Pesona Alam Grojongan Cengkehan


 

 Indahnya Pesona Alami Grojogan Cengkehan

Grojogan cengkehan merupakan salah satu objek wisata alam menarik yang bisa ditemukan di Yogyakarta. Grojogan memang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata karena memiliki pemandangan yang indah. Setiap pengunjung bisa melihat pemandangan air terjun yang mempesona sembari melakukan berbagai macam kegiatan seru lainnya.

Apabila Anda senang mengunjungi objek wisata alam maka oleh Grojogan Cengkehan bisa menjadi pilihan terbaik. Ada banyak keistimewaan yang ditawarkan oleh objek wisata ini.

Mandi di Grojogan Cengkehan

Berdasarkan mitos, setiap orang yang mandi di air terjun ini bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa. Banyak yang mengatakan jika air terjun ini bisa membuat seseorang lebih awet muda.

Masyarakat sekitar juga menyebut bahwa Grojogan Cengkehan ini sebagai air terjun sewu watu. Bagi pengunjung yang datang ke sini sebaiknya jangan melewatkan kesempatan untuk mandi di bawah air terjun.

Dengan begitu Anda bisa merasakan segarnya air dari grojogan serta bisa bermain air dengan leluasa. Berkunjung ke grojogan Cengkehan jangan sampai lupa untuk membawa pakaian ganti. Berlibur ke air terjun tidak seru jika Anda hanya duduk dan melihat pemandangannya saja tanpa merasakan mandi di bawahnya.

Indahnya Grojogan Cengkehan

Keindahan yang dimiliki oleh wisata Grojogan Cengkehan sangatlah mempesona. Objek wisata ini terbilang masih sangat asri dan perawan. Belum banyak pengunjung yang datang ke wisata ini karena masih minim informasi. Akses untuk sampai ke grojogan  juga terbilang masih begitu sulit. Oleh karena itu pemandangan di objek wisata ini benar-benar akan memuaskan siapa saja yang berkunjung ke sana.

WaktuTerbaik Berlibur ke Grojogan Cengkehan

Apabila Anda ingin melihat pemandangan yang paling menarik dari objek wisata ini sebaiknya datang di waktu pagi atau sore hari. Pemandangan grojogan di pagi sebelum jam 10.00 pagi akan terlihat sangat segar. Selain itu pemandangan di sore hari setelah jam 03.00 sore juga sangat indah dan nyaman.

Anda bisa merasakan keseruan bermain di bawah air terjun pada waktu tersebut. Namun jika Anda ingin berkunjung di siang hari tentu tidak masalah. Hanya saja Anda harus siap dengan cuaca yang panas karena tarik matahari.

Tips Berkunjung ke Grojogan Cengkehan

Apabila Anda ingin berkunjung ke objek wisata ini maka ada beberapa tips yang akan membantu Anda. Tips pertama adalah Anda sebaiknya menggunakan pakaian dalam nyaman dengan sepatu yang biasa digunakan untuk naik turun gunung.

Jarak dari grojogan dengan tempat parkir cukup jauh dan membutuhkan perjalanan di sekitar 30 menit. Selama berjalan kaki menuju ke grojogan ini Anda akan mendapati pemandangan alam yang masih sangat asri.

Jangan lupa untuk membawa perbekalan makanan dan minuman. Di objek wisata ini belum ada penjual makanan sehingga membawa perbekalan adalah hal yang wajib.

Harga tiket

Untuk menikmati keindahan yang dimiliki oleh Grojogan Cengkehan, setiap pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir motor mulai dari Rp1.000 saja untuk kendaraan roda dua. Tidak ada biaya tiket masuk karena objek wisata ini masih sangat alami dan belum dikelola dengan baik.

Perjalanan harus dilakukan untuk bisa sampai ke objek wisata ini tidaklah terlalu sulit. Namun memang bagi pengunjung yang tidak tahan berjalan kaki dalam waktu yang lama tentu perjalanan sampai ke Grojogan Cengkehan ini cukup melelahkan.

Sesampainya di Grojogan Cengkehan Anda akan merasa kagum dengan pemandangan yang disuguhkan. Anda bisa mandi di air terjun dan juga bersantai di pinggir air terjun sambil menikmati keberatan air yang jatuh.

Siapa saja tidak akan melewatkan kesempatan untuk permainan dan juga berfoto dengan baik dan pemandangan air terjun yang indah. Objek wisata ini masih sangat alami sehingga Anda perlu berhati-hati ketika melakukan perjalanan ke sana.

Lakukan persiapan dengan baik karena perjalanan untuk sampai ke sana cukup menantang. Bagi Anda yang senang dengan petualangan dan senang menjelajahi tempat baru maka berkunjung ke grojogan cengkehan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Ajak teman Anda untuk menjelajahi objek wisata ini dan rasakan sendiri pengalaman liburan di air terjun yang masih perawan.

Itulah informasi menarik yang bisa disampaikan mengenai keindahan yang dimiliki oleh objek wisata Grojogan Cengkehan. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi liburan Anda yang ingin menghabiskan waktu di jogjakarta.