Tirta Kebon nDelik, Wisata Ala Jepang Di Magelang dan Jogja

 

Apakah anda tahu bahwa di sekitar Jogja dan Magelang terdapat sebuah destinasi wisata ala Jepang? Bagi yang belum pernah ke sini harus mengunjungi wisata Jepang di Jogja ini. Namanya Tirta Kebon nDelik yang berada di di daerah keluar, kabupaten Magelang. Lokasinya tidak jauh dari perbatasan Jogja dan Jateng.

Disini anda bisa berfoto di spot-spot foto bernuansa Jepang. Tidak perlu jauh-jauh datang ke Jepang karena di Tirta kebon ndelik atau biasa disingkat dengan TKD, memiliki suasana dan nuansa khas Jepang. Sebagai wisata yang instagramable, TKD sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto dengan latar khas Jepang.

Apa saja yang bisa anda jumpai di tempat wisata Jepang Magelang ini?



Pohon Bambu Bernuansa Jepang

Saat Anda memasuki area wisata TKD, Anda akan melihat banyak pohon bambu yang sengaja ditanam oleh pengelola. Maksud pengelola menanaminya dengan banyak pohon bambu adalah untuk menghidupkan suasana dan nuansa ala Jepang.

Tentu tidak hanya pohon bambu saja yang membuat tempat ini layak disebut wisata Jepang di Jawa tengah dan sekitarnya. Nuansa khas Jepang semakin terasa dengan adanya lampion yang digantung diantara bambu bambu tersebut.

Pintu Gerbang Tori

Bagi yang sudah mengenal budaya Jepang tentu tidak asing dengan gerbang Tori. Tori merupakan pintu gerbang yang menjadi pembatas antara tempat tinggal manusia dan tempat suci yang berupa kuil. Pintu gerbang Tori memiliki arsitektur bangunan yang indah.

Bangunan khas Jepang ini bisa anda jumpai di Tirta Kebon nDelik Ngluwar. Anda bisa melihat secara detail desain dari bangunan terkenal di Jepang tersebut. Selain itu Anda juga bisa berfoto dengan mengambil gerbang Tori sebagai latar belakang foto.

Perpaduan antara kebun bambu dan juga gerbang Tori semakin membuat suasana menjadi asri. Nuansa ala Jepang semakin terasa dengan beberapa spot lainnnya. Dijamin anda tidak kecewa mengunjungi tempat wisata Jepang murah ini.

Pohon Tabebuya yang Bunganya Mirip Bunga Sakura

Sebenarnya bukan bunga sakura asli yang ada di sini tetapi bunga dari pohon tabebuya. Pohon tabebuya memang dikenal memiliki bunga yang mirip dengan bunga sakura. Bunga tabebuya memiliki warna yang mirip dengan bunga sakura seperti warna kuning, pink, putih, dan ungu.

Pastinya sangat memukau apabila anda mengambil foto di sekitar pohon tabebuya yang yang berbunga. Bunga tabebuya memiliki keindahan yang tidak ada bedanya dengan bunga sakura. Ada sekitar lebih dari 150 tanaman tabebuya di sini. Jadi, spot foto ini jangan sampai Anda lewatkan ketika mengunjungi Tirta Kebon nDelik.

Memakai Baju Tradisional Jepang

Tak lengkap rasanya apabila melakukan swafoto di spot foto khas Jepang tanpa memakai pakaian tradisional Jepang. Di sini anda bisa menyewa pakaian tersebut dengan harga terjangkau. Biaya sewa pakaian Jepang dipatok dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 selama 1 jam. Dengan mengenakan pakaian tradisional khas Jepang maka hasil foto akan memuaskan.

Kolam Ikan Arwana

Jika anda menuju bagian tengah dari spot wisata baru Jawa tengah ini anda akan menjumpai sebuah kolam yang berisi puluhan ikan arwana. Anda bisa melihat indahan ikan mahal ini dari dekat. Anda juga bisa membeli ikan arwana yang dipelihara di kolam tersebut.

Menurut pemilik dari tempat wisata Tirta kebon ndelik, harga indukan arwana sekitar rp500.000 per ekor. Sedangkan untuk ikan yang masih berumur 1 bulan harganya antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per ekor.

Perlu diketahui bahwa pemilik sudah berpengalaman membudidayakan ikan arwana selama kurang lebih 7 tahun. Jadi anda tidak perlu khawatir jika ingin membeli ikan arwana di sini. Tertarik?



Lokasi Tirta Kebon nDelik

Tirta kebon ndelik beralamat di Karangkembang RT 01/RW 05, Gading, Desa Ngluwar, Kecamatan Ngluwar, Magelang. Lokasi wisata murah Jogja ini berada di lingkungan pemukiman penduduk masih memiliki suasana alam pedesaan yang asri.

Rute Menuju Lokasi

Perjalanan dari Jogja bisa ditempuh kurang lebih selama 1 jam. Dari Jogja Anda bisa menuju ke arah jalan Magelang. Susuri Jalan Magelang sampai Anda sampai ke Pertigaan Semen, Salam. Setelah itu belok kiri ke arah keluar, sekitar 5 km akan ada papan petunjuk menuju Tirta Kebon nDelik.

Tarif Masuk

Tarif masuk ke lokasi ini cukup terjangkau untuk orang dewasa dikenakan biaya Rp 10.000, anak-anak Rp 5.000, dan gratis bagi orang berkebutuhan khusus. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB, di hari Minggu buka dari pukul jam 06. 30 WIB.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store