Tap House Beer Garden Jogjakarta Yogyakarta


Tap House Beer Garden, Tempat nge-Bir di Jogja yang "Horor"

Ada sebuah tempat di Jogja yang sangat cocok untuk nongkrong bersama para kawan. Tempat ini bernama Tap House Beer Garden, tempat nge-bir di Jogja yang sangat unik. Keunikannya bisa dilihat dari bangunan yang ditempatinya. Apa yang membuatnya unik? Dari luar tempat nongkrong ini kelihatan seperti rumah tua yang angker sehingga memberi kesan horor bagi pengunjungnya.

Bagi yang sudah terbiasa mengunjungi Tap House Beer Garden, bukannya takut tetapi malah ketagihan dan ingin segera masuk. Karena meskipun tampilan luarnya terkesan horor, namun keadaan di dalam sangat superior. Memang kalau nampak dari luar, bangunan nampak tidak terawat dan terlihat angker.

Setelah mengetahui keadaan luar bangunan, yuk kita cari tahu keunikan di Tap House Beer Garden ini.

Keunikan dari Tap House Beer Garden

Tidak seperti bagian luarnya yang nampak seram dan tidak terawat, ternyata Tap House Beer Garden merupakan tempat menakjubkan. Anda akan menemukan banyak keunikan dari tempat nge-bir paling asyik se-Jogja ini.

1. Merupakan Bangunan Kuno

Sebelumnya pasti Anda tidak menyangka bahwa ada tempat ngebir di Jogja yang menempati bangunan rumah kuno. Sebelum dijadikan rumah bir, bangunan ini merupakan rumah kuno dan tidak ditempati. Hingga akhirnya bangunan berdesain kuno menjadi tempat nongkrong seru sekaligus instagramable di Jogja.

Beberapa bagian bangunan memang dipertahankan supaya memiliki kesan kuno. Anda bisa melihat tembok yang sengaja dibiarkan mengelupas sehingga menampakan batu bata. Penampakan visual seperti tembok mengelupas dan batu-bata memiliki nilai artistik tersendiri. Pada bagian tengah bangunan ada ruang terbuka tanpa atap. Membuat siapapun yang berada di dalam ruangan merasa segar karena udara dan cahaya dapat masuk.

2. Ada Sumurnya

Keunikan lain dari Tap House Beer Garden yaitu ada sebuah sumur yang sudah tidak dipakai lagi, lengkap dengan alat menimbanya. Tempat ini semakin artistik dan unik dengan tanaman rambat yang menghiasi dinding. Anda akan melihat dua buah pohon yang tumbuh di sana. Pohon tersebut sengaja dibiarkan tumbuh untuk mempercantik tempat.

Sumur, tanaman rambat, dan pohon membuat tempat wisata di Yogyakarta ini mengeluarkan aura tradisionalnya. Kita tahu, ciri khas dari Yogyakarta adalah sebuah kota yang sarat dengan sejarah dan budaya agung di masa lampau. Tap House Beer Garden akan membuat setiap orang yang datang merasakan nuansa klasik. Benar-benar tempat yang nyaman untuk bersntai sambil menikmati aneka camilan dan tentunya bir.

3. Ruangan Luas

Anda bisa leluasa menikmati bir kesukaan di Tap House Beer Garden. Ruangan di sana cukup luas dengan banyak tempat duduk, baik di dalam maupun di luar ruangan. Setiap ruang menyediakan berbagai jenis tempat duduk. Ruangan yang ada di bagian paling belakang menggunakan bean bag. Ruang tengah dan luar ruangan menggunakan kursi dari kayu. Sedangkan, untuk ruang yang dekat dengan sumur menggunakan tempat duduk sofa.

Ruangan yang luas dengan tempat duduknya yang nyaman membuat Anda dan kawan-kawan semakin enjoy dalam menikmati tegukan bir. Saking nyamannya, nge-bir di sini serasa di rumah sendiri. Pokoknya jika sudah datang ke sini, tidak akan merasa kecewa dengan tempat dan pelayanannya.

4. Jenis Bir Lengkap

Setiap orang mempunyai jenis dan merek bir kesukaannya masing-masing. Tapi saat Anda ke Tap House Beer Garden, Anda tidak perlu khawatir tidak menemukan bir kesukaan. Disini Anda bisa memilih berbagai jenis serta merek terkenal. Mulai dari bir lokal sampai impor, semuanya ada. Bir lokal yang dijual misalnya Kuda Putih, Panther, Bali Hai, Bintang, dan Anker. Sedangkan bir impor contohnya Carlsberg, San Miguel, Heineken, Budweiser, dan sebagainya.

Bagi pengunjung yang tidak menyukai bir bisa menikmati aneka jus atau minuman lain. di spot nongkrong paling asik di Yogyakarta ini Anda juga bisa menikmati Sisha. Anda bisa bebas memilih aroma rasa sisha yang disediakan.

Tap House Beer Garden beralamat di Jalan Jlagran no. 18, Pringgokusuman, Yogyakarta. letaknya sangat strategis karena dekat dengan jalan Malioboro dan Stasiun Tugu. Setiap harinya buka mulai pukul 18. 30 sampai 02.00. Saat akhir pekan beroperasi sampai pukul 03.00 dini hari.