Wisata Pantai Mbirit Gunung Kidul

 


Pantai Mbirit Gunung Kidul, Destinasi Wisata Murah dan Indah

Tak ada habisnya Gunungkidul menyediakan objek wisata menarik yang memanjakan mata. Di sana Anda bisa menemukan objek wisata mulai dari gunung, pantai, air terjun, dan lain sebagainya. Salah satu objek wisata yang perlu untuk Anda kunjungi apabila sedang berada di Yogyakarta adalah Pantai Mbirit Gunung Kidul.

Gunung kidul memang dikenal sebagai kabupaten di Yogyakarta yang memiliki pantai indah. Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke Gunung Kidul tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi pantai-pantai di sana. Keunikan dari pantai Gunung Kidul adalah pantainya memiliki pasir putih. Pemandangan yang disuguhkan ketika berada di pantai Gunungkidul membuat siapa saja merasa betah berlama-lama.

Objek wisata Pantai Mbirit Gunung Kidul menjadi salah satu yang cukup menarik untuk Anda kunjungi. Dari sekian banyak pilihan objek wisata berupa pantai, pantai yang satu ini menawarkan pesona yang tidak kalah dengan pantai lainnya.

Keindahan Pantai Mbirit Gunung Kidul

Kabupaten Gunungkidul tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Di kabupaten ini wisatawan akan merasa puas dengan keindahan alam yang ditawarkan. Ketika anda sudah memasuki wilayah Gunungkidul maka bisa merasakan keindahan alam yang memukau mata meskipun Anda belum sampai ke tujuan wisata.

Di sepanjang perjalanan Anda akan sangat menikmati pemandangan sekitar yang sangat syahdu. Jalan untuk menuju ke objek wisata ini cukup extreme karena jalurnya yang berkelok-kelok dan banyak tanjakan. Akan tetapi jalur yang ekstrim seperti ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang senang dengan hal-hal menantang.

Setelah sampai di dekat pantai maka aura keindahan pantai akan terpancar dari perbukitan perbukitan dan bebatuan kapur yang ada. Wisata Pantai Mbirit Gunung Kidul ini terletak dekat dengan deretan pantai Gunung Kidul. Jika Anda berkunjung ke pantai ini maka bisa sekaligus mampir ke pantai Butuh yang lokasinya sangat dekat dengan pantai Mbirit.

Keistimewaan Pantai Mbirit Gunung Kidul

Anda tentu merasa penasaran dengan apa yang ditawarkan oleh Pantai Mbirit Gunung Kidul ini. Setelah anda sampai di lokasi Pantai Mbirit maka hal pertama yang akan anda lihat adalah pantai pasir putih yang tidak terlalu luas.

Jika dibandingkan dengan pantai lainnya memang pantai ini tidak memiliki bibir pantai yang panjang. Akan tetapi hal ini justru menjadi keistimewaan dari pantai Mbirit. Wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai dengan nyaman karena ombak di sana tidak besar.

Pantai ini juga tidak seramai pantai yang lainnya sehingga Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan lebih leluasa. Jika biasanya pantai sangat ramai, di Pantai Mbirit Gunung Kidul ini anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan seru dengan teman tanpa takut terganggu dengan kerumunan.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan oleh pengunjung apabila sampai di Pantai Mbirit Gunung Kidul. Pengunjung bisa dengan leluasa menikmati indahnya pemandangan laut dengan air yang jernih serta bermain di pinggir pantai yang pasirnya putih dan sangat bersih.

Menikmati keindahan alam di pantai ini membuat anda merasa lebih fresh dan bersemangat kembali untuk melakukan aktivitas esok hari. Hal yang tidak boleh dilewatkan apabila berkunjung di Pantai Gunung Kidul adalah mengabadikan momen dengan berselfie atau foto di spot yang paling menarik.

Keindahan indah hari objek wisata Pantai Mbirit Gunung Kidul ini tidak perlu untuk diragukan. Pantai ini masih tergolong sepi pengunjung sehingga cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam tanpa terganggu banyaknya kerumunan.

Anda bisa berjemur di bawah sinar matahari sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan pantai yang luar biasa mempesona. Selain itu Anda juga bisa membawa bekal makanan sendiri agar nantinya bisa dinikmati bersama teman atau keluarga.

Apabila anda belum puas menikmati satu objek wisata Pantai Mbirit Gunung Kidul, Anda bisa melanjutkan liburan menuju ke Pantai Gunung Kidul lain yang lokasinya berdekatan dengan pantai ini. Berlibur di Gunung Kidul tidak akan membuat anda merasa kecewa dan justru akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Jadi tunggu apalagi, segera rancang liburan di Jogjakarta dan jadikan pantai mbirit sebagai salah satu destinasi Anda.