Pantai Grigak Gunung Kidul Yogyakarta Jogjakarta


 

Sunyinya Pantai Grigak Gunungkidul yang Penuh Pesona

Ada satu lagi tempat wisata yang perlu Anda ketahui apabila berkunjung ke Jogjakarta yaitu Pantai Grigak Gunung Kidul. Banyak orang tentu sudah sangat mengenal jika kabupaten Gunungkidul memiliki pantai yang sangat indah. Jika Anda ingin menikmati suasana pantai yang berbeda ketika berkunjung ke Jogjakarta maka pantai Grigak bisa menjadi pilihan yang menarik.

Dari banyaknya pilihan pantai yang ada di Gunung Kidul mengapa pantai Grigah ini cukup menarik? Perlu untuk diketahui bahwa setiap pantai yang ada di Gunung Kidul menawarkan keindahan tersendiri meskipun masih dalam satu daretan.

Terdapat pantai yang memiliki pantai panjang, pantai dengan batu karang unik, pantai dengan perbukitan, dan juga yang lainnya. Pantai Grigak tidak kalah dengan pantai yang ada di Gunung Kidul lainnya.

Lokasi Pantai Grigak

Keindahan Pantai Grigak Gunung Kidul mampu memanjakan siapa saja yang sampai di sana. Lokasi dari pantai ini berada di Desa Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Anda bisa dengan mudah menemukan pantai ini karena berada diantara pantai Parang andong dan juga pantai Gesing. Anda tidak akan kesulitan menemukan pantai Grigak karena bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi.

Ketika Anda ingin menuju ke pantai Grigak sebaiknya mempersiapkan kendaraan dengan detail. Lokasinya yang cukup terpencil membuat Anda harus melalui jalur yang cukup ekstrim. Pastikan jika kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima. Nantinya apabila sudah sampai di deretan pantai Gunung Kidul terutama dekat dengan pantai Gesing maka bisa bertanya dengan masyarakat lokal agar tidak tersesat.

Jalur Ekstrem yang Menantang

Bagi yang senang berkunjung ke tempat-tempat yang menawarkan keindahan alam spesial, Pantai Grigak Gunung Kidul bisa menjadi opsi yang menarik. Akan tetapi Anda juga harus bersiap-siap dengan jalur yang harus dilalui karena cukup ekstrem.

Dari pusat kota Jogja Anda harus menuju ke gunung kidul dengan jalan berkelok. Setelah sampai di dekat pantai maka Anda akan mendapati jalanan dengan pemandangan yang indah akan tetapi apabila musim hujan cukup licin.

Di sepanjang perjalanan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan hijau nan tinggi serta semak-semak yang tumbuh di antara bebatuan.

Pantai Grigak termasuk sebagai salah satu pantai yang cukup terpencil sehingga masih belum banyak orang yang mengunjunginya. Akses yang masih sulit membuat pengunjung lebih memilih menikmati pemandangan pantai yang dekat dan mudah dijangkau.

Pesona yang Ditawarkan Pantai Grigak

Pantai Grigak memiliki pesona yang istimewa dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Setiap pengunjung bisa menikmati pemandangan laut yang sangat indah. Keistimewaan dari pantai ini adalah masih belum banyak pengunjung yang datang bahkan cenderung sepi.

Pantai yang sepi sangat cocok bagi Anda yang memang membutuhkan suasana yang tenang saat berlibur. Anda dapat dengan leluasa menikmati laut lepas di bawah terik matahari sembari menikmati bekal yang di bawa.

Rasa lelah serta panas karena rutinitas setiap harinya akan terasa lebih ringan setelah sampai di Pantai Grigak Gunung Kidul ini.

Berbeda dengan pantai lain di Gunungkidul yang sudah banyak pengunjung. Pantai Grigak yang tersembunyi masih begitu asri dan alami. Anda bisa menemukan banyak hal menarik di pantai ini seperti bebatuan karang yang indah, aneka biota laut yang terlihat bahagia di antara bebatuan karang dan lain sebagainya.

Keunikan lain dari pantai ini adalah Anda tidak akan menemukan hamparan pasir putih seperti di pantai lainnya. Pengunjung yang datang ke sini bisa melihat-lihat pemandangan bawah laut akan tetapi tidak bisa bermain di pinggir pantai seperti bermain pasir atau bermain bola voli pantai.

Fasilitas Pantai Grigak

Berkunjung ke pantai Grigak sebaiknya membawa perbekalan makanan dan minuman sendiri. Di pantai ini Anda akan kesulitan untuk menemukan penjual makanan dan minuman karena belum ada warung-warung di pinggiran pantai.

Pantai ini benar-benar masih sangat alami. Jadi ketika Anda sampai ke sana akan merasakan seperti berada di alam lain. Anda yang senang dengan liburan eksklusif dan ingin menikmati liburan yang berkualitas dengan teman maka bisa memilih Pantai Grigak Gunung Kidul sebagai destinasi wisata.

Demikian informasi mengenai keindahan Pantai Grigak Gunung Kidul. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi liburan Anda.