Taman Watu Coffe and Resto Gesing

Ada salah satu objek wisata di Gunungkidul yang berbeda dengan tempat wisata lainnya. Mengusung konsep wisata alam dan kuliner membuat tempat ini cocok dikunjungi Anda yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan. Letaknya ada di kawasan Pantai Gesing Gunungkidul. Lokasi tempat nongkrong ini ada di atas bukit, sehingga pengunjung bisa menyaksikan pemandangan pantai sambil menikmati kuliner yang ada.

Selain pemandangan pantai dari atas bukit, Taman Watu Gesing memiliki beberapa daya tarik. Bagi Anda yang ingin mengunjungi, bisa menyimak ulasan yang disampaikan dalam artikel ini. Dengan begitu anda tidak akan berpikir dua kali untuk mengunjungi wisata taman watu kesing di Gunungkidul. Sebab Taman Watu Gesing benar-benar sebuah tempat wisata sekaligus tempat nongkrong yang disukai wisatawan.

Alasan Taman Watu Gesing Menjadi Wisata Favorit

Terdapat alasan mengapa Taman Watu Gesing merupakan wisata yang disukai oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah. Anda wajib tahu alasan tersebut jika sedang merencanakan pergi ke sana.

Taman yang Cantik

Salah satu ciri tempat wisata unggulan yaitu memiliki spot foto yang cantik dan unik. Spot foto menarik akan membuat banyak pengunjung yang datang. Demikian juga dengan apa yang terdapat di tempat wisata di Gunungkidul ini.Pengunjung akan menjumpai beberapa taman beserta dengan tempat foto nan cantik.

Beberapa taman seperti taman bunga dan taman batu bisa Anda lihat saat mengunjungi wisata Watu Gesing. Ada sesuatu yang unik saat anda berada di Taman Batu. Anda akan melihat susunan batu taman yang ditata ke atas dan dicat warna-warni. Sudah banyak pengunjung yang berfoto di spot taman batu karena keunikan dari susunan batu warna-warni.



Resto dengan Menu Masakan Terlengkap

Wisata ke Gunungkidul kurang lengkap rasanya bila tidak sambil mencicipi masakan tradisional. Untungnya saat Anda mengunjungi Taman Watu Gesing terdapat sebuah resto yang siap menyajikan beragam menu kuliner seperti seafood dan masakan khas daerah Gunungkidul. Berlibur ke sini akan membuat pengalaman liburan yang mengesankan. Bagaimana tidak, Anda bisa menikmati kuliner yang murah serta lezat panggil sambil menikmati keindahan pantai dan spot foto unik.

Fasilitas Cukup Lengkap

Sebuah tempat wisata dikatakan bagus apabila sudah memiliki fasilitas lengkap. Meskipun masih baru, wisata Taman Watu Gesing saat ini telah memiliki berbagai fasilitas yang disediakan demi kenyamanan pengunjung. Pengunjung bisa memakai fasilitas seperti toilet, kamar mandi, tempat ibadah, tempat istirahat, area parkir, resto, dan spot foto yang cantik.

Harga Tiket Masuk Sangat Terjangkau

Setiap orang pasti ingin mengunjungi tempat dengan pemandangan indah tetapi harga tiketnya sangat terjangkau. Di Wisata Taman Watu Gesing anda dapat menikmati keindahan alam perbukitan dan pantai hanya dengan uang tak lebih dari Rp 10.000 saja. Sangat murah bukan?

Untuk harga tiket masuk wisata di Gunung Kidul ini, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil pribadi. Bukan sebuah harga yang mahal untuk bisa menikmati liburan dengan makanan lezat sambil melihat pemandangan laut luas.



Lokasi Wisata Taman Watu Gesing

Wisata taman batu Gesing beralamat di dusun Bolang, kelurahan Girikarto, kecamatan panggang kabupaten gunung kidul Yogyakarta. Dari pusat Kota Jogja pengunjung menempuh jarak sekitar 45 km dengan lama perjalanan kurang lebih 2 jam.

Perjalanan menuju ke lokasi bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jarang sekali bahkan tidak ada kendaraan umum bisa mengantarkan Anda menuju Taman Watu Gesing. Kendaraan umum hanya sampai Terminal Panggang, jadi sebaiknya memang disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja. Selain lebih nyaman juga lebih fleksibel.

Rute Menuju Lokasi

Dari pusat Kota Jogja ada dua jalur yang bisa anda pilih pertama adalah jalur melalui Imogiri dan yang kedua melalui Wonosari. Jika anda ingin perjalanan yang cepat, bisa melewati jalur Imogiri. Melewati jalur Imogiri lebih dekat daripada lewat Wonosari. Arahkan kendaraan Anda menuju jalan Imogiri Barat atau jalan Imogiri Timur.

Lanjutkan perjalanan menuju Siluk melalui Selopamioro, hingga sampai di terminal panggang. Dari Terminal Panggang lanjutkan perjalanan hingga Anda menemui penunjuk jalan ke Desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Ikuti terus jalur menuju daerah Bolang. Ada penunjuk arah jalan menuju Pantai Gesing dan Taman Watu.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store