Pasar Kebon Empring, Pasar Unik di Tengah Rimbunnya Pohon Bambu



Yogyakarta selalu memiliki hal baru serta keunikan yang mampu membuat siapa saja merindukannya. Daya tarik wisata yang ada di Yogyakarta tidak perlu diragukan lagi. Pengunjung yang datang ke Jogjakarta tidak akan kehabisan tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat unik untuk berwisata yang saat ini sedang naik daun adalah Pasar Kebon Empring.

Pasar kebon empring saat ini memang menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Ada banyak keunikan yang dimiliki oleh pasar kebon empring ini. Disebut sebagai pasar kebon empring karena memang lokasi pasar ini berada di tengah-tengah rimbunnya pohon-pohon bambu atau dalam bahasa Jawa adalah pohon Pring.

Daya Tarik Pasar Kebon Empring

Pasar ini merupakan pasar yang masih tergolong baru di Jogjakarta. Meskipun demikian sudah banyak pengunjung yang berburu berbagai macam makanan unik yang dijajakan di pasar tersebut. Anda yang ingin merasakan sensasi liburan unik sambil berburu kuliner yang lezat maka tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat.



Wisata Asri dan Menyenangkan

Daya tarik utama dari pasar kebon empring ini adalah lokasinya. Lokasi dari pasar kebon empring ini berada benar-benar di tengah perkebunan, berbeda seperti pasar pasar pada umumnya. Pengunjung akan merasa kagum dengan tema dari pasar ini karena disana ada banyak penjual makanan serta berbagai macam produk akan tetapi lokasinya berada di antara pohon-pohon dan bukan berada di pinggir jalan.

Suasana pasar ini tentu sangat asri karena banyak pepohonan hijau terutama pohon pohon bambu yang menjulang tinggi. Anda tidak perlu khawatir kepanasan atau gatal-gatal karena terkena bulu pohon bambu. Kegiatan Anda selama di pasar kebon empring ini tetap nyaman karena semuanya sudah diperhitungkan dengan sangat baik.

Kuliner Tradisional yang Beragam

Kegiatan seru yang bisa anda lakukan di pasar kebon empring ini adalah melakukan wisata kuliner. Di pasar ini ada banyak pedagang yang menjual berbagai macam kuliner tradisional khas Jogjakarta.

Pasar yang baru buka sekitar pertengahan tahun 2018 ini memiliki konsep pedesaan. Awal mula adanya pasar ini adalah karena ide pemuda serta masyarakat bintaran wetan, Piyungan, kabupaten Bantul. Awalnya ide tersebut muncul karena jembatan permanen yang ada di sekitar pasar tersebut roboh akibat adanya badai. Kemudian masyarakat membuat jembatan gantung yang unik sehingga banyak dikunjungi oleh masyarakat atau wisatawan.

Akibat banyaknya pengunjung yang datang berfoto di jembatan tersebut kemudian pemuda berinisiatif untuk semakin memajukan wisata di sana. Lalu terpikirlah untuk membuat pasar tradisional yang dibuat semenarik mungkin agar wisatawan banyak yang berkunjung ke sana. Sehingga kini ada pasar kebon empring yang semakin populer di kalangan wisatawan Jogja.

Banyak Spot Foto Menarik

Kebanyakan wisatawan atau pengunjung yang datar ke pasar kebon empring ini selain ingin menjajal kuliner yang dijual juga ingin mendapatkan banyak hasil foto menarik. Di pasar kebon Pring ini memang terdapat banyak spot foto yang tentunya membuat anda leluasa untuk mengekspresikan gaya.

Para pedagang yang berjualan di pasar ini semuanya mengenakan pakaian tradisional Jogja. Sehingga suasana tradisional Jogja akan sangat terasa ketika sudah memasuki pasar kebon Pring ini. Anda bisa berfoto dengan background pohon bambu serta para pedagang dengan pakaian tradisionalnya. Di sana juga tersedia tempat duduk yang dibuat senyaman mungkin sehingga Anda bisa sambil menikmati makanan yang dijual dengan nyaman.



Ragam Kuliner yang Tersedia

Anda tentu penasaran dengan kuliner yang ada di sana. Beberapa menu makanan yang dijajakan di pasar ini antara lain seperti sayur asem, sate kere, pecel lele nasi wader, aneka minuman tradisional dan lain sebagainya.

Untuk bisa menikmati ragam kuliner yang ada di sana maka anda bisa segera datang ke pasar kebon empring yang berlokasi di desa Bintaran Wetan, Piyungan, Bantul. pasar ini buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Anda akan benar-benar merasakan pengalaman liburan serta wisata kuliner yang tak terlupakan. Suasana asri yang dimiliki oleh pasar kebon empring ini membuat siapa saja betah berlama-lama. Jadi tunggu apa lagi, segera agendakan liburan Anda ke pasar kebon empring Bantul ini bersama dengan teman atau keluarga.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store