Taman Jamu Naturindo KulonProgo


Belajar Tentang Apotek Hidup di Wisata Taman Jamu Naturindo Kulonprogo

Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang bisa menjadi destinasi wisata terbaik bagi Anda. Di sana terdapat banyak sekali objek wisata seru yang akan memanjakan diri Anda selama libur. Salah satu objek wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Jamu Naturindo.

Objek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang senang berlibur dengan suasana alam yang masih asri. Objek wisata ini berada di wilayah kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta atau tepatnya di Desa Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo Yogyakarta.

Objek wisata ini sudah dibuka sejak lama yaitu sekitar tahun 2016. Pembukaan dilakukan oleh bupati kabupaten Kulon Progo yaitu bapak Hasto Wardoyo.

Taman Jamu Naturindo merupakan tempat produksi berbagai macam jamu tradisional yang masih sangat segar dan berkualitas tinggi. Ketika Anda berkunjung ke pusat pembuatan jamu ini maka nantinya bisa mendapatkan pengalaman seru yang berkaitan dengan tradisi mengkonsumsi jamu.

Taman ini memiliki desain yang sangat menarik dengan kesan budaya dan tradisi yang masih sangat kental.

Bagi Anda para pecinta jamu tradisional tentu akan merasa sangat senang berkunjung disini. Lokasi dari wisata Taman Jamu Naturindo sangat dekat dengan Pasar Clereng.

 Hal menarik di taman jamu naturindo

Ada beberapa hal menarik yang perlu Anda ketahui mengenai Taman Jamu Naturindo yang ada di kabupaten kulon Progo ini. Berikut adalah beberapa keunikan yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke sana:

1. Banyak Tanaman Jamu

Hal menarik pertama yang akan ditemukan oleh setiap pengunjung adalah adanya beragam jenis tanaman jamu yang ditanam dengan sangat menarik. Taman tersebut memang dijadikan sebagai tempat untuk membudidayakan berbagai macam jenis tanaman jamuan. Anda bisa belajar mengenai jenis jamu dan manfaat dari tanaman tersebut.

2. Belajar Apotek Hidup

Memiliki apotek hidup yang sangat menarik karena apabila sewaktu-waktu membutuhkan tanaman obat, Anda tinggal mengambilnya di pekarangan. Di Taman Jamu Naturindo ini juga terdapat apotek hidup yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

3. Gajebo dengan View Pemandangan

Berkunjung ke Taman Jamu Naturindo memberikan Anda kesempatan untuk bisa belajar tentang perjamuan sekaligus menikmati pemandangan yang indah. Di sana terdapat banyak gazebo yang biasa digunakan oleh para pengunjung untuk menikmati pemandangan alam.Taman naturindo ini berada cukup dekat dengan pegunungan pegunungan kulon Progo. Anda akan merasa terpukau dengan pemandangan yang ada di objek wisata ini.

Tiket Masuk

Pengunjung yang ingin berlibur ke objek wisata ini tidak perlu membayar biaya masuk karena masih gratis. Taman Jamu Naturindo juga buka setiap hari selama 24 jam. Perlu untuk Anda ketahui bahwa sebenarnya objek wisata ini masih belum resmi dibuka akan tetapi sudah ada banyak pengunjung yang datang ke sini.

Fasilitas di Taman Jamu Naturindo

Objek wisata Taman Jamu Naturindo memang belum resmi dibuka sehingga fasilitas yang tersedia juga tidak selengkap seperti objek wisata yang sudah ramai pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di objek wisata ini antara lain seperti tempat parkir, taman bermain, toilet, gazebo, galeri, dan yang lainnya.

Taman jamu naturindo sangat dekat dengan Pasar Clereng. Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas kabupaten Kulon Progo bisa mampir ke pasar ini. Ada banyak makanan tradisional khas kulon Progo yang bisa Anda temukan dengan mudah di Pasar Clereng.

Di Kabupaten Kulon Progo masih ada banyak sekali objek wisata lain yang tidak kalah menarik. Anda bisa mampir ke berbagai macam objek wisata lainnya antara lain seperti Pantai Glagah, Kalibiru, berbagai macam objek wisata cantik yang akan memanjakan mata.

Berkunjung ke Kulonprogo akan membuat liburan Anda terasa sangat menyenangkan. Wisata Taman Jamu Naturindo sangat cocok dikunjungi bersama dengan teman ataupun keluarga. Meskipun belum seramai objek wisata lainnya akan tetapi di sana tetap ada keistimewaan tersendiri.

Jadi apabila Anda tertarik untuk berkunjung ke Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Kulon Progo maka segera rencanakan liburan Anda. Informasi tentang objek wisata Taman Jamu Naturindo ini bisa menjadi salah satu referensi yang membantu Anda untuk lebih mudah menentukan destinasi liburan.