Puncak Telomoyo Menyuguhkan Pemandangan Indah dan Bisa Bawa Sepeda Motor Sampai Puncak

 



Jika berbicara mengenai provinsi Jawa tengah maka bisa dilepaskan dari banyaknya wisata di sana. Salah satu wisata alam yang menawarkan keindahan luar biasa yaitu puncak Telomoyo. Puncak Telomoyo terletak di wilayah Magelang.

Baru-baru ini puncak Telomoyo menjadi wisata terfavorit di Jawa Tengah, khususnya Magelang. Wisata baru Magelang ini wajib untuk Anda kunjungi selain Candi Borobudur. Tempat ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran dari aktivitas sehari-hari. keindahan alam yang ditawarkan sangat memukau siapa pun yang datang ke puncak Telomoyo. Tahukah Anda tentang puncak Telomoyo ini?



Sekilas Tentang Puncak Telomoyo

Puncak Telomoyo merupakan puncak dari gunung Telomoyo yang ada di kabupaten Magelang. Gunung yang memiliki ketinggian 1894 mdpl ini memiliki bentuk kerucut. Merupakan salah satu gunung api di Jawa tengah yang belum pernah meletus. Ada banyak alasan mengapa puncak Telomoyo selalu menjadi destinasi wisata favorit di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Salah satunya yaitu destinasi wisata ini memiliki pemandangan yang asri dan sangat terjaga kebersihannya.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa anda harus mengunjungi Puncak Telomoyo.

Banyak Spot Foto Menarik

Bagi Anda yang hobi dengan fotografi bisa mencoba dengan salah satu spot foto yang ada di puncak Telomoyo. Sebenarnya ada banyak spot foto di sana. Anda bisa memilih spot foto mana yang ingin anda abadikan. Yang paling menarik yaitu spot sunrise. Untuk mendapatkan spot foto dengan latar sunrise Anda harus ke puncak Telomoyo dini hari.

Spot foto lainnya yaitu dengan latar pemandangan langit yang cerah di malam hari. Pastikan bahwa anda ke sana saat cuaca cerah. Pemandangan bulan dan bintang yang bertaburan bisa Anda lihat dan sangat menarik apabila diabadikan.

Spot foto lainnya yang harus anda coba yaitu spot foto landasan paralayang dan gardu pandang. Sambil berfoto Anda bisa sambil menikmati minuman seperti kopi atau teh yang dijual di sekitar tempat wisata tersebut. Menikmati kopi atau teh hangat sambil melihat pemandangan dengan udara dingin merupakan liburan yang sangat menyenangkan.

Cocok Bagi Pendaki Pemula

Anda ingin mendaki gunung tetapi belum memiliki pengalaman? Anda bisa mendaki gunung Telomoyo untuk mendapatkan pengalaman mendaki gunung. Gunung ini sangat cocok bagi pemula sebab medannya tidak terlalu ekstrem dan tidak terlalu tinggi.

Bisa Buat Camping

Manfaatkan waktu liburan anda dengan menikmati pemandangan bersama teman-teman. Tersedia camping ground di gunung Telomoyo yang bisa digunakan untuk camping. Rencanakan jauh-jauh hari. Sebaiknya datang lebih awal karena ada banyak pengunjung yang ingin mendirikan tenda.

Jika Anda memilih untuk camping di gunung Telomoyo Anda bisa mendapatkan kesempatan besar menikmati keindahan fenomena matahari terbit. Di sini Anda juga bisa melihat pemandangan gunung lain seperti Merapi Merbabu, Sumbing, dan Sindoro. Pokoknya Anda tidak akan kecewa dengan pemandangan di puncak Telomoyo di Magelang.



Lokasi Wisata Gunung Telomoyo

Wisata hits Jawa Tengah ini terletak di Karangbawang, Nogosaren, Ngablak, Kabupaten Magelang. Wisata populer ini buka setiap hari mulai pukul nol 06.00 sampai 17.00 WIB. jam tersebut berlaku bagi wisatawan yang tidak camping, jadi hanya berkunjung biasa saja.

Rute Menuju Lokasi

Anda tidak perlu bingung untuk menuju lokasi, disini akan dijelaskan rute menuju puncak Telomoyo. Pertama Anda harus menuju ke Desa Pandean yang ada di Kecamatan Ngablak, Magelang. Setelah sampai di desa Pandean, anda akan menjumpai penunjuk arah menuju wisata puncak Telomoyo.

Setelah sampai di tempat parkir, anda tidak perlu jalan kaki untuk mencapai puncak gunung Telomoyo yang menyuguhkan pemandangan eksotis itu. Sebab untuk menuju puncak Telomoyo bisa di lakukan dengan mengendarai sepeda motor. Waktu yang ditempuh sekitar 30 menit saja.

Namun bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman mendaki gunung bisa berjalan kaki menuju puncak. Perjalanan dengan jalan kaki menuju puncak kurang lebih ditempuh selama 2 jam.

Sesampainya di Puncak Telomoyo Anda bisa melihat pemandangan beberapa gunung seperti Merbabu, Merapi, Sumbing dan lainnya. Dari puncak gunung semua pemandangan di wilayah Magelang dan sekitarnya bisa terlihat. Sungguh sangat mengesankan pemandangan dari puncak Telomoyo.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk puncak Telomoyo sangat terjangkau yaitu Rp 10.000. untuk biaya parkir sepeda motor harganya Rp 5.000, sedangkan untuk kendaraan mobil Rp 10.000.

Demikian ulasan mengenai wisata Puncak Telomoyo yang ada di Magelang Jawa tengah. Semoga ini menjadi referensi bagi Anda yang menginginkan liburan berkesan.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store