Wisata Curug Si Gemor Yogyakarta Jogjakarta


Curug Sigembor Yogyakarta, Pesona Air Terjun Perawan Tiada Duanya

Yogyakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang menawarkan pesona keindahan alam tiada duanya. Kota ini memiliki julukan sebagai kota istimewa. Di dalamnya terdapat begitu banyak keistimewaan terutama objek wisatanya. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang akan membuat mata terpana ketika Anda berkunjung di Jogja. Salah satunya adalah Curug Sigembor yang terletak di kabupaten kulon Progo.

Objek wisata yang satu ini ramai dikunjungi oleh wisatawan setelah banyak wisatawan yang memposting video serta foto ketika berlibur di sana. Keindahan dari Curug Sigembor membuat mudah menarik wisatawan dari berbagai daerah.

Lokasi Curug Sigembor

Mendengar nama curug sigembor mungkin anda merasa penasaran dengan keindahan yang ditawarkan. Dari namanya saja sudah sangat unik apalagi dengan suasana ketika berada di sana. Lokasi dari objek wisata air terjun ini berada di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Biasanya air terjun berada di tengah hutan atau di perbukitan yang lokasinya sangat sulit untuk dijangkau. Berbeda dengan Curug Sigembor ini, pengunjung tidak akan kesulitan untuk mencapai lokasi karena berada tidak jauh dari jalan. Meskipun lokasinya dekat dengan jalan yang banyak dilalui oleh pengendara akan tetapi banyak yang tidak sadar bahwa di sana terdapat curug yang indah. Lokasinya yang berada di perbukitan menoreh membuat Curug ini tertutup rimbunnya pepohonan.

Untuk bisa sampai di objek wisata air terjun ini Anda tidak perlu merasa bingung mengenai rute yang harus dilalui. Anda bisa menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Jalur yang paling mudah dilalui adalah jalan menuju Goa Kiskendo atau bisa juga melalui jalur menuju waduk sermo.

Apabila Anda menuju ke Curug Sigembor melalui jalur arah Gua Kiskendo maka nantinya akan menemukan air terjun berada di sebelah kanan jalan. Kebanyakan dari pengunjung lebih senang menuju ke objek wisata ini dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Setelah sampai di sana Anda tidak akan menemukan penjaga atau tukang parkir karena Curug ini masih sangat alami dan belum dikelola oleh pemerintah. Pastikan jika ketika memarkir kendaraan Anda menguncinya dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Keunikan Curug Sigembor

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda nikmati ketika berlibur di Curug sigembor ini. Curug Sigembor merupakan air terjun yang sangat indah akan tetapi saat musim kemarau air terjun tersebut akan mengering.

Meskipun termasuk air terjun musiman, keindahan dari Curug ini tetaplah luar biasa apalagi jika anda mengunjunginya di saat musim penghujan. Ketika musim hujan air terjun akan terlihat sangat deras dan indah. Anda bisa menikmati suara gemuruh air terjun serta percikkan air yang jatuh.

Tempat Wisata Murah dan Indah

Untuk bisa menikmati indahnya air terjun Sigembor ini, Anda tidak harus menghabiskan biaya yang besar. Anda mungkin membutuhkan kendaraan serta bahan bakar untuk bisa sampai di tempat wisata ini. Tiket masuk Curug Sigembor juga sangatlah murah. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk seikhlasnya.

Keindahan dari Curug sigembor tidak perlu diragukan lagi. Air terjun ini memiliki bentuk yang unik karena terdiri dari tiga tingkatan. Tingkatan yang pertama memiliki pemandangan yang indah dengan ketinggian air terjun sekitar 3 meter. Anda bisa naik ke tingkatan yang kedua melalui jalur yang ada. Tetapi anda harus tetap berhati-hati karena jalurnya cukup licin.

Pada tingkatan yang kedua terlihat air terjun yang kecil. Namun pada tingkatan yang ketiga atau yang paling tinggi maka anda bisa melihat Curug Sigembor yang sangat megah karena ketinggiannya mencapai 15 meter.

Apabila Anda saat ini sedang ingin menikmati wisata alam yang sejuk dan segar maka bisa memilih objek wisata Curug Sigembor. Suasana di objek wisata ini masih sangat asri dan belum terlalu banyak pengunjung yang datang. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan mulai dari bersantai menikmati air terjun hingga selfie dengan background air terjun yang indah. Buktikan keindahan Curug Sigembor Kulon Progo dengan datang langsung ke sana.