Curug Genting Unik Batang Jawa Tengah


Objek Wisata Curug Genting yang Unik Seperti Betara Kala

Curug Genting adalah salah satu objek wisata yang cukup terkenal di wilayah Batang Jawa tengah. Curug ini memiliki bentuk yang sangat unik dan berbeda dari Curug atau air terjun pada umumnya. Lokasi dari Curug Genting ini berada di tengah hutan dan bentuknya cenderung seperti gua. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari Curug genting.

Asal mula dari nama curug genting adalah dari bahasa lokal masyarakat sekitar. Arti dari genting yaitu gua. Memang air terjun ini berada di dalam gua yang memiliki kedalaman sekitar 17 meter.

Air yang mengalir di Curug ini sangatlah jernih. Air mengalir dari sela-sela bebatuan yang ada di sekitar Curug tersebut. Jika dilihat-lihat, bentuk dari Curug genting terlihat seperti betara kala.

Tempat ini begitu asri dan sejuk karena masih dikelilingi dengan pepohonan hijau yang rimbun. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Curug genting akan merasakan suasana yang begitu menenangkan. Curung ini berada di tengah hutan pinus yang disana juga terdapat gardu pandang.

Setiap pengunjung yang mengunjungi Curug genting bisa sekaligus berlibur di hutan pinus tersebut. Di dekat hutan pinus ada banyak tempat foto menarik yang cocok bagi para penggila selfie.

Lokasi Curug Genting

 Lokasi dari Curug genting berada di Desa Bawang Kecamatan Blado, Batang, Jawa tengah. Dari pusat kota, jarak curug ini sekitar 38 km. Anda bisa ke sana menggunakan kendaraan pribadi. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam untuk sampai di sana Apabila Anda dari pusat kota Batang.

Pesona Curug Genting

Keindahan yang dimiliki oleh Curug Genting memang tiada duanya. Lokasinya yang berada di tengah hutan pinus membuat tempat ini begitu menyenangkan. Curug genting juga memiliki ketinggian yang mengagumkan yaitu kurang lebih sekitar 40 m. Hutan pinus yang mengelilingi Curug genting juga terlihat begitu luas dan sangat indah.

Anda bisa berfoto dengan background Curug Genting. Akses untuk bisa sampai ke Curug Genting terbilang cukup sulit. Setiap pengunjung kebanyakan hanya berfoto di dekatnya saja tanpa bermain air.

Namun apabila Anda ingin menyaksikan keindahan dari Curug genting secara lebih dekat maka tetap bisa menuju ke sana. yang harus diperhatikan apabila ingin mendekati Curug Genting adalah berhati-hati dengan jalan yang harus dilalui.

Selain harus berhati-hati dengan jalanan yang dilalui, setiap pengunjung juga sebaiknya membawa perbekalan makanan dan minuman. Lokasi dari Curug genting berada di tengah hutan pinus sehingga akan membutuhkan perjalanan yang sedikit lebih jauh Apabila Anda membutuhkan makanan atau minuman.

Harga Tiket Masuk

Curug genting memang memiliki pesona yang istimewa. Meskipun memiliki keindahan yang luar biasa akan tetapi setiap pengunjung tidak akan dikenakan tiket masuk yang mahal. Harga tiket yang harus dibayarkan oleh setiap pengunjung hanya sebesar Rp5.000 saja per orang.

Bagi Anda yang datang ke objek wisata ini menggunakan kendaraan roda dua maka harus membayar tiket parkir sebesar Rp.2000. sedangkan bagi Anda yang menggunakan mobil maka harga parkirnya yaitu Rp5.000.

Hanya dengan membayar tiket kurang dari Rp10.000 anda sudah bisa Menikmati keindahan Curug genting yang mempesona. Tempat ini memang cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin merasakan suasana asri dan sejuk. Banyak wisatawan yang berasal dari luar daerah. Tempat cocok dikunjungi bersama teman atau bahkan dengan keluarga.

Apabila Anda tertarik untuk berkunjung ke objek wisata Curug Genting Batang, maka bisa merencanakan berkunjung di waktu yang tepat. Perlu untuk diingat bahwa saat ini kita sedang berada di masa pandemi. Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar kita terhindar dari infeksi virus Corona.

Pastikan setiap pengunjung mematuhi aturan yang ada. Jangan lupa untuk melakukan semua protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Sebelum datang ke sana apabila Anda berasal dari luar daerah tentu dibutuhkan tes Swab atau PCR. Semua itu perlu dilakukan agar liburan terasa tenang dan nyaman.

Itulah sedikit ulasan mengenai keindahan yang dimiliki oleh Curug Genting Batang. Semoga informasi ini bisa membantu Anda yang saat ini sedang membutuhkan referensi untuk liburan bersama teman atau keluarga.