Embung Potorono Yogyakarta Jogjakarta


Wisata Embung Potorono Yogyakarta, Tempat Seru Menikmati Sunset

Sunset menjadi salah satu pemandangan yang sangat digemari oleh masyarakat. Keindahan dari matahari terbenam ini banyak diburu oleh para wisatawan. Jika anda merupakan seseorang yang menyukai pemandangan matahari terbenam maka perlu untuk menemukan tempat yang tepat agar bisa mendapatkan pemandangan yang menawan. Wisata embung Potorono Yogyakarta bisa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati sensasi indahnya matahari terbenam.

Di kota Yogyakarta anday mungkin akan menemukan banyak sekali embung atau waduk buatan yang tersebar di berbagai wilayah. Embung Potorono ini menjadi salah satu yang cukup populer di tengah masyarakat Jogja. Dari setiap embung atau objek wisata yang ada di Jogjakarta masing-masing menawarkan keistimewaan tersendiri. Jadi ketika Anda datang ke objek wisata Potorono nantinya juga akan mendapatkan pengalaman liburan yang tak kalah seru dengan objek wisata lainnya.

Embung Potorono merupakan sebuah bendungan sungai yang bentuknya sangat unik karena terlihat seperti pelaga. Pada waktu sore hari banyak pengunjung yang datang untuk menikmati suasana santai bersama teman atau bahkan untuk melihat sunset yang indah.

Pemandangan matahari terbenam dari embung Potorono ini membuat siapa saja akan berdecak kagum. Pantulan sinar matahari yang berwarna jingga terlihat sangat jelas dari air bendungan. Apabila dilihat dengan mata telanjang akan sangat indah dan seolah seperti lukisan bernilai seni tinggi.

Perjalanan Menuju Embung Potorono

Keindahan dari embung Potorono ini memang sebaiknya jangan sampai terlewatkan apabila anda sedang berkunjung ke Yogyakarta. Untuk bisa sampai ke objek wisata embung Potorono Anda perlu melakukan perjalanan menggunakan kendaraan baik itu kendaraan roda dua atau bahkan kendaraan roda empat.

Lokasi dari wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Sangat disarankan bagi pengunjung untuk datang menuju ke objek wisata ini dengan menggunakan kendaraan roda dua karena akan lebih mudah untuk sampai ke sana. Jalanan yang harus dilalui apabila ingin sampai ke embung Potorono terbilang sulit apalagi jika sudah memasuki gang di dekat area embung. Apabila kendaraan Anda tidak dalam kondisi baik tentu bisa saja membahayakan diri Anda sendiri karena jalanan sangat terjal dan berbatu.

Panorama Nan Eksotis

Keindahan dari sunset yang disuguhkan ketika pengunjung berada di objek wisata embung Potorono ini tidak perlu diragukan lagi. Anda akan merasa terpesona dengan cantiknya warna matahari yang hampir tenggelam di ufuk barat.

Anda bisa datang bersama dengan teman atau keluarga sambil menikmati makanan yang dibawa di embung Potorono tersebut. Kebanyakan dari wisatawan yang datang adalah mereka yang memang merupakan masyarakat lokal. Akan tetapi banyak juga wisatawan dari luar daerah yang mampir ke embung ini karena tertarik dari cerita yang mereka dengar atau dari foto yang didapat di sosial media.

Di waktu sore atau bahkan pagi hari banyak dari pengunjung yang melakukan kegiatan jogging. Tempat ini memang di desain sangat cocok untuk berolahraga. Dengan berlari kecil mengitari embung maka anda sudah bisa membakar lemak atau kalori dalam tubuh. Jika anda merasa lapar atau haus disini juga tersedia beberapa warung yang menjual aneka makanan dan minuman ringan.

Memberi Makan Ikan

Kegiatan seru yang juga tidak kalah menarik apabila Anda berada di objek wisata embung Potorono adalah memberi makan ikan. Di dalam lambung tersebut ada begitu banyak ikan yang sengaja dipelihara oleh pengelola. Para pengunjung akan merasa senang memberi makan ikan karena ikan-ikan tersebut akan bergerombol mengikuti arah makanan yang diberikan oleh pengunjung.

Di embung ini juga terdapat tempat yang khusus disediakan bagi para pemancing yang ingin memancing ikan dari embung. Untuk bisa datang dan menikmati indahnya pemandangan embung Potorono anda tidak harus membayar tiket masuk. Setiap pengunjung hanya akan di dikenakan biaya parkir atau apabila ingin memberi makan ikan akan dikenakan biaya sebesar Rp2.000.

Wahana Bermain Anak dan Gazebo

Wisata embung Potorono bukan hanya cocok dikunjungi oleh orang dewasa akan tetapi di sini juga menjadi tempat yang asik bagi anak. Ada berbagai macam wahana permainan anak yang  bisa dinikmati. Beberapa wahana yang tersedia antara lain seperti perosotan, ayunan, wahana balon dan lain sebagainya. Sembari menikmati indahnya pemandangan kampung Potorono pengunjung juga bisa sambil menikmati berbagai macam kuliner seperti mie ayam, bakso, burger dan berbagai macam kuliner lain yang banyak dijajakan di sekitarnya.

Jadi jangan sampai Anda melewatkan embung Potorono untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata apabila berkunjung ke Jogjakarta.