Omah Kopi Menoreh Jogjakarta Yogyakarta


Liburan ke Jogjakarta, Jangan Lula Mampir Omah Kopi Menoreh

Mengunjungi Jogjakarta sebaiknya jangan hanya terpaku pada satu tempat saja akan tetapi cobalah untuk menjelajahi beberapa tempat lain yang istimewa. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta hanya mampir ke Malioboro atau Keraton. Padahal sebenarnya ada banyak objek wisata lain yang bisa dikunjungi salah satunya yaitu omah kopi menoreh.

Yogyakarta memang sangat luas karena terdiri dari beberapa kabupaten. Omah kopi menoreh merupakan salah satu objek wisata baru yang di ini sedang dikembangkan oleh pengelola. Bagi para pecinta kopi tempat ini memang akan menjadi destinasi wisata yang mampu memberikan pengalaman liburan tak terlupakan.

Omah kopi menoreh berada di kabupaten kulon Progo tepatnya di Madigondo, Sariharjo, Samigaluh, Kulonprogo. Kedai kopi yang satu ini sedang populer di tengah para pecinta kopi. Sebenarnya kedai kopi ini sudah buka sejak tahun 2014 akan tetapi mulai tersohor baru-baru ini karena banyak yang memposting kegiatan liburan di Omah Kopi Menoreh di sosial media.

Kedai kopi ini menawarkan berbagai macam minuman kopi asli dari pegunungan menoreh yaitu kopi arabika dan juga robusta. Keaslian kopi menjadi daya tarik utama karena pengunjung benar-benar bisa merasakan minuman kopi khas pegunungan menoreh langsung dari para petaninya.

Menikmati Kopi Sambil Menikmati Pemandangan Pegunungan Menoreh

 Para pengunjung kedai kopi yang sering disebut dengan Omah Kopi Menoreh berasal dari berbagai wilayah.bukan hanya masyarakat atau wisatawan lokal saja, akan tetapi banyak juga wisatawan mancanegara yang mampir ke kedai kopi ini.

Bahkan menurut pemilik Omah Kopi Menoreh yaitu bapak Rohmat, pengunjung yang datang ke sini bukan hanya dari kalangan masyarakat biasa akan tetapi banyak juga dari kalangan pejabat yang mencicipi kopi khas Menoreh.

Kedai ini bukan hanya menawarkan kopi asli dari pegunungan menoreh akan tetapi juga menawarkan pemandangan yang indah. Setiap pengunjung bisa merasakan minum kopi dari atas ketinggian sambil menikmati angin yang bertiup serta melihat pemandangan pegunungan menoreh yang sangat indah.

Anda yang terlalu sibuk dengan rutinitas serta sudah mulai bosan dengan pemandangan perkotaan tentu mengunjungi kedai kopi ini bisa membantu merefresh pikiran.

Sajian Kopi Nikmat Khas Menoreh

Para pecinta kopi akan merasa puas ketika memesan kopi di omah kopi menoreh. Kedai ini menyediakan berbagai macam pilihan kopi yang bervariasi dengan cita rasa yang istimewa. Beberapa pilihan kopi istimewa yang banyak digemari oleh para pengunjung yaitu kopi ijo serta kopi lanang. Mendengar namanya Anda mungkin berpikir bahwa kopi ini akan memiliki rasa yang aneh akan tetapi justru cita rasa dari dua jenis kopi ini sangatlah nikmat.

Kopi lanang disebut-sebut memiliki manfaat yang sangat bagus untuk menambah stamina dan bahkan mampu membantu untuk mengurangi gejala migrain. Sedangkan jenis kopi ijo memiliki manfaat untuk mengobati asam urat, menurunkan kolesterol dan juga cocok bagi yang sedang diet.

Bagi yang senang mencicipi kopi mahal di sini juga tersedia kopi luwak. Kopi luwak pak Rohmat bukanlah dari kopi yang makan oleh luwak peliharaan akan tetapi merupakan kopi yang dimakan oleh luwak liar. Kopi ini memiliki rasa yang istimewa tidak kalah dengan kopi luwak di cafe- cafe ternama.

Keistimewaan Omah Kopi Menoreh

Mengunjungi Omah Kopi Menoreh berarti Anda mencicipi kopi yang lezat sekaligus melakukan liburan. Lokasi dari kedai kopi ini sangat dekat dengan beberapa objek wisata menarik lainnya seperti puncak Suroloyo dan juga air terjun Putri menangis. Jadi Anda tidak hanya bisa mengunjungi suatu tempat saja, akan tetapi juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata menarik yang tidak jauh dari kedai kopi tersebut.

Berdasarkan pengalaman para wisatawan atau pengunjung yang datang ke rumah kopi menoreh, kopi yang dijual di kedai kopi ini sangatlah recommended karena memiliki cita rasa yang istimewa dan tempatnya juga cocok untuk bersantai.

Selain bisa menikmati berbagai pilihan minuman kopi Anda juga bisa menikmati berbagai macam menu berat seperti ayam ingkung, ayam kampung, ikan pindang, goreng dan berbagai macam menu andalan lainnya. Jangan takut mengenai harga karena menu makanan yang dijual sangatlah bersahabat mulai dari Rp5.000 hingga Rp150.000 saja.