Lemah Rubuh, Wisata Baru Lengkap dengan Spot Foto Alami

 


Kabupaten Bantul terkenal akan wisata alamnya yang eksotis. Salah satu tempat wisata baru Jogja yang berada di Bantul yaitu Lemah Rubuh. Wisata Lemah Rubuh viral di sosial media khususnya Instagram karena keindahan alamnya. hal tersebut membuat banyak wisatawan yang kemudian datang ke wisata tersebut karena penasaran.

Keunggulan Tempat Wisata Lemah Rubuh

Di tempat ini pengunjung dapat menikmati pemandangan dari beberapa titik spot. Berikut adalah beberapa alasan mengapa anda harus mengunjungi wisata Jogja 2020 ini.

Disuguhi Pemandangan Aliran Sungai dan Pegunungan

Bagi Anda yang mungkin merasakan penat akibat dari pekerjaan sehari-hari yang padat, solusi terbaik yaitu dengan mengunjungi wisata lemah rubuh yang ada di Imogiri Bantul. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan perbukitan dan aliran sungai yang menyegarkan mata.

Pertama kali tiba di sini anda akan langsung merasakan suasana yang berbeda. Hawanya yang sejuk dengan pemandangan alam pegunungan dan aliran sungai yang mengalir membuat siapapun pasti terasa nyaman. Membuat betah lama-lama di tempat wisata pegunungan di Bantul ini.



Gardu Pandang Sangkar Burung

Salah satu spot yang menarik dari tempat ini yaitu gardu pandang yang memiliki bentuk menyerupai sangkar burung. Dari gardu pandang ini pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sekitar Lemah Rubuh.

Pengunjung tidak perlu khawatir antre agar bisa menikmati pemandangan dari atas gardu pandang burung. Disediakan banyak spot yang berfungsi untuk tempat nongkrong atau tempat untuk menikmati keindahan pegunungan hijau dan aliran sungai.

Pemandangan menakjubkan membuat banyak pengunjung  ramai-ramai datang salah satunya untuk berswafoto. Hasil foto dengan mengambil latar belakang pegunungan serta aliran sungai membuat takjub yang melihatnya. Tak heran jika banyak orang penasaran dan akhirnya datang ke wisata baru ini karena melihat postingan foto di Instagram atau media sosial lain.

Fasilitas Lengkap

Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas di sini. Meskipun termasuk wisata baru tetapi fasilitasnya cukup lengkap. Kedepannya akan dibangun beberapa sarana dan fasilitas yang lebih lengkap lagi. Beberapa fasilitas yang sudah ada yaitu seperti pendopo, WC umum, tempat makan. Fasilitas yang sudah ada tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung.

Dekat Tempat Wisata Lain

Kelebihan lainnya dari wisata Lemah Rubuh yaitu dekat dengan beberapa destinasi wisata favorit di Jogja. Sehingga Anda bisa rencanakan wisata ke beberapa tempat yang hits, seperti misalnya Hutan Pinus Mangunan, kebun buah, dan lain sebagainya.



Lokasi dan Rute Menuju Lokasi

Wisata Lemah Rubuh berada di Dusun Lemah Rubuh, Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Akses jalan menuju sana sudah bagussehingga perjalanan dari pusat kota Jogja menuju kesana bisa ditempuh kurang lebih selama 1 hingga 1,5 jam.

Dari kota Jogja anda bisa mengarahkan kendaraan Anda menuju jalan Imogiri Timur atau jalan Imogiri Barat. Arahkan perjalanan menuju Imogiri. Terus saja ke arah selatan sampai Jembatan Siluk. Setelah sampai di jembatan siluk atau jalan menuju ke arah Panggang, terdapat sebuah sekolah bernama SMP N 3 Imogiri yang terdapat di sebelah kiri jalan.

Tepat setelah SMP itu ada persimpangan jalan, sebelah kanan (jalan besar) menuju ke arah Panggang, Gunung Kidul. Sedangkan arah persimpangan ke kiri atau jalan kecil menuju lokasi wisata. Ambil jalan ke arah kiri untuk sampai menuju wisata Lemah Rubuh.

Jarak antara persimpangan setelah SMPN 3 Imogiri hingga wisata Lemah Rubuh kira-kira 2 km, tidak terlalu jauh. Dari persimpangan tersebut jalannya tidak terlalu lebar tetapi cukup bagus karena sudah diaspal. Tanda-tanda sudah dekat dengan lokasi yaitu tempatnya bisa dilihat dari jalan.

Harga Tiket Masuk

Bagi Anda yang ingin tahu mengenai harga tiket masuk wisata Lemah Rubuh, saat ini untuk menikmati wisata ini tidak perlu membayar alias gratis. Tapi untuk beberapa waktu ke depan mungkin akan dikenakan biaya masuk. Tapi umumnya tempat-tempat wisata di Bantul, pariwisata masih standar dan tidak terlalu mahal.

Wisata Lemah Rubuh bisa menjadi referensi wisata tujuan anda. Selain karena pakan salah satu wisata murah Jogja fasilitas, spot foto dan pemandangan di sini juga sangat menakjubkan. Anda bisa merilekskan pikiran ditempat paling syahdu di Bantul.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store