Jogja Airport Resto, Kulineran Di Dalam Pesawat


Keunikan Jogja tak hanya pada seputaran budaya atau tradisi masyarakatnya saja, lebih dari itu, sebut saja masakan kulinernya. Baik dilihat dari cita rasa atau resepnya yang khas lidah jawa maupun tema yang diusung oleh setiap tempat kulineran di Jogja.

Salah satu tempat asyik kulineran di Jogja adalah Resto Airport Jogja. Bisa dibilang, tempat ini adalah salah satu yang terunik di Jogja. Resto Airport mengusung tempat wisata kuliner dengan tema bandara.

Wisata kuliner di Jogja ini memang tengah booming. Wajar saja, sebab biaya yang dihabiskan untuk mendekorasi restoran ini sebanyak 19 Milyar rupiah.

Restoran ini benar-benar mirip menyerupai sebuah bandara. Terdapat 2 pesawat utuh yang dikhususkan sebagai tempat makan. Karena mengusung tema bandara, hampir semuanya mirip bandara. Mulai dari tempat parkirnya, di pintu masuk ada sinar X-nya, dan pemesanan menu makanan dan kasir seperti ketika check-in di bandara.

Setelah melakukan check-in atau pemesanan makanan, pembeli dipersilahkan menunggu di ruang tunggu, persis seperti kita sedang menunggu di bandara. Kemudian nanti boarding ke pesawat untuk menyantap makanan yang sudah dipesan.

Di dalam pesawat juga sudah ada pramugari yang siap menyambut. Semua prosesnya benar-benar berasa seperti di bandara. Bahkan bisa saja kita tidak sadar kalau sedang berada di sebuah restoran.

Di Jogja Airport Resto ada 2 pesawat. Satu pesawat dengan kelas ekonomi dan satunya kelas bisnis. Perbedaan antara 2 kelas tersebut ditentukan dari jumlah tempat duduknya, fasilitas, dan harga paket makanannya.

Terdapat beberapa paket menu yang disediakan di Jogja Airport Resto. Ada Paket Ndesa, Paket Kampung, dan Paket Melayu. Jogja Airport Resto juga menyediakan menu western dan traditional food bagi anda yang suka dengan kedua jenis makanan tersebut.

Harga Menu di Resto Airport

Bagi anda yang memasuki area resto tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Sedangkan jika anda ingin menikmati fasilitas mewah di restoran bandara ini, anda wajib mengeluarkan uang sebesar Rp 140.000,00. Dengan uang Rp 160.000,00 anda sudah bisa menikmati menu makanan Indonesia untuk 4 orang. Jadi sangat terjangkau kalau dihitung-hitung. Tiap orang hanya membayar 40 ribu.

Jika masih ingin makanan tambahan lagi harganya berkisar mulai dari 15 ribu. Untuk minuman yang dijual harganya juga terjangkau, mulai dari 10 ribu rupiah.




Spot Foto yang Berbeda Dari Lainnya

Saat ini mungkin sudah banyak tempat kuliner yang juga menyediakan spot foto instagrammable. Fasilitas spot foto memang cukup ampuh menarik pelanggan untuk kulineran di tempat itu.

Namun, ada yang berbeda dari Resto Airport. Di sini spot foto yang ditawarkan  spesial dan tidak ada di tempat lainnya. Pengunjung resto bisa berfoto dengan latar lukisan yang ada di badan pesawat, serta bangunan restoran yang artistik.

Ada juga spot foto menarik bagi anak-anak, yaitu berfoto di ruang ko pilot. Sebelumnya, anak-anak bisa menyewa baju pilot yang sudah disiapkan oleh pihak restoran. Restoran hits di Jogja ini sungguh cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Anak-anak pun juga akan merasa senang sekali di ajak ke sini. Selain kulineran, mereka juga bisa merasakan bagaimana menjadi seorang pilot sungguhan.

Bagaimana jika hanya berfoto tanpa memesan makanan? Jawabannya bisa, anda bisa masuk ke dalam pesawat atau ke dalam kokpit untuk berfoto saja. Cukup dengan membayar 20 ribu saja anda sudah bisa masuk ke dalam pesawat dan berfoto-foto seru.

Alamat Jogja Airport Resto

Restoran hits di Jogja ini beralamatkan di Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Letaknya memang tidak ditengah kota Jogja. Perjalanan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 15 menit. Jaraknya dari Tugu Jogja hanya 10 km. Tidak terlalu jauh dan bisa dicapai dengan kendaraan umum mupun pribadi dengan lancar.

Bagi anda yang sedang merencanakan liburan di Jogja jangan sampai lupa mampir kulineran di sini. Restorannya benar-benar sangat mewah namun harganya murah meriah. Berbeda dengan restoran atau tempat makan kebanyakan.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store