Semilir Bawen Wisata Viral Instagramable


Semilir Bawen, Wisata Viral yang Instagramable

Kota Semarang yang atau tepatnya Bawen Jawa tengah saat ini sedang ramai menjadi perbincangan para wisatawan. Hal ini dikarenakan ada objek wisata baru yang tengah viral yaitu wisata semilir Bawen.

Tempat wisata yang satu ini memang sangat menarik dan menawarkan hal-hal yang mengagumkan sehingga tidak mengherankan jika banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjunginya.

Keunikan arsitektur pada bangunan yang ada di objek wisata ini menjadi daya tarik utama. Setiap pengunjung yang datang akan merasa puas melihat berbagai macam objek yang sangat unik dan bisa menjadi background foto instagramable.

Objek wisata ini ini disebut sebagai objek wisata Dusun Semilir. Anda bisa melihat keindahan bangunan yang bentuknya mirip seperti candi akan tetapi terbuat dari rangka besi dan kaca. Setiap pengunjung tidak akan melewatkan kesempatan untuk menikmati indahnya objek wisata ini dan mengabadikan momen. Bisa dikatakan jika bangunan unik di Dusun Semilir Eco Park inilah yang menjadi icon serta membuat pengunjung tidak sabar untuk berfoto atau selfie di antara bangunan tersebut.

Lokasi Wisata Dusun Semilir Eco Park

Tempat yang tengah hits di kalangan wisatawan ini berada di desa Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. setiap pengunjung tidak akan kesulitan untuk menemukan objek wisata Dusun Semilir Eco Park karena lokasinya begitu dekat dengan gerbang tol Bawen.

Keunikan yang Dimiliki Dusun Semilir Eco Park

Ada begitu banyak keunikan yang dimiliki oleh objek wisata yang satu ini. Meskipun baru buka setelah hari raya idul Adha pada tahun 2018 kemarin akan tetapi pengunjung yang datang sudah sangat banyak. Para wisatawan sangat tertarik karena objek wisata ini menawarkan hasil foto yang mengagumkan.

Jumlah pengunjung yang datang sejak tahun itu terus meningkat. Bahkan pernah pada hari Minggu jumlah pengunjung yang datang bisa mencapai 16000 orang. Hal ini membuat pengelola merasa kebingungan serta harus menutup lokasi parkir untuk membatasi pengunjung yang datang.

Para pengunjung bisa menikmati keindahan objek wisata ini mulai dari bagian eksteriornya hingga bagian interior.

Ada begitu banyak spot foto menarik yang penuh warna dengan desain yang sangat unik. Spot foto yang ada di sana semuanya gratis dan hal inilah yang membuat pengunjung tidak pernah bosan untuk datang berkali-kali. Harga tiket masuk juga sangatlah murah yaitu hanya sekitar Rp5.000 saja. Dengan uang Rp5.000 Anda sudah bisa menikmati berbagai spot foto yang indah dan bisa berfoto selfie sepuasnya.

Pada bangunan stupa terdapat sebuah pohon pule yang sangat tinggi dan masih hidup. Tempat ini bisa menjadi spot foto yang sangat indah karena memberi kesan klasik yang unik. Saat ini objek wisata Dusun Semilir Eco Park masih dalam proses pembangunan.

Para pengunjung masih bisa menikmati keunikan dan berbagai macam keindahan berbeda apabila tahap pembangunan kedua sudah selesai.

Fasilitas di Dusun Semilir Eco Park

Ketika mengunjungi objek wisata Dusun Semilir Eco Park Anda akan menemukan beragam fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas menarik yang tersedia di sini antara lain spot foto, tempat oleh-oleh, foodcourt, kuliner jembatan senggol dan lain sebagainya. Anda juga bisa menemukan wahana bermain seru di objek wisata ini. Tempatnya sangat nyaman dan cocok untuk liburan bersama teman atau keluarga.

Saat ini fasilitas serta pembangunan objek wisata masih berlanjut. Nantinya Apabila semua pembangunan telah selesai maka pengunjung bisa menikmati wahana permainan, miniatur kampung Eropa, danau buatan, resort, mini zoo, wisata foto, wisata oleh-oleh, glamping, tempat outbound, dan berbagai fasilitas menarik lain.

Spot foto yang ada di Dusun Semilir Eco Park ini semakin lengkap dan semakin banyak. Generasi milenial yang hobi foto tidak akan kehabisan spot foto menarik di sini.

Harga Tiket Dusun Semilir Eco Park

Untuk bisa Menikmati keindahan bangunan serta fasilitas yang ada di objek wisata ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp5.000 per orang serta tarif parkir Rp2.000 untuk motor, Rp5.000 untuk kendaraan mobil, dan Rp20.000 untuk kendaraan besar atau bus. Jika ingin membeli makanan di resto sepoi-sepoi maka anda harus membayar menggunakan kartu atau melakukan top-up mulai dari Rp50.000.