Bakmi Jowo Mbah Gito Yogyakarta Jogjakarta

Bakmi Jowo Mbah Gito dengan Konsep Omah Kandang Sapi Terhits di Yogyakarta

Melakukan wisata kuliner di Yogyakarta membuat siapa saja akan merasa semakin jatuh cinta dengan kota ini. Ada begitu banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi dan menyediakan beragam menu atau kuliner yang istimewa. Tempat yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi ketika berkunjung ke Yogyakarta adalah bakmi jowo Mbah Gito yang tempatnya sangat unik karena memiliki konsep omah kandang sapi.

Rumah makan yang satu ini sangatlah menarik karena Anda bukan hanya bisa menemukan menu bakmi jowo yang lezat akan tetapi konsep warungnya juga sangatlah unik. Umumnya para pecinta bakmi jowo akan menemukan tempat makan bakmi yang bentuknya sederhana atau bahkan hanya dengan tenda.

Di rumah makan bakmi jowo Mbah Gito ini Anda disuguhkan dengan konsep rumah makan yang berbeda dari yang lainnya. Rumah makan ini terlihat sederhana akan tetapi sangat unik dan khas. Perlu untuk Anda ketahui jika rumah makan bakmi jowo Mbah Gito terbuat dari bekas kandang sapi. Anda tentu tidak menyangka jika rumah makan itu sebelumnya adalah kandang sapi.

Meskipun terbuat dari bekas kandang sapi akan tetapi saat ini tempatnya sudah terlihat sangat berbeda. Anda mungkin akan berpikir jika rumah makan bakmi jawa Mbah Gito ini akan terlihat kumuh dan bau karena terbuat dari bekas kandang sapi. Kenyataannya rumah makan ini justru sangat nyaman dan juga memberi kesan yang berbeda.

Dari bagian luar bangunan Anda sudah merasa kagum dengan kesan bangunan yang terlihat klasik karena hiasan-hiasan yang melengkapinya. Terdapat ornamen khas kandang sapi seperti kayu kayu gelondongan sebagai tiangnya dan bahkan Anda juga akan menemukan patung yang berdiri di samping pintu masuk.

Sebelum masuk para pengunjung tentu tidak akan merasa sabar untuk melihat bagian dalamnya. Jika Anda berkunjung ke rumah makan ini bisa berfoto di bagian depan bangunan karena tempatnya terlihat sangat Instagramable.

Setelah masuk ke dalam rumah makan bakmi jowo Mbah Gito, pengunjung akan terkagum dengan ruangan yang sangat luas dan konsep Jawa yang khas. Kursi-kursi panjang terjajar rapi dengan meja yang kokoh. Lampu-lampu yang cukup banyak dengan warna kuning juga membuat suasana rumah makan tersebut semakin syahdu.

Lokasi Bakmi Jowo Mbah Gito

Rumah makan bakmi jowo Mbah Gito ini berada di jalan Nyi Agengnis No. 9, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Tidak sulit untuk menemukan rumah makan ini apalagi saat ini sudah ada Google map yang membantu anda untuk sampai ke tempat tanpa harus sibuk bertanya kepada orang-orang.

Setelah sampai di rumah kasih bakmi jowo Mbah Gito anda akan benar-benar terpesona dengan desain bangunan yang ada. Ornamen ornamen pada bangunan rumah makan terlihat sangat jelas dan memiliki kesan tradisional yang kental.

Setelah masuk ke dalam ruangan rumah makan anda akan langsung menemukan berbagai macam hiasan dinding mulai dari jam dinding, ukiran-ukiran aksara Jawa, hiasan wayang kulit, dan ornamen lain yang semakin membuat rumah makan itu terkesan sangat tradisional.

Menu Makanan Di Bakmi Jowo Mbah Gito

Ketika Anda duduk di kursi yang terbuat dari kayu yang kokoh, Anda bisa menikmati suasana khas Jogja tempo dulu. Menu makanan yang disediakan di sini juga sangat istimewa. Masyarakat Jogja sangat mencintai bakmi jowo karena memiliki cita rasa yang lezat.

Anda bisa memesan bakmi godog yang terdiri dari mie lezat dan kenyal dengan suwiran ayam melimpah serta seledri dan bahan pelengkap lainnya. Selain itu Anda juga bisa menemukan menu telur istimewa khas bakmi Mbah Gito serta berbagai macam minuman. Salah satu jenis minuman yang perlu untuk Anda coba adalah minuman soda saparella yang merupakan minuman tradisional khas Jogja.

Kisaran Harga Menu Bakmi Jowo Mbah Gito

Anda tidak perlu merasa khawatir ketika memesan menu makanan di rumah makan yang istimewa ini. Makanan yang dijual memiliki kisaran harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp20.000 hingga Rp40.000. Sedangkan untuk minumannya Anda bisa membeli dengan harga mulai dari Rp8.000 hingga Rp13.000.

Setiap pengunjung akan merasa sangat betah berlama-lama menikmati menu makanan dan suasana di rumah makan bakmi jowo Mbah Gito. Tempatnya bukan hanya bisa menjadi tempat untuk wisata kuliner akan tetapi Anda yang senang berfoto-foto juga bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Langsung saja datang ke alamat yang telah disebutkan dan nikmati sendiri kelezatan bakmi jawa khas dari rumah makan Mbah Gito.