Bukit Sanjaya Boyolali Memiliki Keindahan Nan Asri

Mata cenderung senang untuk memandang hal-hal yang indah. Ketika kita melihat sesuatu yang indah dan cantik maka suasana hati pun akan berubah menjadi lebih nyaman. Salah satu cara untuk mendapatkan pemandangan yang indah adalah dengan berlibur. Di sekitar Jogja dan Jawa tengah ada banyak sekali objek wisata yang saat ini sedang digandrungi oleh para wisatawan. Bukit Sanjaya Boyolali dapat dijadikan destinasi wisata di hari libur agar anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah di sana.

Destinasi wisata bukit Sanjaya ini adalah wisata perbukitan yang lokasinya ada di lereng gunung Merbabu. Hiruk pikuk perkotaan terkadang membuat pikiran terasa panas sehingga berlibur di tempat yang sejuk seperti di lereng gunung Merbabu dapat menyegarkan kembali pikiran anda.

Kebanyakan para wisatawan yang datang berkunjung di objek wisata bukit Sanjaya adalah karena memang ingin menikmati suasana sejuk serta pemandangan yang sangat cantik. Di sana terdapat spot foto atau selfie yang kekinian sehingga Anda bisa mendapatkan hasil jepretan yang memuaskan untuk kemudian di posting di Instagram.


Lokasi Wisata Bukit Sanjaya

Jika anda tertarik untuk datang ke objek wisata wilayah Boyolali ini maka bisa langsung menuju ke desa Samiran, kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa tengah.

Ketika sampai di tempat ini maka anda akan langsung disuguhi pemandangan dari ketinggian. Pemandangan gunung Merbabu yang terlihat sangat dekat membuat objek wisata ini sangatlah asri dengan udara yang sangat bersih. Bagi Anda yang sudah pernah mendaki ke Merbabu maka pasti sudah tahu lokasi dari wisata bukit Sanjaya ini karena berada dekat basecamp Selo.



Hal Menarik di Bukit Sanjaya

Setiap objek wisata menawarkan sesuatu yang khas dan menarik, begitu juga dengan bukit Sanjaya di Selo Boyolali ini. Pengunjung dapat merasakan suasana sejuk dan segar di tengah alam lereng gunung Merbabu. Selain itu Anda juga memiliki kesempatan untuk menginap dibeberapa homestay yang tersedia di dekat bukit Sanjaya.

Luar biasa keindahan gunung Merbabu terlihat sangat jelas karena begitu dekat seolah berada di depan mata. Anda tidak harus mendaki karena dari objek wisata bukit Sanjaya ini anda sudah bisa merasakan suasana pegunungan yang menyejukkan hati.

Spot Foto Instagramable

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan apabila sedang berada di wisata bukit Sanjaya ini adalah fotografi. Sesi ini merupakan hal yang terpenting karena nantinya akan menjadi kenang-kenangan setelah pulang dari liburan.

Anda bisa berpose sesuka hati dengan background landscape view gunung Merbabu yang akan membuat hasil foto begitu kece. Di sekitar bukit tersebut juga terdapat perkebunan warga dengan bentuk yang indah sehingga membuat suasana objek wisata tersebut semakin istimewa.

Pintu Gerbang Unik dan Cantik

Keindahan dari objek wisata bukit Sanjaya ini juga bisa anda dapatkan mulai dari pintu gerbangnya. Terdapat sebuah gerbang atau gapura yang memiliki desain Jawa. Gerbang ini langsung menghadap gunung Merbabu sehingga apabila anda berfoto di tengah gerbang tersebut, background yang didapat adalah gunung Merbabu yang gagah.

Desain dari gerbang juga terlihat sangat unik karena berbentuk gerbang Jawa kuno dengan kesan yang sedikit mengandung nilai mistis. Ketika Anda memasuki gerbang tersebut maka anda akan merasakan seolah sedang memasuki alam baru yang sangat luar biasa indah.

Fasilitas di Bukit Sanjaya

Ketika anda berkunjung ke sebuah tempat wisata terkadang ingin lebih lama menikmati pemandangan yang disuguhkan. Di bukit Sanjaya Selo Boyolali ini sudah tersedia penginapan yang sangat murah untuk Anda sewa. Homestay atau penginapan tersebut lokasi nya begitu dekat sehingga bisa sekaligus menikmati pemandangan dari balik jendela homestay.

Perlu Anda tahu jika harga penginapan untuk 1 harinya hanya sekitar Rp.50.000. harga ini sangatlah murah karena anda sudah disediakan beberapa fasilitas seperti alat karaoke, kamar tidur yang nyaman, pemandian air hangat, sarapan, makan siang dan lain-lain.

Sarapan di bukit Sanjaya akan membuat suasana hati terasa bahagia karena langsung melihat pemandangan gunung Merbabu yang indah terutama saat cuaca cerah.

Jika anda tertarik untuk berlibur di bukit Sanjaya Selo Boyolali, maka anda bisa langsung mengunjungi objek wisata ini bersama dengan keluarga atau orang tersayang.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store