasan Borobudur.

Pengunjung bisa memilih apakah ingin berfoto di titik pertama atau yang kedua. Keduanya sama-sama menarik karena memiliki desain yang hampir mirip.

Proyek ini membutuhkan anggaran yang cukup besar yaitu sebesar 23 miliar. Proses pengerjaannya juga cukup lama yaitu selama 9 bulan. Anggaran ini terbilang besar dan membutuhkan waktu lama. Saat ini gerbang tersebut sudah selesai sehingga pengerjaan proyek sudah dihentikan.

Perlu untuk anda ketahui bahwa ternyata Gerbang Samudra Raksa belum diresmikan. Pengelola atau pemerintah juga belum mengetahui kapan tepatnya perbatasan tersebut akan difungsikan secara optimal. Di sana terdapat beberapa bangunan yang disediakan bagi para pengusaha atau UMKM untuk menjual produk yang dimiliki. Bahkan kabarnya, di tempat tersebut akan dijadikan sebagai salah satu spot wisata kuliner kulon Progo.

Pemerintah berharap apabila nantinya bangunan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Para pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk bisa mengisi ruang-ruang pada bangunan yang telah disediakan. Hingga saat ini pengelola untuk bangunan ini juga masih belum ditentukan. Namun ada kemungkinan jika pengelolanya adalah dari pemerintah kabupaten kulon Progo.

Apabila Anda tertarik untuk melihat spot foto baru yang ada di perbatasan Kulonprogo maka bisa langsung ke Gerbang Samudra Raksa ini. Di sana Anda dapat melakukan kegiatan seperti berfoto, menikmati pemandangan alam sembari menikmati menu makanan yang dijual di sekitar. Demikianlah informasi mengenai keindahan yang dimiliki gerbang perbatasan kulon Progo- Magelang. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi liburan Anda.