Pantai Ngreslangu, Surga Baru Yang Siap Memanjakan Pengunjung


Gunung Kidul terkenal dengan wisata alamnya yang selalu dirindukan untuk dikunjungi. Sebut saja wisata pantai, bukit, sungai, dsb. Tiap liburan, tempat-tempat wisata di Gunung Kidul selalu diserbu ribuan wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Gunung Kidul memang merupakan daerah yang tepat untuk menghabiskan masa liburanj dengan menyenangkan.

Selalu ada tempat wisata baru yang dibuka di sana. Membuat Gunung Kidul selalu menjadi destinasi wisata favorit di Jogja. Pantai Ngreslangu adalah salah satu kawasan wisata pantai yang baru dibuka. Meskipun tergolong wisata pantai yang masih baru, namun keindahan alamnya tak kalah dengan pantai lainnya yang sudah terkenal.

Pantai Ngreslangu terletak di Desa girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Ngreslangu menjadi pilihan tambahan wisata pantai yang ada di Kabupaten Gunung Kidul. Semakin lengkap bagi anda pilihan destinasi liburan. Sangat sayang jika anda melewatkan kunjungan ke pantai indah dan asri ini.

Pantai Alami Menyuguhkan Petualangan Seru

Kealamian dan keasrian pantai ini masih sangat terjaga. Bisa dirasakan saat anda mengunjungi untuk pertama kalinya. Anda akan menjumpai dengan penduduk lokal yang berkebun atau mencari rumput di jalanan menuju bibir pantai. Benar-benar nyaris tanpa pengunjung ketika anda sampai di Pantai Ngrelangu. Mungkin hanya ada beebrapa pengunjung yang akan anda temui.

Suasana pantai Ngreslangu benar-benar masih sangat alami bagai surga tersembunyi. Pengunjung dapat duduk santai, berenang, atau selfie tanpa ada gangguan, bebas. Suara deburan ombak pantai selatan yang biru menambah suasana menjadi syahdu. Biru langit dan birunya air laut terlalu sayang bila tidak kita nikmati.

Perasaan senang, puas, segar, akan dirasakan oleh siapapun yang mengunjungi Pantai Ngreslangu. Waktu liburan anda tidak akan sia-sia. Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini. Berlari-lari di bibir pantai, merasakan deburan ombak yang datang  sambil berlari seakan mengejar anda. Sungguh seru sekali.

Pantai yang masih alami dan tidak banyak pengunjung membuat anda seperti punya pantai pribadi. Anda bisa melakukan kegiatan seru tanpa tampak canggung dilihat oleh banyak orang. Beteriak sekeras-kerasnya, bakar-bakar ikan, makan sepuasnya, santai sambil guling-guling dihamparan pasir, bisa anda lakukan di Pantai Ngreslangu. Meski sebagai pengunjung kita harus menjaga kebersihan lingkungan pantai.

Setap detik di Pantai Ngreslangu adalah momen yang istimewa dan tentunya sangat mengesankan. Abadikan momen-momen anda lewat foto-foto. Setiap momen yang diabadikan kelak akan membuat anda ingin berkunjung ke tempat ini lagi.




Apa yang Harus Disiapkan Sebelum Liburan di Pantai Ngreslangu?

Jika anda pernah mengunjungi Pantai Kukup atau Pantai Baron, sudah banyak fasilitas yang disediakan bagi wisatawan. Namun saat menghunjungi Pantai Ngreslangu, anda mungkin belum menjumpai fasilitas selengkap di kedua pantai tersebut. Maklum, Pantai Ngreslangu merupakan spot wisata baru Gunung Kidul.

Pantai Ngreslangu belum menyediakan fasilitas umum seperti toilet, mushola, maupun warung makan dan minuman.  Oleh sebab itu, sebelum anda wisata di pantai ini anda perlu menyiapkan segala sesuatunya. Hal-hal yang perlu disiapkan seperti air minum kemasan, makanan, dan kantong-kantong plastik agak besar untuk bungkus sampah.

Namanya pantai yang masih alami dan baru, bisa dimaklumi kalau belum ada banyak fasilitas yang ada. Tapi kedepan akan ada penambahana fasilitas-fasilitas pendukung tersebut. Fasilitas tempat sampah yang belum ada mewajibkan setiap pengunjung agar membawa kantong sampah sendiri. Anda boleh bebas melakukan apapun selagi kegiatan tersebut tidak melanggar norma sosial serta adat istiadat setempat.   

Rute Menuju Pantai Ngreslangu

Sebagai salah satu pantai yang baru, belum banyak papan penunjuk ke lokasi pantai. Anda bisa menggunakan banyuan aplikasi peta online untuk menuju ke sana. Anda juga bisa bertanya kepada para warga lokal, mereka pasti tahu daerah Pantai Ngreslangu.

Untuk informasi rute ke Pantai Ngreslangu anda bisa bertanya ke komnitas pemancing atau backpacker. Sebab mereka sering menjelajah ke tempat-tempat baru yang belum ramai dikunjungi. Anda bisa mendapat info yang lebih detail dari mereka. Selamat berpetualang di Pantai Ngreslangu. 


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store