Silancur Highland, Pemandangan Mempesona di Dekat Pegunungan

 

Destinasi wisata yang ada di Jogja dan Jawa tengah kini semakin ramai. Bukan hanya ramai pengunjung akan tetapi juga semakin ramai pilihan yang tersedia. Anda tidak akan pernah kehabisan objek wisata di Jogja dan Jawa tengah karena seiring berjalannya waktu semakin banyak objek wisata baru. Objek wisata gardu pandang silancur atau sering disebut juga dengan Silancur Highland menjadi salah satu yang layak untuk Anda kunjungi.

Wisata ini berada di kota Magelang dan tempatnya sangat strategis karena sangat dekat dengan gunung Sumbing atau lebih tepatnya di kaki gunung Sumbing. Karena lokasi dari wisata ini berada di atas ketinggian maka pengunjung atau wisatawan bisa menikmati pemandangan kota Magelang dari dataran tinggi yang sejuk.Tempat ini juga sangat dekat dengan basecamp gunung sumbing. Pemandangan yang disuguhkan oleh objek wisata silancur Highland ini sangatlah mengagumkan.

Setiap wisatawan yang berkunjung akan merasa betah berlama-lama berada di Silancur highland karena pemandangannya sangat memanjakan mata. Selain itu udaranya juga sangat sejuk sehingga pikiran terasa lebih tenang dan segar.



Spot Foto Menarik

Di zaman yang serba modern dan serba canggih seperti saat ini kebanyakan wisatawan lebih senang berkunjung ke tempat yang menawarkan pemandangan indah agar bisa mendapatkan hasil foto yang super. Di Silancur highland ini Anda tidak akan merasa kecewa karena terdapat banyak spot foto yang menarik.

Di sana terdapat taman bunga yang indah di bawah kaki gunung yang gagah sehingga Anda akan benar-benar merasa kagum dengan landscape atau view yang dimiliki objek wisata ini. Taman bunga dibuat sedemikian rupa agar wisatawan bisa benar-benar menikmati pemandangan yang indah dan lebih leluasa untuk berfoto di sekitar bunga-bunga tersebut.

Anda tentu sangat senang ketika berada di objek wisata ini karena bukan hanya dapat menyegarkan mata tapi juga menyegarkan hati dan pikiran. Objek wisata yang berada di dusun dadapan, kecamatan Kaliangkrik, desa Mangli, kabupaten Magelang, Jawa tengah ini memang sangat layak untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata untuk liburan bersama orang tersayang.

Rute, Tiket, dan Fasilitas

Untuk bisa sampai ke sana anda harus melalui rute perjalanan yang cukup jauh dengan jarak sekitar 18 km dari pusat kota Magelang. Selain itu Anda juga harus siap-siap dengan medan jalan menuju di kaki gunung Sumbing yang menantang.

Setelah sampai ke sana Anda harus membayar tiket sebesar 5 ribu rupiah. Dengan harga tiket yang sangat murah tersebut anda sudah bisa menikmati  beberapa fasilitas menarik seperti gardu pandang, camping ground, taman bunga, spot foto, dan pemandangan gunung sumbing yang sangat cantik dengan hamparan taman bunga yang indah.

Selain itu juga sudah disediakan beberapa fasilitas umum untuk wisatawan antara lain seperti toilet, mushola, area parkir, gardu pandang, tempat istirahat, warung makan, dan lain sebagainya. Dengan adanya fasilitas yang lengkap di Silancur highland Anda tidak akan merasa kesulitan apabila ingin bersantai atau melakukan Ibadah.



Daya Tarik Silancur Highland

Setelah anda mendengar tentang beberapa hal menarik tentang Silancur highland di atas, maka anda akan semakin semangat untuk segera mengunjungi objek wisata ini.

Namun perlu Anda tahu jika masih ada banyak daya tarik yang dimiliki oleh silancur Highland Magelang.Gardu pandang yang tersedia di sana memberikan Anda kesempatan untuk menikmati pemandangan gunung dan kota Magelang secara leluasa.

Bila anda datang di pagi hari maka bisa menikmati sensasi matahari terbit dari sela-sela gunung. Dan bahkan jika anda datang di sore hari maka bisa menikmati sunset. Pemandangan tersebut mampu membuat anda merasa seolah sedang berada di alam lain yang sangat indah. Foto yang akan didapatkan juga tidak akan membuat anda merasa sedih.

Dari atas gardu pandang tersebut anda bisa menyaksikan indahnya beberapa gunung sekaligus antara lain seperti gunung sumbing, gunung Merapi, gunung andong, gunung Telomoyo, dan gunung Merbabu. Selain itu Anda juga bisa melihat indahnya kota Magelang dari ketinggian yang udaranya masih sangat sejuk.

Pesona yang dimiliki oleh objek wisata silancur Highland ini semakin lengkap dengan adanya rumah Hobbit serta taman bunga yang indah. Anda tidak akan pernah melupakan liburan bersama dengan teman atau keluarga di Silancur Highland ini.

Jadi tunggu apa lagi, agendakan liburan di Silancur highland untuk merasakan sendiri sejuknya udara serta indahnya pemandangan di sana.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami