Wisata Puncak Wono Sumilir, Wisata Baru Gunungkidul Penuh Pesona

 


Keindahan yang dimiliki oleh wisata di kabupaten Gunungkidul memang sangat mempesona. Ada begitu banyak objek wisata menarik yang mampu membuat siapa saja ingin kembali mengunjungi Gunungkidul. Salah satu objek wisata yang saat ini tengah naik daun adalah wisata puncak Wono Sumilir.

Objek wisata yang satu ini masih terbilang sangat baru. Memang objek wisata baru justru memiliki daya tarik tersendiri karena belum banyak orang yang mengetahuinya. Jika anda senang mengunjungi objek wisata baru untuk mendapatkan pengalaman yang juga baru maka berkunjung ke objek wisata ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Objek wisata puncak Wono Sumilir memiliki banyak hal yang membuat wisatawan tertarik mengunjunginya. Banyak kalangan muda yang mengunjungi objek wisata ini karena menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Pengunjung akan terhipnotis dengan view yang dimiliki oleh puncak Wono Sumilir ini.

Lokasi Puncak Wono Sumilir Gunungkidul

Objek wisata puncak Wono Sumilir berada di kecamatan karangmojo, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Biasanya pengunjung yang datang ke kabupaten ini selain mengunjungi pantai-pantai nya yang memiliki pasir putih juga ingin menjajal objek wisata baru dengan sensasi yang berbeda.

Objek wisata ini tepatnya berada di  Padukuhan Gelaran 1, Desa Bejiharjo, Kecamatan, Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta. Untuk bisa sampai ke sana anda tidak perlu merasa bingung karena aksesnya sangat mudah. Akan tetapi anda juga tetap harus berhati-hati karena lokasinya berada di atas ketinggian sehingga jalur yang dilewati cukup ekstrim.



Daya Tarik Objek Wisata Puncak Wono Sumilir

Objek wisata puncak Wono Sumilir merupakan sebuah objek wisata yang berada di ladang penduduk. Ladang tersebut awalnya terdapat banyak tanaman akan tetapi saat ini telah dikembangkan menjadi objek wisata yang sangat menarik.

Saat ini kadang tersebut semakin asri karena banyak ditumbuhi tanaman hijau yang dikelola oleh masyarakat sehingga semakin menarik para wisatawan. Di atas puncak Wono Sumilir pengunjung bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas ketinggian. Selain itu di sana juga terdapat beberapa spot foto menarik yang disediakan agar pengunjung bisa leluasa mengekspresikan gaya ketika mengabadikan moment.

Tiket Masuk Wono Sumilir

Jika anda ingin menikmati keindahan yang dimiliki oleh objek wisata Wono Sumilir ini maka tidak perlu khawatir dengan tiket masuknya. Bisa dikatakan setiap pengunjung yang ingin menikmati keindahannya tidak akan dipungut biaya masuk. Meskipun demikian pengunjung tetap akan dikenakan biaya parkir yang hanya sekitar Rp2.000 saja untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas di Puncak Wono Sumilir Gunungkidul

Pengunjung juga akan semakin merasa senang untuk menikmati keindahan di Puncak Wono Sumilir Gunungkidul karena di sana terdapat fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain seperti tempat parkir Komar kamar mandi, warung makan dan warung kopi, spot foto, dan fasilitas penunjang lainnya.

Fasilitas yang lengkap tersebut membuat pengunjung tidak merasa kebingungan atau kerepotan jika harus buang air atau mencari makanan. Tetapi jika anda ingin membawa bekal makanan sendiri juga sangat diperbolehkan. Jadi nantinya di atas puncak Anda bisa sambil menikmati menu makan seperti ketika sedang piknik dengan keluarga atau teman.



Cocok Dikunjungi Siang Maupun Malam Hari

Perlu Anda ketahui jika objek wisata puncak Wono Sumilir ini bukan hanya memiliki pemandangan yang indah apabila dikunjungi saat siang hari. Anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan pedesaan dengan hiasan lampunya di malam hari. Tempat wisata ini memang didesain sebagai wisata siang serta malam hari. Jika anda ingin menikmati suasana malam yang romantis tentu objek wisata ini juga sangat menarik untuk dipilih.

Tempat wisata Wono Sumilir ini selain wisata pemandangan saat siang, Anda juga bisa berkunjung ke bukit WonSumilir pada malam hari karena suasana saat malam hari juga sangat keren dengan pemandangan lampu pedesaan dan tentunya lokasinya juga dihiasi dengan lampu lampu yang berwarna warni.

Sembari menikmati keindahan alam dari puncak Wono Sumilir, Anda bisa juga sambil menikmati kopi panas serta aneka macam menu makanan yang dijual di warung sekitar objek wisata ini.

Jadi apabila anda ingin menikmati indahnya pemandangan alam dari Puncak Wono Sumilir, jangan ragu untuk menyiapkan segala sesuatu untuk mengunjunginya.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store