Pemandian Candi Umbul, Berendam Air Hangat yang Murah dan Menyenangkan


Mencari destinasi wisata yang unik dan berbeda memang perlu usaha. Tetapi jika anda berkunjung ke Jogja atau Magelang tentu akan sangat mudah untuk menemukan tempat wisata yang menarik. Jenis destinasi wisata di dua wilayah tersebut memang sedikit mirip tetapi masing-masing memiliki keunikannya tersendiri. Salah satu objek wisata yang sangat menarik di wilayah Magelang Jawa tengah adalah pemandian candi umbul.

Dari namanya saja Anda sudah mengetahui jika wisata ini memang wisata pemandian. Akan tetapi di sana pengunjung bukan hanya akan menemukan pemandian biasa melainkan pemandian air hangat yang kental akan kisah bersejarah. Pemandian ini memiliki air yang hangat sehingga pengunjung akan benar-benar merasa nyaman menikmati air di pemandian tersebut.

Perlu Anda ketahui jika air panas yang ada di pemandian ini merupakan air yang berasal dari sumber mata air alami. Tempat ini juga memiliki sejarah yang sangat menarik di zaman dahulu karena memang merupakan peninggalan dari kerajaan Mataram kuno konon katanya.

Pemandian Unik di Kelilingi Candi

Pemandian candi umbul menawarkan wisata yang berbeda dari yang lainnya. Pengunjung bisa merasakan pengalaman mandi di kolam yang berisi air hangat alami tetapi bisa sambil melihat pemandangan sekeliling kolam yang banyak terdapat candi-candi.

Disebut dengan pemandian candi umbul karena memang kolam air hangat ini berada di kompleks candi yang merupakan salah satu situs peninggalan sejarah kerajaan Mataram kuno. Suasana dari pemandian ini tentu terlihat sangatlah unik serta klasik. Jadi setiap pengunjung bukan hanya bisa menikmati air yang menenangkan tubuh tetapi juga sekaligus memanjakan mata.



Tempat Foto Keren

Para traveller atau setiap pengunjung wisata biasanya tidak akan pernah lepas dari yang namanya kamera. Anda tentu juga setuju jika mengunjungi sebuah tempat yang cantik harus mengabadikan moment. Apalagi saat ini adalah jamannya sosial media yang membuat banyak orang berlomba-lomba memposting foto terbaik.

Di pemandian candi umbul ini Anda tidak akan merasa kecewa karena terdapat spot foto yang keren dengan hasil yang instagramable. Anda bisa berfoto dengan background kolam atau candi yang ada di sekitar kolam pemandian. Salah satu pose favorit para wisatawan adalah ketika sedang berada di dalam kolam sembari menikmati air hangat. Siapkan gaya terbaik ketika berada di pemandian air hangat ini agar hasil foto Anda memuaskan.

Lokasi Wisata Pemandian Candi Umbul

Lokasi wisata dari pemandian candi umbul ini adalah di Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tempatnya tidak terlalu jauh dari pusat kota Magelang yaitu hanya sekitar 19 KM saja.

Anda bisa mengunjungi wisata ini dengan melalui rute Magelang Semarang menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Untuk lebih mudahnya bisa memanfaatkan aplikasi Google map dari smartphone Anda sehingga tidak akan kesasar untuk sampai ke sana. Apabila sudah dekat dengan lokasi wisata maka akan ada petunjuk arah menuju ke pemandian air hangat candi umbul ini. Anda juga tidak perlu sungkan untuk bertanya kepada masyarakat sekitar apabila merasa bingung dengan gang masuknya.



Harga Tiket

Untuk menikmati pesona keindahan pemandian candi umbul ini anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 saja. Hanya dengan uang Rp5.000 anda sudah bisa menikmati relaksasi di pemandian air hangat ini sepuasnya.

Betapa untuk menikmati kenyamanan yang luar biasa ini tidak dibutuhkan biaya yang mahal. Objek wisata ini buka dari sekitar jam 6 pagi sampai jam 5.30 sore. Anda bisa datang ke wisata ini dengan mengajak keluarga atau teman. Biasanya saat hari libur wisata pemandian candi umbul ini akan sangat ramai pengunjung. Apabila anda tidak ingin berdesak-desakan ketika menikmati pemandian air hangat ini maka bisa memilih hari kerja.

Di pemandian candi umbul ini terdapat dua kolam yang semuanya terdapat air hangat alami. Di sana juga banyak bebatuan andesit yang memang khas batu candi sehingga nuansa kerajaan kunonya benar-benar sangat terasa.

Berlibur ke pemandian candi umbul tidak akan membuat Anda kecewa. Jadi segera kunjungi objek wisata ini untuk membuktikan sendiri hangatnya air pemandian candi umbul serta indahnya pemandangan sekitar.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store