Berburu Kuliner-kuliner Lezat Di Warung Ijo


Jika anda berkunjung ke Jogja mampirlah di salah satu tempat wisata kuliner terenak. Warung Ijo, begitulah sebutan untuk tempat kuliner jogja paling enak ini. Pengunjung akan disambut dengan beragam masakan rumahan yang tentu saja menggiurkan. Makanan rumahan yang disediakan di Warung Ijo ini bukan masakan biasa. Tentu saja dimasak dengan resep-resep bumbu yang spesial.

Warung Ijo terletak di Jalan Argolubang, Baciro, Yogayakarta. Warung kuliner enak Jogja ini pertama kali didirikan oleh Ibu Samirah Hadi Mulyono pada tahun 1971. Saat ini Warung Ijo dikelola oleh menantunya yang bernama, Siti Jamidah.

Tersedia 15 Macam Jenis Masakan Tiap Harinya

Yang paling istimewa dari Warung Ijo di Baciro ini yaitu setiap harinya menyediakan 15 menu makanan yang berbeda. Pengunjung bisa dengan bebas memilih menu memilih menu yang diinginkan.

Di sini kita juga bisa memilih menu dengan bahan beras merah. Ditambah dengan minuman-minuman sehat seperti, beras kencur, kunir asem, dan wedang asem. Menu ini sangat cocok bagi kita yang sedang menjalani program diet. Jadi kita bisa memesan menu-menu yang sehat, selain memilih beragam menu yang disediakan.

Warung Ijo letak dekat dan masih satu komplek dengan Lotek Teteg. Pembeli bisa membeli beragam menu yang totalnya beragam tadi. Ada oseng tongkol lombok ijo, sate usus, bakmi, sayur daun singkong, dan masih banyak lainnya.




Menu Paling Dicari di Warung Ijo

Ada salah satu menu yang menjadi andalan Warung Ijo. Menu Brongkos menjadi menu yang paling dicari oleh pelanggan Warung Ijo. Brongkos menjadi menu khas dan paling dicari di sini. Kenapa? Ternyata rasanya yang enak dan berbeda dengan menu Brongkos di tempat lain pada umumnya.

Menu sayur nasi brongkos akan lebih enak jika ditemani dengan rempeyek kacang dan minuman es asem. Sayur brongkos ala Warung Ijo menjadi salah satu masakan yang paling favorit di sini. Cita khas rasanya perpaduan anatara manis dan sedikit pedas. Apalagi kalau ditemani juga dengan nasi putih yang pulen, pembeli pasti puas merasakan kenikmatannya.

Kenikmatan cita rasa menu makanan rumahan khas Jawa di Warung Ijo benar-benar bisa dirasakan oleh setiap pembeli. Pelayan-pelayannya juga ramah dan akrab-akrab kepada setiap para pembeli, ramah seperti pada umumnya orang-orang Jogja. Pembeli pun merasa seperti di rumah sendiri dan ingin berlama-lama menikmati suasana di Warung Ijo.

Menu Kamar Bola di Warung Ijo

Ada satu lagi keunikan dari Warung Ijo, yaitu Menu Kamar Bola. Menu kamar bola adalah menu yang dibuat dari daging giling yang diberi bumbu kecap. Setiap menu yang disajikan di Warung Ijo memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri. Kita bisa merasakan kelezatan dari menu-menu tersebut hanya di Warung Ijo. Datanglah pada jam buka antara 06.30 - 15.00 WIB.

Menu lainnya yang wajib anda coba di sini adalah menu sate usus Klaten. Menu memiliki rasa manis karena dimasak dengan areh. Sate usus Klaten bertekstur lembut dan tidak keras saat kita kunyah.

Selanjutnya, ada menu sayur daun singkong yang dibuat sangat unik. Mengapa? Sebab sayur daun singkong dibentuk seperti bola. Bentuknya yang bulat dipadu dengan parutan kelapa pedas membuat siapapun bilang “mantap” setelah mencicipinya.

Warung Ijo termasuk salah satu tempat kuliner yang sudah lama berdiri. Meskipun sudah ada sejak 50 tahun yang lalu, namun warung ini tetap konsisten menunjukkan eksistensinya. Mereka konsisten menyajikan masakan khas Jawa dengan balutan yang lebih modern dan kekinian.

Kualitas rasa dan pelayanannya yang tinggi menjadikan Warung Ijo terkenal di seantero Yogyakarta. Bahkan pembelinya pun beragam baik dari kalangan pengusaha, politikus, artis hingga masyarakat umum. Beberapa waktu lalu, seorang politikus sekaligus pengusaha muda Indonesia, Sandiaga Uno berkesempatan mencoba kulineran di sini.

Harga Ramah Di Kantong

Harga menu kuliner di Warung Ijo rata-rata sangat terjangkau. Mulai dari yang harganya Rp 1.000 sampai Rp 12.000. Dengan harga yang begitu murahnya kita bisa kulineran menu makanan khas Jawa yang terkenal enak.



Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store