Ladon Little Island, Wisata Indah Dekat Borobudur

 


Liburan ke Jogja biasanya juga akan tertarik untuk mampir ke objek wisata yang ada di sekitar Jawa tengah. Jogja dan Jawa tengah memang sangat dekat apalagi yang berada di wilayah perbatasan. Apabila Anda ingin mencoba destinasi wisata Jawa tengah yang dekat dengan Jogja maka Ladon island bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.

Objek wisata Ladon Island saat ini sedang hits di kalangan para wisatawan. Lokasinya yang berdekatan dengan candi Borobudur membuatnya mudah untuk dijangkau. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini juga mampir ke Borobudur untuk membuat liburan semakin lengkap.

Pengunjung biasanya sering menyebut objek wisata ini dengan ladon Little island. Terdapat hal menarik yang ditawarkan oleh wisata ini. Di sana anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta hamparan pasir seperti di pinggir pantai.


Lokasi Ladon Little Island

Sebelum membahas lebih jauh tentang indahnya objek wisata Ladon little island maka anda perlu tahu di mana lokasinya. Destinasi liburan Ladon Island ini berada di dusun sangen Candirejo, Borobudur, Magelang, Jawa tengah. Lokasinya sangat dekat dengan candi Borobudur sehingga Anda bisa mengikuti rute ke sana.

Selain itu Ladon island juga berdekatan dengan balkondes atau balai ekonomi desa Candirejo. Dari balkondes tersebut terdapat penunjuk arah ke objek wisata Ladon Island.

Wisata ini berada di daerah pinggir sungai Progo sehingga ketika anda mengunjungi tempat ini berarti anda berada di sungai Progo.Sungai Progo memang menawarkan keindahan tersendiri apalagi saat musim kemarau. Hamparan pasir di pinggir sungai terlihat luas seperti berada di sebuah pantai.

Anda dapat menikmati pemandangan sungai Progo yang terlihat tenang dengan dihiasi pepohonan hijau yang asri. Dari dekat sungai Progo tersebut juga terdapat pemandangan pegunungan menoreh. Untuk bisa menikmati pemandangan indah tersebut wisatawan atau pengunjung hanya akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp.2000.

Selain itu Anda juga akan dikenakan tarif parkir. Untuk sepeda motor biaya parkir nya adalah Rp 2000 sedangkan untuk parkir mobil di kenakan biaya Rp.5000.

Liburan di objek wisata ini akan semakin lengkap karena di sekitarnya terdapat penjual kuliner khas Magelang serta terdapat juga penyewaan kuda. Jadi Ketika anda merasa lapar maka tidak akan kesulitan untuk menemukan makanan dengan harga yang murah.

Jam Buka Ladon Island

Selain murah objek wisata ini juga selalu buka dari pagi hingga sore hari. Apabila ingin datang Ladon island maka cobalah untuk memilih waktu yang tepat yaitu mulai dari sekitar pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Pemandangan pagi hari di tempat ini akan benar-benar memanjakan mata. Bahkan di waktu siang hari yang terik tempat ini juga tetap terasa sejuk.

Kata Ladon berasal dari ladu yang artinya adalah banjir pasir. Disebut dengan little island karena objek wisata ini terlihat seperti sebuah pulau kecil. Jika Anda menggunakan drone untuk mengamati tempat ini maka akan terlihat bentuk pulau kecil yang dikelilingi dengan air sungai Progo.

Wisata ini hanya cocok dikunjungi saat musim kemarau. Karena ketika musim hujan tiba maka air akan meluap atau banjir. Anda harus memilih waktu yang tepat ketika ingin menghabiskan waktu liburan di Ladon Island.



Kegiatan Menarik di Ladon Island

Terbentuknya objek wisata ini awalnya adalah karena ide para pemuda untuk menciptakan sebuah objek atau tempat wisata di daerah tersebut. Setelah dilakukan musyawarah, selanjutnya pemuda mengambil jimpitan sehingga terkumpul uang sekitar Rp. 5000.0000. Dana tersebut digunakan untuk membersihkan sampah-sampah serta membuat spot foto selfie.

Selain itu juga dibuatkan tempat persewaan kuda bagi para pengunjung agar liburan lebih terkesan menyenangkan. Untuk menikmati sensasi naik kuda anda perlu membayar uang sewa sebesar Rp.20.000. Nanti anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan kuda sambil menikmati pemandangan yang sangat indah.

Kegiatan seru lain yang dapat dilakukan oleh wisatawan atau pengunjung adalah menyewa perahu karet. Harga sewa perahu karet adalah sebesar Rp40.000. Berlibur ke Ladon island mampu memberikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Selain menawarkan keindahan alam yang masih terjaga, disini Anda juga bisa merasakan pengalaman naik kuda serta menyewa perahu karet di tengah arus sungai Progo.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store