Pantai Pulutan Jogjakarta Gunung Kidul



Pantai pulutan Jogja

Jogjakarta bukan hanya menawarkan objek wisata budaya saja. Di sana juga terdapat banyak pantai menarik mulai dari pantai di Gunungkidul hingga pantai di Kulon Progo, semuanya menawarkan keindahan tersendiri. Salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Pulutan Jogja.

Anda mungkin sebelumnya belum pernah mendengar tentang Pantai Pulutan. Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang berada di kabupaten Gunungkidul. Perlu untuk Anda ketahui bahwa pantai-pantai yang ada di kabupaten Gunungkidul identik dengan pasir putih yang indah dengan air laut yang jernih.

Setiap pengunjung yang datang ke Pantai Gunung Kidul akan merasa kagum dengan keindahan yang dimiliki. Di Pantai Pulutan ini Anda juga bisa menikmati keindahan pantai yang mempesona. Meskipun tidak sepopuler pantai lainnya seperti Pantai Krakal atau kukub akan tetapi keindahan pantai ini tidak bisa diremehkan.

Pantai polutan lokasinya sangat dekat dengan pantai Wediombo. Banyak dari wisatawan yang datang ke pantai ini bukan hanya sekedar untuk menikmati indahnya laut saja akan tetapi juga sekaligus memancing ikan. Anda yang hobi mancing bisa membawa alat pancing. Salah satu jenis ikan yang banyak diburu di pantai ini adalah ikan panjau.

Pantai Kecil dengan 2 Bukit

Pantai ini memiliki pesona yang tidak kalah dengan pantai lain yang ada di Gunung Kidul. Namun luas dari hamparan pasir di pantai ini tidak terlalu luas. Terdapat pantai kecil dengan pasir putih dan di sekitarnya terdapat dua buah bukit.

Meskipun tidak terlalu luas akan tetapi tempat ini sangat nyaman untuk bersantai. Setiap pengunjung yang datang ke pantai ini bisa berjemur dengan santai karena belum banyak pengunjung yang mengetahui tentang pantai Pulutan.

Terdapat Gerombolan Monyet Liar

Keunikan lain yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke pantai polutan adalah bisa bertemu dengan monyet-monyet liar. Biasanya di pantai ini menjadi jalur yang sering dilewati oleh rombongan monyet yang hidup di sekitar pantai.

Monyet-monyet tersebut tinggal di gua yang ada di sekitar pantai tersebut. Gerombolan monyet tersebut sering mencari makanan di sekitar pantai.bJika Anda beruntung mungkin saja akan bertemu dengan monyet-monyet liar. Apabila melihat monyet sebaiknya berhati-hati karena mereka termasuk hewan yang masih sangat liar.

Memancing di Pantai Pulutan

Pantai Pulutan sangat cocok bagi setiap pengunjung yang senang dengan kegiatan memancing. Masyarakat lokal di sekitar pantai Gunung Kidul sering mengunjungi pantai ini untuk mendapatkan ikan. Memancing di pinggir pantai sembari menikmati indahnya pemandangan yang ada di sana bisa memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Apabila Anda memang tertarik untuk berkunjung ke Pantai Pulutan sebaiknya jangan lupa untuk membawa peralatan pancing. Lokasinya sangat strategis dan menjadi tempat yang banyak ditinggali oleh ikan-ikan. Tidak sulit untuk mendapatkan ikan dari pantai ini. Hasil tangkapan nantinya bisa dimasak di warung yang ada di pantai Gunung Kidul atau bisa juga dibakar langsung di pinggir pantai.

Berfoto dengan Background Pantai yang Indah

Mengunjungi pantai yang ada di Gunung Kidul tidak akan lengkap jika belum berfoto. Di pantai ini Anda juga bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan dengan background pemandangan pantai yang masih asri.

Anda bisa berfoto dengan pemandangan laut atau perbukitan. Disini setiap pengunjung akan merasa leluasa untuk berpose karena belum banyak pengunjung yang datang.

Bisa dikatakan jika pantai polutan termasuk pantai yang masih sangat sepi. Hal ini dikarenakan lokasinya yang cukup terpencil dan belum banyak fasilitas yang tersedia.

Berlibur ke pantai memang bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan ketika berada di Pantai Pulutan. Selain dapat bermain pasir dan juga memancing, pengunjung bisa berenang di pinggir pantai sembari melihat biota laut yang masih sangat terjaga.

Dari atas permukaan air dapat terlihat berbagai macam jenis ikan serta binatang-binatang laut lainnya. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan nyaman karena ombak di Pantai ini juga tidak terlalu besar.

Apabila Anda mengunjungi pantai ini sebaiknya jangan lupa untuk membawa perbekalan makanan dan minuman. Fasilitas di pantai ini masih sangat minim, sehingga Anda tidak menemukan penjual makanan atau minuman di sekitarnya. Apabila belum merasa puas berkunjung kepada polutan maka bisa mencoba berkunjung di pantai lain yang berdekatan dengan pantai ini. Pengalaman liburan Anda di Jogjakarta akan terasa begitu berkesan dengan menjelajahi pantai-pantai yang ada di kabupaten Gunungkidul.

Demikianlah informasi tentang objek wisata Pantai Pulutan Gunungkidul Yogyakarta. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang merencanakan liburan bersama dengan keluarga.