Puncak Segoro, Tempat Eksotis Melihat Laut Selatan dari Puncak Bukit

 


Satu lagi wisata di Jogja yang memiliki yang eksotis yaitu Puncak Segoro. Puncak Segoro merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak hingga dewasa. Di tempat ini anda bisa menikmati panorama dengan kekasih atau keluarga anda.

Tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam berupa lautan dinamakan Puncak Segoro karena letaknya yang ada di atas laut. Puncak Segoro diambil dari bahasa Jawa yang berarti Puncak laut. Anda pasti akan ketagihan jika mengunjungi Puncak Segoro. Soalnya ada beberapa hal yang membuat destinasi wisata ini ini menjadi favorit bagi wisatawan. Salah satunya yaitu Anda bisa melihat laut luas dari atas.

Wisata Puncak Segoro dibuka pada bulan Desember tahun 2019. Memang wisata ini masih tergolong baru. Namun keindahan yang ditawarkan tidak kalah dengan tempat wisata lain yang ada di Jogja.

Hamparan Laut Biru

Yang paling istimewa dari puncak Segoro yaitu pemandangan hamparan laut biru Samudera Hindia. Pengunjung akan disuguhi pemandangan laut luas dengan desiran ombak dan angin sepoi-sepoi. melihat ombak yang bergulung-gulung dari ketinggian tentu akan membuat adrenalin anda terpacu.

Merasakan keindahan alam laut dari ketinggian tertentu menjadi sesuatu yang sangat menakjubkan. Dari Puncak Segoro Anda juga bisa melihat pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang mana akan memberikan kesan romantis. Itu anda dari atas juga bisa melihat biota laut seperti batu karang, laut, dan sebagainya.

Spot Foto Eksotis

Anda mungkin bosan dengan spot foto yang itu-itu saja. Tapi jika berkunjung ke wisata Puncak Segoro ada beberapa spot foto eksotis. Anda pun bisa mengunggah foto selfie dengan pemandangan yang berbeda namun eksotis. Sebab Puncak Segoro menawarkan pemandangan alam yang sangat berbeda dengan wisata spot foto lainnya.



Fasilitas di Puncak Segoro

Disediakan beberapa fasilitas untuk memberi pelayanan yang maksimal pada pengunjung. Beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati yaitu seperti spot foto. Spot foto yang ada di Puncak Segoro yaitu ayunan besi, ayunan kayu berwarna coklat, kuda terbang, dan kursi panjang.

Bagi Anda yang ingin berfoto di spot foto tersebut Anda bisa membayar tarif untuk setiap spot. Tarifnya berbeda-beda antara spot satu dengan lainnya. Anda tidak akan kecewa meskipun membayar bisa berfoto di spot tersebut. Karena sebuah foto yang dihasilkan dari spot terbaik dan menghasilkan foto yang sangat khas dan unik. Fasilitas lainnya yaitu tempat makan atau kuliner, toilet umum, tempat salat, dan sebagainya.

Dengan berbagai fasilitas tersebut Anda bisa menikmati pemandangan sunrise maupun sunset yang indah. Saat sinar matahari pagi menyinari lautan, Anda bisa melihat pemandangan bawah laut. Biota laut seperti binatang laut, rumput laut dan batu karang yang cantik akan terlihat jelas.

Sunset yang Spesial

Sebaiknya anda jangan pulang terlebih dahulu sebelum menyaksikan secara langsung pemandangan sunset yang spesial. Akan terlihat sinar matahari senja yang menyinari setiap bagian tebing. Semakin menawan ketika menyaksikan matahari tenggelam di tengah-tengah laut.

Keindahan alam dan spot foto yang sangat unik membuat tempat ini sangat cocok untuk foto prewedding bagi pasangan yang akan menikah. Memang cukup menarik jika mengambil foto dan latar tebing pantai atau pemandangan laut luas.



Lokasi Puncak Segoro

Puncak Segoro bisa anda datangi di alamat Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Jika anda memulai perjalanan dari pusat kota Jogja maka akan memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan jarak kurang lebih 45 km. Puncak Segoro letaknya ada di atas laut. Sehingga ketika telah tiba di sana, anda akan disambut dengan pemandangan hamparan laut yang membuat mata segar.

Rute Menuju Puncak Segoro

Rute menuju tempat wisata Jogja terbaru ini cukup mudah. Dari kota Jogja jaraknya 45 km yang bisa ditempuh selama 1,5 jam. lokasinya tidak jauh dari Teras Kaca Nguluran kira-kira hanya 500 meter saja jaraknya. Bisa menggunakan aplikasi Google map untuk bisa sampai ke lokasi.

Jam Operasional dan Tarif Masuk

Wisata puncak Segoro bukan sejak pagi hingga sore hari. Untuk tarif masuknya pengunjung tidak dikenakan biaya hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Biaya tambahan seperti seqa spot foto berbeda-beda. Mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store