Pawon Purba, Tempat Makan Unik dengan Panorama Gunung Api Purba Nglanggeran dan Terasering Sawah



Trending “feeling good” membuat para mencari tempat dengan pemandangan alam yang memanjakan mata dan udara segar yang mampu menyegarkan otak. Pawon Purba menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menyukai panorama alam.  Selain dapat menikmati pemandangan indah, Anda juga bisa menikmati makanan khas dari Gunung kidul.

Lokasinya yang dekat gunung api purba menjadikan Pawon Purba memiliki karakteristik yang berbeda dengan warung lainnya. Bangunannya yang didesain mirip dengan  rumah adat joglo ini melambangkan kecintaan pendirinya terhadap Yogyakarta dengan melestarikan rumah adat Joglo yang hampir punah.

Berikut keistimewaan Pawon Purba yang wajib Anda ketahui

1.    Panorama Gunung Api dan Terasering Sawah

Panorama Gunung Api dan Terasering Sawah ini sedang booming dan dijadikan Spot hype yang digemari para instagenic. Panorama Gunung Api Purba Nglanggeran dan Terasering Sawah ini akan membuat Anda merasa “feeling good.”

Pawon Purba menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang merasa penat dengan aktivitas yang menguras otak dan kebisingan di area perkotaan. Selain udara yang segar, fasilitas yang diberikan juga akan memberikan kenyamanan untuk Anda sekedar beristirahat maupun mengabadikan momen berlibur Anda.



2.    Makanan dan minuman Khas Desa Nglanggeran

Untuk Anda yang menyukai wisata kuliner, Pawon Purba menjadi kuliner wajib yang  Anda coba. Selain harga yang ditawarkan murah meriah, Menu andalannya juga sangat sulit ditiru oleh orang lain. Salah satunya Tiwul. Ketela yang dijemur lalu dikupas ini memiliki citra rasa yang khas dengan kandungan kalori yang rendah dibandingkan dengan beras.

 

Anda juga dapat menikmati masakan tradisional dengan rempah-rempah pilihan yang khas menjadikan lauk seperti lele, sayur nangka, nila goreng, sayur cabai hijau, tempe garit, telor dadar dan lain-lain ini memiliki citra rasa yang khas dipadukan dengan nasi merah. Anda tidak perlu khawatir berat badan bertambah karena kalorinya rendah.

 

Bagi Anda yang mengaku pecinta kuliner, Anda wajib mencicipi nikmatnya minuman cokelat dan kopi klotok yang bisa diadu dengan restoran mewah. Coklat dan kopi hasil olahan kebun yang dimiliki oleh desa Nglanggeran ini memiliki kenikmatan yang khas dan harum yang berbeda.

 

3.    Free wifi

Anda tidak perlu khawatir tidak ada sinyal, Pawon Purba memberikan fasilitas free wifi yang membuat Anda betah nongrong berlama-lama. Sinyal yang kuat memberikan kenyamanan untuk tetap terhubung dengan keluarga maupun teman-teman. Solusi tepat untuk Anda yang photogenic ingin “gercep” upload pengalaman berlibur agar tidak “Latepost.”

 

4.    Teras yang Luas

Teras yang luas dan nyaman membuat Anda betah berlama-lama. Di terasnya terdapat becak yang di desain unik dengan warnaa-warni khas Jogja yang cocok untuk dijadikan spot foto Wedding maupun hanya sekedar foto-foto biasa. Selain itu di terasnya juga tersedia tempat makan yang menghadap langsung dengan  Panorama Gunung Api Purba Nglanggeran dan Terasering Sawah

 


Selain teras yang luas, area parkir juga luas mampu menampung sepeda motor, mobil, elf dan bus. Jadi, Anda tidak perlu merasa khawatir menempatkan kendaraan Anda. Untuk melengkapi kenyamanan Anda, Pawon Purba juga menyediakan fasilitas mushola dan toilet.

 

Untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan sunset maupun sunrise, Pawon Purba juga menyediakan homestay yang ready di lokasi. Selain homestay  Anda juga bisa menikmati pengalaman camping yang aman dan nyaman yang disediakan Pawon Purba.

 

Tunggu apalagi segera kunjungi Nglanggeran Kulon RT 14 / 03, Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta atau search di maps Pawon Purba untuk menambah kelengkapan keseruan liburan  sekaligus sekedar bernostalgia dengan masakan tradisional desa yang super mantap citra rasa rempah-rempahnya yang berbeda dengan warung lainnya. Selain citra rasa yang super mantap, Anda tidak perlu khawatir akan menguras kantong karena harganya yang murah-meriah.

 

Anda tidak perlu khawatir lagi dengan ketidak bagian tempat karena ramainya pengunjung, saat ini Pawon Purba menyediakan layanan reservasi via telpon di 0822-2104-3237. Buka  hari Selasa hingga Minggu, pukul delapan pagi hingga sembilan malam.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store