Mengintip Keindahan Pantai Songlibeg Gunung Kidul


Hampir tidak dapat dihitung jumlah banyaknya wisata alam berupa pantai yang berada di daerah Kabupaten Gunung Kidul tersebut. Semua pantai yang berada disana memang sudah tidak diragukan lagi dengan keindahan dan juga daya tariknya sendiri-sendiri.

Dengan begitu kabupaten Gunung Kidul mempunyai beberapa daftar pantai yang cukup banyak. Juga disetiap pantai dengan pantai lainnya tersebut mempunyai karakteristik yang tidak sama. Hal itulah yang membuat para wisatawan ingin berkunjung atau menjelajahi beberapa pantai yang dimiliki Gunung Kidul tersebut.

Salah satu pantai yang begitu indah dengan deretan pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul yang lainnya yaitu Pantai Songlibeg. Entah dari mana munculnya nama Songlibeg tersebut, nama tersebut temasuk unik. Pantai Songlibeg merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang masih baru dan juga menambah daftar pantai yang tidak kalah indahnya di daerah Gunung Kidul.

Lokasi Pantai Songlibeg ini berada di desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Pantai Songliben ini mempunyai pasir yang berwarna putih yang begitu halus. Mungkin beberapa dari Anda masih asing dengan nama pantai tersebut. Pantai Songlibeg ini masih tergolong baru, masih sepi pengunjung dan jangan dibandingkan dengan pantai-pantai yang sudah populer karena fasilitas yang dimilikinya masih kurang memadai.

Jika berkunjung di pantai Songlibeg ini cukup jauh dari jalan raya, dengan begitu anda akan terhindar dari kebisingan kendaraan dan juga merasakan ketenangan disaat menikmati keindahan pantai tersebut. Pantai ini dihiasi dengan pohon-pohon yang begitu rindang sehingga saat Anda bersantai dibawah pohon itu akan merasakan kesejukan.

Dengan keindahan, kesejukan dan juga ketenangan yang diberikan oleh pantai ini membuat rasa penat akan hilang seketika dan tubuh akan merasa segar kembali. Pantai Songlibeg ini tidak kalah dengan deretan pantai yang sudah populer seperti halnya pantai Krakal, pantai Baron, Pantai Indrayanti dan lain-lain.

Dengan Anda berkunjung di Pantai Songlibeg dijamin akan merasa puas dengan pemandangan yang disuguhkan.pantai Songlibeg ini, karena memang begitu cocok untuk dijadikan pengisi waktu liburan anda. Anda akan merasa betah dan ingin berlama-lama berada dipantai ini dikarenakan suasana yang sungguh asri yang membuat anda dimanjakan dan tidak ingin buru- buru pergi dari lokasi tersebut.




Ada banyak aktivitas yang dapat anda lakukan saat berlibur di Pantai Songlibeg. Anda bisa bermain gitar sambil bernyanyi-nyanyi bersama, bermain bola di tepi pantai, atau hanya menelusuri di bibir pantai ini saja. Walaupun fasilitas yang dimiliki pantai ini masih kurang memadai, tetapi tidak akan mengurangi keindahan dan juga keistimewaan pantai.

Pantai-pantai selatan memang mempunyai ciri khas berpasir warna putih yang begitu lembut dan halus sehingga hal itu memberikan daya tarik tersendiri. Tak heran jika banyak pengunjung yang rela jauh-jauh untuk berlibur dan mengunjungi bersama teman-teman atau keluarga.

Pantai Songlibeg memiliki ciri khas yang sungguh menarik dan unik sehingga menjadi sebuah tempat wisata yang rekomendasi bagi Anda yang ingin mengisi liburan dan juga mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Untuk Anda yang mempunyai hobi fotografi, di lokasi tersebut juga sangat cocok untuk menambah koleksi foto-foto menarik. Disini terdapat banyak spot-spot untuk berfoto yang harus diabadikan.

Pantai yang memiliki perpaduan antara birunya langit luas, birunya lautan dan juga hamparan pasir berwarna putih membuat pemandangan begitu indah dan juga menakjubkan.

Jika anda berkunjung disarankan untuk membawa bekal secukupnya dikarenakan belum terdapat warung-warung yang dibuka. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik karena jalan menuju pantai Songlibeg ini belum terlalu bagus. Untuk menuju lokasi tersebut cukup mudah, dari kota Jogja menuju ke arah pantai Siung. Setelah itu jika sudah memasuki kawasan pantai, anda akan menemukan petunjuk jalan menuju ke lokasi. Sebab jalan masih agak sulit harus tetap berhati-hati.

Tiket masuk ke Pantai Songlibeg ini masih free dan sudah termasuk memasuki kawasan objek wisata Pantai Siung yang hanya mengeluarkan tarif masuknya sebesar Rp 5000 per orang.

Sekian artikel mengenai Pantai Songlibeg di Gunung Kidul. Semoga bermanfaat dan menjadikan referensi daftar liburan Anda. Terima Kasih.

Instagram : @jogjapediaapp

                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store