Wisata Alam Gunung Wangi Bangkel, Cocok untuk Anda yang Gila Foto


Wisata alam yang lagi booming dikunjungi banyak pengunjung ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang gila foto.  Wisata alam ini bernama Gunung Wangi, puncak perbukitan di daerah Piyungan, Bantul. Dinamakan Gunung Wangi dikarenakan dahulu terdapat banyak bunga kemuning beraroma wangi yang biasanya dipakai leluhur.

Ada banyak kisah yang menceritakan perbukitan ini namun sifatnya masih banyak yang anonim seperti yang mengisahkan bahwa tempat ini dijadikan sebagai tempat persembunyian para pejuang dan adapula kisah lainnya.

Berikut keistimewaan Wisata Alam Gunung Wangi  Bangkel yang wajib Anda ketahui

1.  Panorama keindahan Alam

Untuk Anda yang suka berfoto, Wisata Alam Gunung Wangi Bangkel menjadi pilihan yang tepat karena banyaknya spot foto yang membuat fotomu semakin terlihat bagus. Diantaranya bunga matahari. Untuk Anda sang pecinta bunga matahari akan sangat terpikat dengan keindahan bunga matahari yang cantik-cantik dan segar.

 

Selain banyak spot foto, Anda dapat menikmati panorama keindahan alam dari atas ketinggian dan panorama pegunungan. Untuk Anda yang ingin menyegarkan pikiran, tempat ini sangat cocok untuk Anda, selain pemandangannya yang indah, udaranya juga sangat bersahabat menambah kesegaran.

 

Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin  menikmati keindahan matahari terbenam, menikmati lampu-lampu kota pada malam hari dan menjadikan sebagai lokasi berkemah.



2.    Sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi bersepeda

Wisata alam gunung wangi ini sangat digemari para bikers. Banyak para bikers yang ketagihan bersepeda di tempat ini. Tempatnya yang tinggi dan tanjakan yang cukup menantang menjadi tujuan para bikers melatih daya tahan tubuh mereka. Untuk Anda yang hobi bersepeda, Anda wajib mencobanya.

 

3.    Tempat bersantai yang nyaman

Di tempat ini terdapat pedagang minuman dan makanan serta tempat duduk yang akan membuat Anda nyaman bersantai sambil menikmati panorama alam. Makanan dan minumannya pun bervariasi. Selain itu juga terdapat panggung mini yang akan menghibur Anda sambil bersantai. Dijamin Anda akan ketagihan nongkrong disini.

 

Sekalipun tempatnya tinggi dan terdapat banyak jurang, Anda tidak perlu khawatir karena pihak pengelola telah berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan pengunjung dengan memberikan pagar besi dan tangga di sepanjang tanjakan.



4.    Berwisata sambil berziarah

Sebelum dijadikan obyek wisata alam, dahulunya lebih sering dikunjungi peziarah dan para kerabat keraton. karena pada puncak bukit ini terdapat area pemakaman. Area pemakaman ini dikhususkan untuk keluarga RM Sutatmo Suryokusumo sepupu dari RM  Suwardi Suryaningrat atau yang sering dikenal dengan Ki Hajar Dewantara, salah satu tokoh yang paling berpengaruh dan terkenal sebagai bapak pendidikan Indonesia.

 

Lokasi dan Rute

Wisata alam Gunung Wangi Bangkel berlokasi di Bangkel, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Rute dari Kota Jogja bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Dari pusat Kota Jogja, arahkan kendaraan anda menuju Jalan Wonosari KM 12. Anda akan menemukan sebuah swalayan bernama Swalayan WS yang letaknya di kiri jalan sebelum pengisian bensin SPBU Payak, Piyungan.

Temukan gang kecil bergapura setelah Swalayan WS, tepatnya di sebelah kiri jalan besar. Masuk ke gang yang mengarah ke pemukiman warga. Terus susuri jalan kecil gang hingga Anda menemukan pertigaan, lalu ambil arah kanan.

Anda akan menyusuri jalan yang mengitari bukit. Kemudian ada sebuah pertigaan, ambil saja jalan arah kiri yang mengarah ke atas bukit. Nanti Anda akan sampai di tempat parkir kendaraan wisata Gunung Wangi Bangkel. Jalan kecil menuju puncak bukit belum diaspal, dan masih menggunakan cor semen. Tetapi jalan menuju tempat wisata sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

Bagaimana ? asyik bukan? Tunggu apalagi segera kunjungi lokasi Gunung Wangi, Desa Bangkel, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta atau bisa cek di maps Gunung Wangi. Gunung Wangi ini juga sering mengadakan event-event seperti pesta kembang api perayaan tahun baru, senam ceria, pentas budaya, gowes bareng dan lain-lain yang dapat menambah keseruan berlibur Anda.  Untuk informasi lebih lanjut yuk stalkerin Instagramnya di  gunungwangibangkel.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store