Wisata Batu Kapal Piyungan, Magnet Baru di Yogyakarta

Kota Yogyakarta tidak pernah kehabisan daya tarik terutama dari objek wisatanya. Hingga saat ini masih terus bermunculan objek wisata baru di Yogyakarta yang membuat banyak wisatawan semakin tertarik untuk mengunjungi kota istimewa ini. Salah satu wisata yang sangat sayang untuk Anda kunjungi adalah wisata batu kapal Piyungan.

anda mungkin saja masih sangat asing dengan wisata batu kapal Piyungan, karena memang objek wisata ini tergolong baru. Meskipun baru akan tetapi sebenarnya wisata alam ini sudah ada sejak lama hanya saja baru populer akhir-akhir ini karena banyaknya yang mengunggah foto di sosial media.

Objek wisata ini sangat cocok dikunjungi bagi siapa saja. Konsep dari wisata di batu kapal Piyungan adalah berupa wisata alam dengan pemandangan yang asri dan cantik. Di sana pengunjung akan benar-benar terpesona dengan pemandangan yang dimiliki.

Daya Tarik Wsata Alam Batu Kapal Piyungan

Ketika anda ingin mengunjungi sebuah objek wisata tentu ingin mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menarik di sana. Wisata alam batu kapal Piyungan sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan pemandangan yang memanjakan mata serta hasil foto yang memuaskan.

Wisata alam ini memiliki sungai yang sangat alami dengan air berwarna biru yang begitu jernih. Jika dilihat dari hasil foto yang banyak tersebar di sosial media memang pemandangan di sana sangatlah memukau. Setiap pengunjung akan sangat terkesima dengan sungai yang mengalir di antara bebatuan besar dengan bentuk yang unik seperti green canyon.



Wisata Alam yang Sangat Asri

Meskipun objek wisata ini masih sangat baru dan bahkan belum ada pembukaan resmi, akan tetapi pengunjung yang datang setiap harinya cukup ramai. Bagi yang merasa penat dengan aktivitas sehari-hari serta padatnya wilayah perkotaan, mengunjungi wisata alam batu kapal Piyungan ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Pengunjung akan benar-benar merasakan suasana alam yang begitu asri serta belum ada kontaminasi atau sesuatu yang rusak. Alam yang ada di sana masih sangat terjaga sehingga pemandangannya begitu asli. Diharapkan objek wisata ini terus terjaga, jadi setiap pengunjung dihimbau untuk selalu berusaha menjaga perilaku dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Pemandangan yang Memanjakan Mata

Keindahan alam mandiri wisata batu kapal Piyungan ini sungguh luar biasa. Sungai dengan air berwarna biru saat ini sudah mulai langka. Akan tetapi jika anda berkunjung ke Bantul atau objek wisata ini maka bisa melihat secara langsung air yang masih sangat terjaga. Sumber air dari wisata ini adalah dari sungai opak Yogyakarta. Banyak wisatawan yang menyatakan jika wisata alam ini sangat layak disebut sebagai grand canyon.

Tempat Asik untuk Hunting Foto

Generasi saat ini sangat senang sekali untuk melakukan hunting foto di tempat-tempat cantik.jika anda juga merupakan salah satu penggemar foto tentu tidak ada salahnya jika mengunjungi objek wisata ini. Sudah banyak yang membuktikan jika hasil foto baik itu foto selfie maupun foto apapun hasilnya sangat memuaskan apabila diambil di lokasi wisata batu kapal Piyungan.

Bisa dikatakan jika hasil foto di wisata batu kapal piongan sangatlah instagramable. Tidak mengherankan jika setiap harinya semakin banyak pengunjung yang penasaran dan tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini.



Kegiatan Lain yang Bisa Dilakukan

selain Anda bisa menikmati pemandangan dan juga berfoto di wisata alam ini Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti mandi, berenang, lompat dari batu, river tubing dan lain sebagainya. Pengalaman liburan akan sangat menyenangkan jika anda bisa mengeksplorasi dan memanfaatkan momen ketika berada di wisata batu kapal Piyungan ini.

Fasilitas dan Harga Tiket

Ada banyak fasilitas yang sudah tersedia di sini antara lain seperti tempat parkir, tempat duduk, dan juga toilet. Fasilitas yang tersedia membuat pengunjung semakin nyaman berada di objek wisata batu kapal. Wisata ini masih sangat baru dan belum dilakukan pembukaan secara resmi sehingga pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya tiket tertentu akan tetapi hanya dipersilahkan untuk membayar seikhlasnya saja.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini maka bisa langsung menuju desa Klenggotan rt 01, Srimulyo, Kec. Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792.

Sebutkan informasi tentang wisata batu kapal piungan Yogyakarta. Semoga informasi ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi anda.

 

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Wono Sumilir Gunung Kidul

Lokasi dan Harga Menu Oppio Coffee & Milk Jogja

Lokasi dan Menu Coffee Angkasa di Bukit Pule Payung Kulon Progo

Fasilitas Wisata Batu Kapal Piyungan

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store