Pesona Pantai Botorubuh Dengan Pemandangan Menawan Di Gunung Kidul


Seperti yang kita ketahui bahwa pantai-pantai yang dimiliki Gunung Kidul ini sungguh tiada duanya. Pantai-pantai tersebut pastinya juga memiliki ciri khasnya masing-masing. Jika mengisi liburan di pantai Gunung Kidul ini pun akan terasa menyenangkan dan tentunya berkesan apalagi jika bersama teman-teman dan juga keluarga. Pantai-pantai yang berada diantaranya di daerah Gunung Kidul yang cukup populer yaitu seperti pantai Indrayanti, pantai Krakal, pantai Kukup dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, Gunung Kidul memiliki pantai yang tidak kalah menariknya yaitu Pantai Botorubuh. Pantai Botorubuh atau beberapa menyebutnya dengan sebutan Pantai Bonang. Pantai Botorubuh adalah salah satu pantai yang begitu mempesona yang dapat kita temukan di Desa Jepitu, Kecamatan Girisobo, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Beberapa pantai yang berada di Gunung Kidul mempunyai ciri khasnya masing-masing. Keindahan pemandangan memanjakan para wisatawan yang berkunjung disini. Begitu juga dengan pantai Botorubuh ini. Setiap pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah dan juga sensasi yang luar biasa. Para pengunjung dapat bermain air sepuasnya, bermain bola dibibir pantai, dapat bermain pasir dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat kita lakukan.




Dekat Pantai Wediombo

Pantai Botorubuh ini juga terletak pada kawasan pantai Wediombo, lebih tepatnya di sebelah bagian timur Pantai Wediombo. Bagi pengunjung yang akan menuju ke objek wisata ini bisa menggunakan kendaraan pribadi dari kota Yogyakarta ke Pantai Wediombo melewati jalan Wonosari.

Perjalanan dari kota Yogyakarta menuju ke Wonosari sudah cukup bagus namun medan yang akan dilewati menanjak dan menurun. Medan yang akan dilewati cukup sulit, maka dari itu pengunjung harus mempersiapkan diri sebelum berpetualang di pantai tersebut. Walaupun medan yang ditempuh cukup sulit, namun jika sudah sampai di pantai Botorubuh akan terbayarkan dengan keindahan yang luar biasa.

Spot Memancing Favorit

Pantai Botorubuh selain populer sebagai objek wisata alam di Gunung Kidul, juga terkenal karena memiliki spot untuk kegiatan memancing. Meskipun pantai ini belum begitu populer di kalangan umum namun sudah populer di kalangan para pecinta memancing.

Bagi pengunjung yang memiliki hobi dengan memancing lokasi ini sungguh rekomendasi. Jika memancing di lokasi pantai ini akan diberikan banyak kejutan. Dengan begitu pengunjung tidak akan menyesal jika mengajak teman-teman untuk memancing bersama. Macam-macam ikan yang dapat diperoleh yaitu seperti ikan kakap merah, kerapu, barakuda dan giant travely.

Selain sebagai salah satu sebuah spot untuk memancing di daerah Gunung Kidul, pantai Botorubuh ini juga mempunyai daya tarik tersendiri. Dimulai dari pemandangan pantainya, dominasi pasir dan juga bukan batu karang yang seperti pantai pada umumnya.

Menyuguhkan Petualangan Seru

Deburan ombak yang seperti memecah batu karang, namun suasananya saat berada di pantai tersebut yang akan memberikan sensasi yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata saja. Air laut yang memiliki warna biru dan perpaduan birunya langit akan memberikan perasaan nyaman dan damai.

Pantai Botorubuh ini merupakan pantai yang tidak terlalu luas, namun hal itu tidak mengurangi keindahannya. Dengan begitu pengunjung akan lebih mudah untuk mengeksplorenya.

Pengunjung dapat berburu biota laut, tetapi harus tetap berhati-hati. Hal itulah yang menjadikan pantai Botorubuh ini salah satu pantai yang tepat dan rekomendasi untuk mengisi waktu liburan bersama teman-teman dan juga keluarga.

Momen berlibur bersama teman-teman dan juga keluarga itulah yang akan menambah kebahagiaan dan juga dapat menikmatinya dengan orang-orang tercinta dilokasi yang indah ini.

Lokasi pantai Botorubuh ini juga tidak terlalu jauh, hal itu akan membuat liburan teragendakan dan pastinya hemat pengeluaran. Apalagi dengan tempat yang tidak akan mengecewakan. Berkunjung dipantai ini akan merasakan seperti pantai milik sendiri. Pengunjung akan bebas untuk menikmati suasana saat dipantai. Lokasi ini pun juga sangat cocok untuk pengunjung yang memiliki hobi fotografi.

Pengunjung jika ingin berlibur dipantai Botorubuh harus menyiapkan diri dan juga beberapa persiapan bekal yang harus dibawa. Saat berada di pantai tersebut, pengunjung tidak perlu khawatir karena sudah memiliki fasilitas yang sudah cukup memadai.

Demikian sedikit penjelasan mengenai Wisata alam Pantai Botorubuh di Gunung Kidul. Semoga dapat memberikan inspirasi untuk mencoba berwisata di Pantai tersebut. Terima kasih.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store