Pantai Clungup, Surga Tersembunyi Di Malang


Indonesia merupakan sebuah Negara kepulauan. Negara Indonesia memiliki banyak pantai yang begitu cantik dan menawan di sepanjang nusantara. Banyak pantai yang cukup terkenal di negara ini, seperti pantai-pantai  yang berada di Kota Bali. Tidak hanya pantai yang berada di Bali saja, namun salah satunya yaitu Pantai Clungup yang berada di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Meskipun pantai Clungup ini belum terkenal seperti Pantai Wediombo, atau Baron, Pantai Clungup ini rekomendasi untuk anda jika ingin mengisi liburan khususnya di Kabupaten Malang.

Pantai Clungup merupakan surga yang tersembunyi dan juga merupakan salah satu Pantai yang begitu cantik, menawan, dan juga tergolong masih baru Gunung Kidul. Pantai ini tersebunyi karena belum banyak pengunjung yang mengetahui potensi wisatanya. Namun, sudah banyak wisatawan yang sudah pernah berkunjung di Pantai Clungup dan merasa jika keindahan yang dimiliki pantai tersebut patut untuk diapresias.

Harga Tiket Masuk Pantai Clungup

Meskipun belum banyak wisatawan yang berkunjung, namun pantai ini tetap memiliki tarif untuk tiket masuk. Pengunjung harus membeli tiket tersebut dengan tarif sebesar Rp 5000 per orang untuk dapat masuk dan menikmati keindahan pantai Clungup tersebut.

Rute Menuju Lokasi Pantai Clungup

Pantai Clungup ini berada di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi DIY. Jika pengunjung adalah wisatawan dari luar Jogja dapat menggunakan bermacam model transportasi, salah satunya seperti kereta api, mobil, atau bisa juga menggunakan pesawat agar lebih cepat tiba. Jika pengunjung menggunakan transportasi pesawat, ada bermacam-macam maskapai yang dapat dipilih yang menuju ke bandara Yogyakarta International Airport, seperti pesawat garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Citilink dan masih banyak lagi. Setelah pengunjung tiba di Jogja, terlebih dahulu mengikuti arah petunjuk jalan menuju ke Jalan Wonosari.

Pengunjung akan melewati sebuah jalan setapak, perumahan penduduk sekitar pantai. Pantai Clungup merupakan pantai yang tersembunyi, tidak heran jika banyak orang yang menyebutnya dengan surga tersembunyi di Gunung Kidul.




Hal Menarik

Pantai Clungup yang berada di Gunung Kidul ini menyajikan berbagai macam objek wisata yang tidak kalah serunya, antara lain sebagai berikut :

1.  Pantai Clungup yang memiliki keindahan masih begitu asri.

Pantai Clungup yang tersebunyi ,masih sedikit pengunjung yang datang dan juga akses jalan yang cukup sulit, membuat pantai tersebt mempunyai pemandangan yang begitu asri dan masih sangat asli. Hal tersebut cukup menakjubkan karena belum begitu banyak orang yang sudah mengetahui surga tersebunyi yang juga mempunyai banyak potensi wisata.

2. Berjemur di Pantai Clungup

Jika anda salah satu pengunjung yang memiliki hobi berjemur, kawasan wisata pantai Clungup ini sangat cocok dijadikan pilihan. Apalagi pantai ini masih sedikit pengunjung yang datang, hl tersebut maka akan seperti pantai milik sendiri.

3. Objek wisata edukasi di Pantai Clungup

Di objek wisata Pantai Clungup ini juga memiliki objek wisata edukasi hutan bakau. Kegiatan tersebut tentunya akan memberikan pengetahuan khususnya tentang pentingnya sebuah hutan bakau.

4. Mengeksplore lokasi Pantai Clungup

Jika berkunjung di Pantai Clungup anda juga dapat menjelajahi Pantai-pantai yang lainnya. Maka dari itu jangan lupa untuk menjelajahi kawasan pantai Clungup ini.

Begitulah ulasan singkat mengenai surga tersebunyi yang berada di Panggang, Gunung Kidul, yaitu Pantai Clungup. Jika anda tertarik untuk berkunjung, jangan lupa untuk mencatat dan juga mengingat rute untuk menuju ke Pantai Clungup ini. Terima kasih.



Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store