Wisata Alam Pertanian Organik Subur Nggabur


Wisata Alam Pertanian Organik Subur Nggabur

Berlibur ke tempat yang terlalu ramai pengunjung terkadang terasa mainstream dan membosankan. Anda yang ingin merasakan liburan berbeda dengan nuansa alam yang asri maka bisa berkunjung ke Yogyakarta. Di sana Anda bisa menemukan wisata alam Pertanian Organik Subur Nggabur.

Wisata alam yang satu ini sangat menarik dan cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan liburan asyik bernuansa alam. Kesibukan sehari-hari di lingkungan perkotaan terkadang membuat pikiran terasa penat. Dengan berlibur ke wisata alam maka Anda bisa merefresh pikiran sehingga dapat memulai aktivitas esok hari dengan lebih semangat.

Di Yogyakarta sebenarnya Anda bisa menemukan banyak sekali objek wisata alam yang istimewa. Objek wisata Pertanian Organik Subur Nggabur saat ini sedang hits di kalangan wisatawan. Banyak para wisatawan yang datang mengunjungi pertanian ini karena bisa melihat pemandangan alam yang sangat syahdu.

Lokasi Pertanian Organik Subur Ngabur

Wisata Alam yang satu ini kini sedang naik daun apalagi semakin banyak orang yang mengupload foto ketika berada di sana. Lokasi dari wisata pertanian organik ini berada di desa Pagerharjo, Samigaluh, kulon Progo, Yogyakarta.

Wilayah Samigaluh memang cukup terkenal dengan pemandangan sawahnya yang sangat luas dan cantik. Para wisatawan yang berkunjung ke sana bisa menikmati hijaunya sawah atau bahkan menikmati pemandangan sawah dengan padi yang siap panen.

Pemandangan sawah yang sangat luas ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Jika Anda berkunjung ke wisata ini makan nantinya bisa melakukan kegiatan seru bersama para petani yang bercocok tanam di sana.

Keunikan Pertanian Organik Subur Nggabur

Hal yang membuat pertanian organik ini sangat menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah karena disana pengunjung bisa melakukan kegiatan bercocok tanam dengan para petani secara langsung.

Awal mula dicetuskannya wisata ini adalah karena ada kelompok pemuda yang bernama kelompok subur nggabur kecamatan Samigaluh. Para pemuda membuat sebuah inisiatif untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan menanam berbagai macam jenis tanaman mulai dari padi, jagung, sawi, kol, kentang dan berbagai macam jenis sayuran lainnya.

Selain terdapat perkebunan sayuran, Anda juga akan menemukan peternakan ikan di sekitar lahan pertanian tersebut. Suasana alam yang sangat asri dengan berbagai macam tumbuhan sayuran membuat tempat ini terasa sangatlah alami dan asri.

Memetik Sayur dan Menikmati Hasil Panen Pertanian

Para pemuda yang tergabung dalam kelompok pertanian subur nggabur ini sangat memperhatikan perkembangan dari usaha atau pertanian yang dijalani. Bisa dipastikan jika hasil panen di lahan pertanian ini berasal dari benih lokal dan juga menggunakan pupuk alami sehingga menghasilkan hasil panen yang berkualitas tinggi.

Apabila sudah tiba masa panen, hasil panen tersebut tidak dijual ke pasar. Akan tetapi disediakan bagi para pengunjung yang memang ingin membeli sayuran atau hasil panen secara langsung sambil berlibur ke sana.

Setiap pengunjung yang ingin membeli sayuran dan ingin menyantap hasil panen secara langsung, perlu melakukan reservasi atau janji dengan pengelola wisata Pertanian Organik Subur Nggabur.

Anda bisa menikmati menu makanan hasil panen perkebunan subur gabur yang sudah diolah sembari menikmati pemandangan bukit menoreh yang sangat cantik. Hal inilah yang membuat para wisatawan sangat senang berkunjung ke pertanian organik ini.

Untuk bisa menikmati olahan hasil dari pertanian ini Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Pengunjung bisa berkunjung ke pertanian ini secara gratis.  Hanya saja jika ingin menikmati menu makanan, Anda perlu melakukan kesepakatan dengan pengelola. Semakin istimewa menu yang dipesan tentu harganya juga akan semakin mahal.

Setiap pengunjung yang datang ke pertanian organik ini bisa memarkirkan kendaraan di halaman sekolah dasar Pangudi luhur Kalirejo.

Anda yang tertarik untuk mengunjungi wisata Pertanian Organik Subur Nggabur bisa datang langsung ke Samigaluh. Lokasinya tidak sulit dijangkau, baik menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Banyak dari wisatawan yang berasal dari kalangan siswa atau bahkan para pegawai yang senang mengunjungi pertanian organik ini.

Demikian informasi tentang Pertanian Organik Subur Nggabur yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi liburan Anda bersama dengan keluarga.