Cempluk Kesamben Gunung Kidul Yogyakarta Jogjakarta


 

Cempluk Kesamben, Wisata Baru Gunung kidul yang Wajib Dijajal

Gunung kidul menjadi salah satu kabupaten di Yogyakarta yang menyimpan kekayaan alam yang istimewa. Tidak ada habis-habisnya kabupaten ini menawarkan objek wisata baru bagi para wisatawan. Objek wisata cempluk Kesamben menjadi salah satu yang baru-baru ini hangat diperbincangkan.

Mendengar dari namanya saja, Anda mungkin sudah merasa penasaran kira-kira seperti apa objek wisata terbaru di gunung kidul ini. Biasanya pengunjung yang datang ke Gunungkidul akan langsung menuju ke pantai, akan tetapi sebaiknya mencoba untuk mengunjungi objek wisata baru yang satu ini.

Cempluk Kesamben Wisata Pegunungan

Ketika berkunjung ke Gunungkidul, selain Anda mengunjungi pantainya yang indah sebaiknya  meluangkan waktu mengunjungi objek wisata cempluk Kesamben. Objek wisata ini termasuk wisata alam yang berada di wilayah pegunungan.

Wisatawan yang datang ke objek wisata ini bisa menikmati pemandangan dari atas pegunungan. Banyak dari pengunjung yang datang ke objek wisata ini karena ingin mendapatkan pemandangan yang indah.

Lokasi Wisata Cempluk Kesamben

Objek wisata cempluk Kesamben meskipun masih baru kini sudah semakin ramai pengunjung. Lokasi dari objek wisata ini berada di Dusun Ngleri Lor, Desa Ngleri, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta.

Pengunjung yang ingin datang ke objek wisata ini bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Ada yang sedang berada di Jogja akan tetapi tidak membawa kendaraan pribadi maka bisa menyewanya.

Bagi yang sebelumnya belum pernah mengunjungi Yogyakarta, agar tidak tersesat bisa memanfaatkan Google map. Selama di perjalanan ada banyak pemandangan menarik yang bisa Anda nikmati. Meskipun jalanan yang harus dilalui berkelok-kelok akan tetapi Anda akan tetap merasa bahagia.

Pemandangan Cantik di Cempluk Kesamben

 Ketika sampai di objek wisata ini akan langsung dimanjakan dengan pemandangan yang istimewa. Setiap pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan sungai dari atas ketinggian. Di sekeliling bukit tersebut juga terdapat jajaran bukit hijau lain yang membuat suasana terlihat syahdu.

Bagi yang senang berburu sunset bisa datang ke objek wisata cempluk Kesamben di waktu sore hari. Hasil foto yang akan didapatkan ketika berada di objek wisata ini akan sangat memuaskan. Pilihlah spot foto paling menarik dengan background pemandangan alam yang indah. Foto yang didapatkan bisa di-upload di sosial media.

Camping di Cempluk Kesamben

Beragam kegiatan seru menarik bisa dilakukan selama berlibur di objek wisata cempluk Kesamben Gunungkidul. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lain seperti camping.

Di sana sudah disediakan tempat camping yang luas dan bahkan ada juga tempat penyewaan tenda dome serta peralatan camping yang cukup lengkap. Camping di objek wisata ini sangatlah menarik karena di pagi hari bisa menikmati indahnya sunrise dari atas ketinggian.

Anda tentu tidak harus merasa repot mempersiapkan peralatan camping karena semuanya sudah tersedia di sini. Harga sewa dari peralatan kemping juga relatif murah.

Tips Berlibur ke Cempluk Kesamben

Keindahan dari objek wisata cempluk Kesamben ini tidak perlu untuk diragukan. Pemandangan dari atas bukit yang tinggi mampu memanjakan mata. Selain itu udara yang sejuk juga sangat efektif untuk menyegarkan pikiran.

Jika anda ingin berlibur ke objek wisata ini penting untuk mengikuti beberapa tips berikut. Pastikan jika Anda menggunakan kendaraan bermotor yang prima. Bawa bekal makanan sendiri juga bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran.

Apabila ingin melakukan camping sebaiknya membawa perbekalan yang dibutuhkan seperti obat-obatan, makanan dan peralatan camping lainnya. Jika anda ingin menyewa tenda maka siapkan budget untuk biaya sewa.

Dimanapun Anda berada pastikan juga untuk selalu menjaga lingkungan. Jangan pernah membuang sampah sembarangan atau membuat kerusakan. Objek wisata ini akan terus indah dan akan semakin indah Apabila dirawat dan dijaga bersama-sama.

Apabila Anda tertarik untuk datang dan menikmati indahnya wisata pegunungan di Cempluk Kesamben bisa segera merencanakan liburan. Objek wisata ini cocok dikunjungi pagi hari maupun sore hari. Semoga informasi tentang wisata cempluk Kesamben ini bisa menjadi referensi liburan Anda.