Rumah Makan Mbah Ganis Yogyakarta Jogjakarta


Rumah Makan Mbah Ganis, Tempat Makan Sate Kelinci Terkenal di Jogjakarta

Yogyakarta bukan hanya terkenal karena keindahan budaya dan bangunan bersejarah, akan tetapi Anda yang senang untuk melakukan wisata kuliner juga bisa menemukan tempat makan terkenal. Salah satu tempat makan yang sangat terkenal di Yogyakarta karena menyediakan menu yang lezat dan istimewa adalah rumah makan Bu Ganis atau sering disebut juga rumah makan Mbah Ganis.

Rumah makan Mbah Ganis berada di jalan Kaliurang dan menjadi salah satu tempat paling terkenal di wilayah tersebut. Hal yang membuat rumah makan ini banyak dicintai oleh para pecinta kuliner adalah karena menu makanannya yang lezat yaitu berupa sate kelinci dan menu makanan lain yang berbahan dasar kelinci.

Seperti yang kita tahu bahwa rumah makan dengan bahan dasar kelinci tidak terlalu banyak ditemukan di Yogyakarta. Padahal menu makanan yang satu ini banyak diminati karena cita rasanya yang istimewa.

Jika Anda pecinta sate kelinci sebaiknya mencoba untuk datang ke rumah makan Mbah Ganis. Di sana Anda bisa menemukan beragam menu makanan akan tetapi yang paling favorit adalah sate kelincinya.

Sate Kelinci Super Lezat

Anda tentu sudah sering makan sate ayam atau bahkan sate kambing. Bagi yang sudah mencicipi sate kelinci tentu bisa membedakan rasa dan tekstur daging kelinci dengan sate ayam atau kambing.

Sate kelinci memiliki rasa yang sangat enak karena dagingnya yang lembut. Jika dibandingkan dengan daging ayam memang daging kelinci lebih liat. Tetapi dibandingkan dengan daging kambing, sate kelinci lebih lembut dan tidak berbau.

Sate kelinci yang dijual di rumah makan Mbah Ganis ini memiliki bumbu yang sangat lengkap. Meskipun hanya disajikan dengan bumbu kecap serta irisan bawang dan cabe akan tetapi rasa rempah yang ada pada sate ini sangat terasa.

Sebelum dibakar, daging kelinci akan dimasak terlebih dahulu atau dibumbui dengan beragam rempah. Cita rasa dari sate kelinci menjadi begitu istimewa apalagi jika Anda memadukannya dengan nasi hangat

Pilihan Menu Istimewa Lain

Jika anda berkunjung ke rumah makan Mbah Ganis ini nantinya bukan hanya menemukan satu jenis menu makanan saja. Akan tetapi ada beragam menu makanan lezat lainnya yang berbahan dasar daging kelinci. Beberapa menu makanan istimewa lainnya antara lain seperti tongseng kelinci, tengkleng kelinci, awul-awul, tongseng kopyok dan lain sebagainya.

Jika Anda penasaran dengan menu makanan yang ada di sini memang sebaiknya jangan ragu untuk memesan lebih dari satu jenis menu makanan. Dijamin lidah Anda akan merasa puas karena dimanjakan rasa daging kelinci yang kaya akan rempah-rempah.

Rumah makan Mbah Ganis ini memang dari luar terlihat sederhana akan tetapi jika Anda sudah melihat menu makanan dan mencicipinya secara langsung tentu tidak akan merasa kecewa telah datang jauh-jauh ke sini. Banyak dari wisatawan yang berlibur ke Kaliurang dan mampir ke rumah makan ini. Cita rasa dari sate kelinci dan beragam menu istimewa lainnya membuat siapa saja ingin mencicipinya kembali suatu saat.

Tersedia Menu Daging Ayam dan Kambing

Rumah makan Mbah Ganis berusaha untuk menyediakan menu makanan yang sesuai dengan keinginan pelanggan. Pemilik warung ini seolah mengerti apa yang dicari oleh pengunjung. Jika ada pengunjung yang ingin mencoba menu lain karena tidak suka sate kelinci maka di sini juga tersedia beragam menu olahan dari bahan daging ayam dan daging kambing.

Adanya pilihan menu yang bervariasi membuat pengunjung memiliki kesempatan untuk mencoba menu makanan yang berbeda setiap datang ke sana. Menu makanan lain yang terbuat dari bahan daging ayam dan daging kambing tidak kalah istimewa dengan menu kelinci.

Jika Anda penasaran dengan rasa dari menu makanan yang dijual di rumah makan Mbah Ganis maka bisa datang langsung ke jalan Kaliurang atau agar lebih mudahnya bisa membuka Google map. Rumah makan ini buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang. Kisaran harga dari menu yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Misalnya saja anda ingin mencoba menu sate kelinci maka hanya perlu membayar sekitar Rp13.500 saja. Jadi tunggu apalagi, langsung datang ke rumah makan ini dan nikmati sate kelinci yang kaya rempah dengan daging yang lembut.