Nikmati Indahnya Alam di Wisata Bhumi Merapi Farming


Kota Yogyakarta memang menjadi salah satu tempat yang sudah terkenal dengan beraneka ragam wisata alam yang dimiliki. Jogja tidak pernah berhenti untuk menawarkan berbagai objek wisata baru yang mampu menggoda para wisatawan. Berbagai tempat wisata yang saat ini begitu populer dan sudah dikenal oleh para wisatawan yaitu seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis dan juga deretan pantai dan tempat wisata yang ada di Gunung Kidul. Saat ini kota Jogja mempunyai sebuah objek wisata yang dibilang cukup baru dan sangat direkomendasikan bagi para pengunjung yaitu Bhumi Merapu Farming.

Sama dengan namanya, objek wisata ini bertempatkan di kawasan lereng Gunung Merapi, jadi sangat dekat dengan objek wisata yang lainnya seperti Lava Bantal, Rumah Hobbit Cangkringan, The LOst World Castle dan lain sebagainya.

Objek wisata Bhumi Merapi Farming tersebut adalah sebuah tempat wisata yang mempunyai konsep Agrowisata dan Edukasi bagi para wisatawan. Jadi, lokasi ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan juga anak-anak.

Belajar banyak hal di Merapi Farming

Di objek wisata ini, para pengunjung dapat belajar banyak hal seputar perkebunan dan peternakan. Wisata Bhumi Merapi ini mempunyai banyak area yang dapat pengunjung jumpai, yaitu mulai dari Area Budidaya Binantang Peliharaan seperti ikan, musang, kambing etawa, reptil dan lain sebagainya. Ada pula Area Pacuan Kuda, Area kebun Hidroponik ,Area camping dan Outbound.

Tidak hanya dijadikan tempat wisata edukasi, namun tempat tersebut juga menyediakan tempat pelatihan usaha untuk para wisatawan, maka dari itu  lokasi wisata ini sungguh cock bagi pengunjung yang ingin membuka sebuah usaha dengan tema yang sama seperti tempat ini. Dilokasi ini juga ada seorang guide yang akan menemani pengunjung dan memberikan banyak informasi mengenai tema wisata.




Tempat yang cocok untuk anak muda

Lokasi wisata Bhumi Merapi Farming ini dibangun sejak pada tanggal 20 Desember 2015. Setelah dibangun, lokasi ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat waktu liburan tiba. Anak muda yang ingin berkunjung di objek wisata ini akan mendapatkan kesempatan menikmati tempat yang cantik dengan  spot foto yang tidak kalah menarik dan pastinya instagramable.

Dikawasan ini terdapat spot foto yang dapat dijadikan background yang menarik, seperti rumah hobbit, gazebo dan juga sebuah taman bunga yang begitu cantik dan bermekaran, sehingga dapat memperindah hasil foto Anda.

Wisata Bhumi Merapi Farming ini menyediakan beberapa fasilitas pendukung bagi para pengunjung yaitu area parkir, toilet, kantin, gazebo dan juga sebuah wisata goa.

Lokasi dan Rute Menuju Objek Wisata Bhumi Merapi Farming

Wisata Bhumi Merapi Farming ini terletak di jalan Kaliurang KM 20 yang lebih tepatnya berada di bagian belakang Balai Desa Hargobinagun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk rute perjalanan memang cukup membutuhkan tenaga dan perjuangan. Jika sudah tiba di Jalan Kaliurang, anda bisa menuju ke arah utara dan ikuti arah jalan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Apabila anda masih bingung, jangan ragu gunakan google maps untuk membantu menuju ke tempat wisata tersebut.

 Harga Tiket Masuk Wisata Bhumi Merapi Farming

Seperti objek wisata pada umumnya, untuk dapat masuk ke objek dan juga menikmati fasilitas yang disediakan maka pengunjung harus membeli tiket. Untuk harga tiket masuk cukup terjangkau. Anda hanya cukup membayar tiket seharga Rp 10.000 saja per orang. Jam buka wisata Bhumi Merapi Farming ini adalah mulai dari pukul 08.30 sampai dengan jam 17.00 WIB. Untuk Anda yang ingin mengisi liburan atau waktu luang anda, lokasi wisata Bhumi Merapi Farming ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan liburan.

Aktivitas di Wisata Bhumi Merapi Farming

Wisata ini menyediakan berbagai aktivitas menarik bagi para pengunjung. Lebih utamanya yaitu kegiatan-kegiatan yang masih berhubungan dengan peternakan, perkebunan dan pertanian. Beberapa diantaranya yaitu :

1. Berinteraksi denga hewan

Kegiatan yang dapat dilakukan disini salah satunya  yaitu memerah susu kambing secara langsung. Selanjutnya susu hasil perahan akan diolah  menjadi berbagai macam olahan susu seperti yogurt dan ice cream. Selain itu juga ada kegiatan mengolah pakan ternak dan juga pengolahan kotoran kambing untuk dijadikan pupuk organik dan biogas

2. Field trip

Kegiatan selanjutnya yakni pengunjung dapat melakukan kegiatan bercocok tanam. Tempatnya cukup luas yang pastinya dapat menjadi sebuah sarana bermain untuk anak-anak.

3. Proses penbuatan kopi

Bagi pengunjung yang suka dengan kopi, ditempat ini pengunjung dapat melihat proses membuat kopi luwak secara langsung  Pengunjung dapat membeli produk kopi luwak tersebut untuk dijadikan oleh-oleh.

Sekian artikel mengenai Wisata Bhumi Merapi Farming, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih

Instagram : @jogjapediaapp

                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store